Dukung Gus AMI Capres 2024, PKB Kota Banjar Targetkan 6 Kursi DPRD

Gus AMI
Ketua DPC PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, saat memberikan sambutan dalam acara Mukernas PKB. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dukung Gus AMI untuk maju sebagai calon presiden pada kontestasi Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjar, Jawa Barat, memasang target 6 kursi DPRD di Kota Banjar.

Dukungan terhadap Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI itu digaungkan DPC PKB Kota Banjar saat Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di Aula Pusdai, Sabtu (12/06/2021).

Ketua DPC PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad mengatakan, keinginan mendorong Gus AMI  menjadi capres 2024. Karena menurutnya ia merupakan sosok potensial yang bisa mewakili generasi muda milenial, dan juga mewakili ulama.

Sehingga, perlu mendapat dorongan dari para kader-kader melalui Mukercab dengan rumusan kerja yang terstruktur. Agar keinginan mendorong Gus AMI maju menjadi capres dalam pesta demokrasi 2024 mendatang bisa terwujud.

PKB Kota Banjar Dukung Gus AMI Capres 2021

“Dalam Mukercab ini, kami akan rumuskan bersama agenda suksesi Pemilu 2024. Termasuk mendukung Gus AMI menjadi presiden,” kata Gun Gun, usai acara.

Selain itu, lanjutnya, PKB Kota Banjar juga memasang target untuk menambah 3 kursi lagi di DPRD pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. Dengan kalkulasi target raihan suara sebanyak 14 ribu suara.

Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya akan membentuk kader-kader inti mulai dari lingkungan tingkat RT. Targetnya setiap satu RT wajib memiliki empat kader inti potensial dan kompeten.

Baca Juga : Gerakan Food Bank PKB Kota Banjar Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi

Gun Gun juga mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan partai-partai lain serta pemerintah untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kota Banjar, melalui kebijakan-kebijakan yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Insya Allah, ditopang kader-kader kompeten sampai akhir Pilkada 2024, kita optimis dapat melipatgandakan kursi di legislatif, dan bisa lebih berkontribusi pada masyarakat,” kata Gun Gun.

Pemkot Banjar Sambut Positif Gagasan PKB

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kota Banjar, H. Nana Suryana, Wakil Walikota Banjar mengatakan, pihaknya menyambut positif apa yang menjadi gagasan dan target capaian dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Namun demikian, ia mengingatkan kepada semua pihak bahwa, inti tujuan dalam berpolitik adalah mensejahterakan masyarakat. Untuk mewujudkannya harus memiliki kekuasaan agar kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dengan semangat yang ada, saya yakin kita bisa saling bersinergi. Mari kita bersama-sama melalui partai politik masing-masing, bersinergi untuk membangun Kota Banjar lebih baik lagi,” tandas Nana.

Hadir dalam kegiatan Mukercab tersebut Ketua DPC Partai Golkar Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Perwakilan DPW PKB Jawa Barat, Johan J Anwari, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah