Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruE3 2021 Terselenggara Secara Online

E3 2021 Terselenggara Secara Online

E3 2021, menjadi ajang yang paling banyak orang tunggu terutama kalangan gamers  di tahun ini. Meskipun terselenggara secara online, nyatanya masih banyak penggemar menantikan ajang tersebut.

Menjadi salah satu event digital rupanya bukan sebuah berita buruk bagi kalangan gamers. Hal ini lantaran dalam acara masih menghadirkan sejumlah hal yang penggemar sukai. Bahkan para gamers sudah menantikan event tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Apalagi rencana event ini di tahun 2020 lalu sempat tertunda dan membuat banyak fans kecewa sekaligus penasaran. Karena sejumlah negara masih dalam keadaan terserang pandemi membuat pegelaran E3 secara online dalam kurun waktu 4 hari.

Tentang E3 2021

Pihak selaku Asosiasi Perangkat Lunak Hiburan sudah mengumkan jika E3 tetap berlangsung di tahun ini. Berdasarkan perkiraan sejumlah pihak waktu itu, acara akan berlangsung secara online dan terbukti adanya.

Saat pihak penyelenggara membuat pengumuman, acara ini akan hadir mulai tanggal 15 sampai 17 Juni. Menurut sumber terpercaya, ESA sudah mempersiapkan serangkaian rencana untuk E3 di tahun ini. Seperti pengadaan sejumlah sesi keynote selama dua jam dari pihak mitra game.

Kemudian adanya acara penghargaan. Pada tanggal 14 Juni tepatnya palam hari akan terdapat pratinjau acara. Selanjutnya terdapat tambahan berupa sejumlah streaming kecil yang berasal dari beberapa penerbit, mitra media maupun influencer.

Video Games Chronicle serta mencatatakan secara garis besar pihak ESA mengusulkan acara siaran akan lengkap dengan pratinjau media. Adapun kelengkapan pratinjau di media ini akan hadi pada satu minggu sebelum E3 berlangsung.

Serta adanya demo game yang menurut jadwal muncul dalam acara tersebut dan rilis pada platform konsumen. ESA juga memungkinkan bagi perusahaan mitra guna melangsungkan siaran langsung pada demo game.

Demo game ini bisa orang mainkan dari jarak jauh menuju suatu media di antara banyaknya pertemuan yang ada. Meskipun secara keseluruhan sudah termasuk rencana ambisius, tentu masih membutuhkan persetujuan dari pihak ESA.

ESA sendiri tediri dari sejumlah perusahaan terbesar dibidang industri. Serta mempunyai pengaruh yang cukup signifikan pada struktur acara. Secara umum, E3 2021 sudah termasuk dalam satu minggu terbesar dalam industry game. Lewat acara tersebut, akan tampil banyak pengumuman terbesar di tahun ini.

Jadwal Acara E3 Tahun Ini

Para penggemar khususnya gamers sangat menantikan acara E3 2021 meskipun berlangsung secara daring. Pasalnya mereka akan mendapatkan informasi terkait game terbaru serta update teranyar yang sudah mereka persiapkan secara khusus.

Setelah tahun tentang developer serta publisher game yang berpartisipasi dalam acara, tentu penggemar harus tahu jadwal pengumuman di E3. Mungkin saja pengumuman ini akan menjadi momen bersejarah di antara developer ataupun publisher game di tahun ini.

Pertama ada Square Enix Presents yang berlansung di tangal 14 Juni 2021 tepat jam 02:15 WIB. Masih di tanggal yang sama, tayang PC Gaming Show 2021  di pukul 04:30 WIB.  Tepat pukul 05:55 WIB hadir siaran langsung Future Game Show 2021.

Keesokan harinya, yaitu 15 Juni 2021 tayang Take Two dan lainnya tepat 00:15 WIB. Acara berlanjut dengan Limited Run Games pada jam 03:00 WIB. Capcom Showcase akan tayang di tanggal tersebut pada pukul 04:30 WIB.  Kemudian di 05:00 WIB acara berlanjut dengan Razer E3 Keynote. Terakhir di jam 23:00 WIB hadir live streaming Nintendo Direct.

Sementara di tanggal 16 Juni 2021 tepatnya jam 04:25 WIB, tayang Bandai Namco. Sayangnya sejumlah publisher yakni EA juga PlayStation tak ikut serta dalam pegelaran E3 2021. Pasalnya kedua publisher tersebut memiliki acara tersendiri.

Permainan Keren Yang Ada Di E3

Untuk anda pecinta dari PC Gaming Show, terdapat sejumlah permainan yang menjadi sorotan dalam acara E3 2021. Pertama ada judul Rawmen dengan tema makanan. Di mana Rawmen sendiri merupakan penembak yang ada di arena orang ketiga.

Pemain nantinya akan bertarung menggunakan makanan untuk melawan dua sampai delapan player lainnya. Sedangkan pihak lawan sendiri adalah Sling Sup. Anda bisa menjadi bakso manusia dengan cara  memanfaatkan bom donat.

Judul permainan keren selanjutnya adalah The Alaways Run. Merupakan permainan bertemakan aksi 2D di kawasan luar angkasa. Sehingga mampu membawa pemain pemain menuju dunia mutan menggunakan tiga tangan yang berburu suatu hadiah. Tak hanya itu, akan ada situasi yang penuh bahaya di semua galaksi.

Misalnya dari segi visual, musik, animasi sampai kekerasan yang pemain terima guna mendapatkan hadiah serta naik level. Judul berikutnya adalah Far: Changing Tides. Dalam permainan ini, pemain nantinya memetakan perjalanan yang melinasi lingkungan.

Lingkungan ini bukan situasi biasa, sebab keadaan pasca apokaliptik membuat tak ada siapa pun terkecuali diri sendrii serta mobil unik. Menurut sekuel dari Far: Changing Tides, permainan ini akan hadir menjadi kejutan menyenangkan.

Kali ini, pemain akan mengemudi suatu kapal untuk melintasi dunia yang tergenang banjir. Tak hanya itu, pemain akan tetap berusaha membuat mesin selalu bergerak maju dengan melakukan penyelamatan pada bagian kapal sepanjang perjalanan.

Masih banyak lagi sejumlah permainan keren dan terbaru dalam acara E3 2021. Anda bisa menyaksikannya secara langsung dengan menyesuaikan pada jadwal yang tersedia.

Game Indonesia Unjuk Gigi Dalam E3 terkini

Acara E3 2021 kali ini berbeda dengan biasanya. Sebab bukan hanya pihak developer maupun publisher luar negeri yang berpartisipasi. Salah satu game Indonesia juga ikut serta dalam showcase E3 di tahun ini.

Pada suatu acara tersendiri yang Publisher Indie pimpin, Freedom Games kali ini memiliki kesempatan guna membawakan segmen di E3. Di mana mereka mengumumkan serta mewawancara para pengembang serta sejumlah informasi terkini tentang judul indie game.

Anuchard merupakan game RPG yang berasal dari studio game Indonesia yakni StellarNur. Hebatnya, game ini akan menjadi salah satu permainan yang akan dipamerkan dalam acara tersebut. Pastinya membuat penggemar semakin tak sabar menantikan kejutan yang hadir dari Anuchard.

Freedom Games sendiri selaku pemimpin acara mengenai game indie dala E3 akan mengungkap suatu konten baru. Tak hanya itu, mereka juga akan memberikan informasi terkati tanggal perilisan serta pemberitahuan lainnya untuk Caramon serta Dreamscapet.

Adapun Anuchar merupakan game berjenis RPG dengna segi visual 2D. Permainan ini merupakan hasil inspirasi dari seni retro. Permainan tersebut menceritakan sebuah pulau pada ribuan tahun lalu dengan nama Anuchard.

Pulau ini tergolong luas serta makmur karena mamiliki lima penjaga kuno sebagai pelindung. Di suatu hari, peradaban Utopis hancur hingg mengakibatkan jatuh dari langit. Sementara itu, yang tersisa hanyalah sebuah pulau kecil serta Dungeon dengan sisi misterius.

Nantinya pemain harus memasuki Dungeon dan bekerja keras guna mengembalikkan pulau Anuchard sampai masa kejayaannya.

 Di sisi lain, jadwal pelaksanaan E3 2021 rupanya telah panitia percepat. Mulanya akan berlansung di tanggal 15 sampai 17 Juni mendatang, namun kini maju menjadi 12 hingga 15 Juni 2021.