Drama Korea Sutradara Shin Won Ho Terbaik, Wajib Anda Tonton!

Drama Korea Sutradara Shin Won Ho Terbaik, Wajib Anda Tonton
Drama Korea Sutradara Shin Won Ho. Foto: Ist/Net

Drama Korea sutradara Shin Won Ho yang ringan, namun tetap bermakna. Serial drama Korea garapannya cocok Anda jadikan hiburan saat merasa suntuk dengan aktivitas sehari-hari.

Shin Won Ho biasa dipanggil Shin-PD adalah sutradara asal Korea Selatan. Ia lahir 28 Agustus 1975 dan memulai debutnya sebagai sutradara antologi Reply series. Sebelum menjadi seorang sutradara, dulu dia seorang eksekutif produser untuk acara reality show, di saluran TV KBS.

Rekomendasi Drama Korea Sutradara Shin Won Ho 

Setidaknya terdapat 5 drama karya Shin Won Ho yang sukses. Kami akan memberikan informasi tentang drakor yang cocok untuk ditonton kala sedang merasa bosan.

Baca Juga: Drama Korea Karya Kim Eun Sook, Memiliki Rating dan Reputasi Bagus

Reply 1997 (2012)

Drama ini berkisah tentang Jung Eun Ji, seorang anak SMA. Kemudian ia tergila-gila dengan K-Pop. Setiap durasi dari episode drama ini maksimal 48 menit. Jadi, sangat cocok untuk pemirsa yang tidak terlalu suka dengan drama berdurasi lama. 

Reply 1994 (2013)

Drama Korea sutradara Shin Won Ho selanjutnya adalah Reply 1994. Kisah bermula dari cerita anak kuliahan yang menempati satu indekos sama. 

Selain itu, cerita sangat menarik karena terdapat kisah cinta segitiga. Bintang dari drama ini antara lain Yoo Yeon Seok, Jung Woo, Kim Sung Kyun, dan Son Ho Jun. Pada setiap akhir episode, akan ada kutipan yang hangat untuk para pemirsanya. 

Reply 1988 (2015)

Reply 1988 adalah salah satu drama Korea paling laris sepanjang masa ini. Karena merupakan seri terakhir dari Reply series. Selain itu, series ini paling banyak mendapatkan penghargaan. 

Penghargaan tersebut antara lain Best Director TV di Baeksang Awards 2016, Best Director di APAN Star Awards (2016), serta Best Creator TV di Asian Artist Awards (2017). 

Cerita drama Korea sutradara Shin Won Ho ini tentang ikatan keluarga dan persahabatan 5 anak SMA yang kuat. Mereka tinggal di Ssangmundong. Kisah ini menguras emosi dan air mata.

Baca Juga: Drama Korea Peraih Penghargaan Terbanyak Jadi Referensi Tontonan

Pemainnya antara lain Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Pyo), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi). Mereka siswa sekolah menengah.

Kemudian ada  Taek (Park Bo Gum) seorang pemain go. Selama ini mereka telah tumbuh bersama. Pertemanan sudah terjalin sejak kecil.

Kelima sahabat tersebut sering menghabiskan waktu bersama di kamar Taek. Di sisi lain keluarga Duk Sun miskin dan tinggal di rumah semi basement. Ayahnya menjamin hutang orang lain, sehingga kehilangan uang.

Meskipun demikian, kepribadian dari Duk Sun suka menyanyi, menari, dan ceria. Pertengkaran sering terjadi antara dirinya dengan kakaknya Bo Ra (Ryoo Hye Young).

Prison Playbook (2017-2018)

Serial drama Korea sutradara Shin Won Ho ini mengisahkan tentang narapidana dan staf yang terdapat di sebuah penjara. Je Hyeok (Park Hae Soo) merupakan pitcher baseball paling baik di Korea. Ia akan pergi ke Amerika Serikat untuk menandatangani kontrak bersama tim liga utama. 

Pada suatu malam, adiknya berteriak karena melihat seorang pria berlari keluar dari apartemen. Je Hyeok kemudian terlibat perkelahian dengan pria itu. 

Je Hyeok memukul pria tersebut menggunakan batu dalam drama Korea sutradara Shin Won Ho. Sehingga ia menerima hukuman penjara selama satu tahun. Pasalnya, ia memakai kekerasan yang berlebihan.

Setelah dimasukkan dalam penjara, dia bertemu teman-teman seperjuangan yang menerima hukuman karena latar belakang yang berbeda.

Serial drama ini mempunyai pesan yang sangat dalam. Seburuk-buruknya orang di masa lalu, pasti mempunyai harapan untuk jadi lebih baik. Jangan pernah putus asa dan kejarlah semua mimpi.

Hospital Playlist (2020)

Menceritakan tentang kisah persahabatan 5 dokter pada rumah sakit yang sama. Berbagai alur cerita tidak hanya berasal dari tokoh utama. Namun juga kisah pasien yang menguras air mata dan mengharukan. 

Lima dokter ini sebelumnya masuk pada universitas kedokteran yang sama pada tahun 1999. Drama ini bintangnya adalah Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, serta Kim Dae Myung.

Beberapa rekomendasi drama Korea sutradara Shin Won Ho wajib Anda tonton. Sutradara ini berada di balik kesuksesan beberapa drama Korea. Karyanya sukses besar dan telah melekat dalam hati para penggemar drama Korea. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu