Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruEd Sheeran Comeback Lewat Single Terbaru

Ed Sheeran Comeback Lewat Single Terbaru

Ed Sheeran bukanlah suatu nama baru di industri musik internasional. Namanya berada di jajaran penyanyi papan atas dan terkenal di berbagai kalangan khususnya pecinta musik.

Kali ini, sang penyanyi asal Inggris tersebut membawa kabar terbaru yang pastinya menggembirakan untuk para penggemar. Pasalnya setelah vakum cukup lama, ia kembali menyapa penikmat musik lewat ajang comeback.

Pada ajang comeback terbarunya, sang penyanyi ini mengeluarkan single serta musik video terbarunya. Penggemar pasti penasaran seperti apa aksi terbaru dari idola mereka. Sudahkah anda menyaksikan musik video terbaru Ed Sheeran ini?

Profil Ed Sheeran

Sebelum berbicara lebih lanjut tentang karya terkini Ed Sheeran, mari sejenak mengetahui profil musisi ternama ini. Lahir dengan nama Edward Christopher Sheeran, tepat pada tanggal 17 Februari tahun 1991 silam.

Bukan sekedar penyanyi saja, pria berusia 30 tahun ini merupakan selebrita multitalenta. Ed juga merupakan penulis lagu, produser, gitaris sampai aktor dengan kebangsaan Inggris. Tempat lahirnya yakni Halifax West Yorkshire.

Penyanyi ini besar di kawasan Framlingham Suffolk. Ed masuk dalam Academy of Contemporary Music kawasan Guildford. Kemudian ia lulus menjadi sarjana saat usianya 18 tahun pada 2009 lalu. Awal tahun 2011, Ed merilis extended play secara independen.  Judul EP tersebut adalah No. 6 Collaborations Project.

Ed mempunyai seorang saudara tepatnya kakak laki-laki yang bernama Matthew. Kakaknya ini berprofesi sebagai komposer. Kedua orang tuanya yakni John serta Imogen berasal dari kawasan London.

Kakek nenek dari ayah mereka merupakan warga Irlandia. Ed menyatakan jika ayahnya berasal dari keluarga agama Katolik sangat besar. John sendiri merupakan kurator di bidang seni sekaligus dosen. Sementara Imogen merupakan humas budaya sebagai perancang perhiasan.

Kedua orangtua Ed Sheeran menjalankan Sheeran Lock dari tahun 1990 hingga 2010 lalu. Sheeran Lock merupakan konsultan di bidang seni independen. Ia bernyanyi dalam paduan suara dalam gereja lokal saat usianya mulai empat tahun. Kemudian ia bermain gitar kala bersekolah pada Rishtworh School. Sedangkan mulai menulis lagu kala mengenyam pendidikan di Thomas Mills High School.

Perjalanan Karir Di Kancah Tarik Suara

Karir Ed Sheeran bermula saat ia merekam musik di tahun 2004 silam. Perilisan koleksi pertamanya berjudul Spinning Man berlangsung secara independen. Ed sudah berteman dengan sesama penyanyi negara Inggris yakni Passenger kala usianya 15 tahun.

Keduanya pun bermain dalam pertunjukan sama di Cambridge. Ed pindah ke London tahun 2008 dan bermain dalam tempat kecil. Di tahun yang sama, Ed ikut dalam audisi yang tampil untuk seri ITV yakni Britannia High.

Selain itu, Ed juga menjadi pembuka dalam Nizlopi dalam Norwich tahun 2008, pasca sebagai teknisi gitar mereka. Kemudian di tahun 2009, Ed merilis EP lain yang berjudul You Need Me sebelum tur bersama Just Jack.

Bukan itu saja, Ed juga melakukan sejumlah kolaborasi bersama penyanyi ternama. Antara lain Essex, Cee Lo Green serta Leddra Chapman. Bulan Februari tahun 2010 lalu, Ed memasang video lewat SB TV.

Kemudian rapper bernama Example mengundang Ed agar melakukan tur bersamanya. Di bulan yang sama, Ed merilis EP berjudul Loose Change. Dalam EP tersebut tampil single debutnya mendatang berjudul The A Team.

Musim gugur tahun 2009, Ed Sheeran mempelajari musik lewat Academy of Contemporary Music atau ACM. Ia pun menjadi sarjana walaupun tak jelas seberapa lama tetap berada dalam kampus.

Sempat Janjikan Rilis Single Terbaru

Sebelum meluncurkan single terbarunya, Ed Sheeran sudah memberikan informasi ini terlebih dahulu. Empat tahun setelah perilisan album ketiganya yakni รท atau berjudul Divide, ia mengumumkan segera meluncurkan lagu dalam waktu terdekat.

Saat itu, penyanyi ini menjanjikan jika single terbarunya akan keluar beberapa minggu lagi. Ed pun menuliskannya lewat akun instagramnya dalam unggahan foto muka meringis. Dalam tulisannya yakni momen saat menyadari jika lagu solo pertama setelah 4 tahun akan meluncur beberapa minggu lagi.

 Walaupun saat itu belum menyebutkan tanggal pasti, penggemar menduga jika lagu tersebut akan rilis 25 Juni. Hal ini berdasarkan informasi terdahulu jika Ed akan tampil dalam konser bernama Tik Tok UEFA 2020  di tanggal 25 Juni.

Dalam acara tersebut Ed akan membawakan sejumlah lagu di antaranya judul terbaru yang belum pernah meluncur di publik. Lagu terbaru ini nantinya menjadi bagian dalam album terbaru Ed mendatang.

Selain itu, lagu baru ini menjadi single solo perdana Ed yang ia ambil dari album sejak terakhirnya berjudul Divide pada tahun 2017 lalu. Desember tahun 2020 lalu, Ed sempat merilis singel berjudul Afterglow.

Namun ia menegaskan jika judul tersebut bukanlah lagu dari sebuah album. Melainkan menjadi lagu yang Ed Sheeran suka dan ingin ia bagikan pada penggemar. Dalam wawancaranya, Ed menyebut jika lagu dari album terbarunya ini sangat berbeda dari judul yang sudah ia rilis sebelumnya.

Resmi Luncurkan Lagu Berjudul Bad Habit

Tepat tanggal 25 Juni hari Jumat kemarin, Ed Sheeran pada akhirnya merilis sebuah musik video untuk lagu terbarunya. Judul lagu barunya ini adalah Bad Habit yang menjadi salah satu trek pada album kelima Ed.

Adapun album kelima Ed sendiri masih dalam tahap pembuatan. Dalam musik videonya ini, Ed tampil sebagai vampire yang memiliki dandanan unik. Di mana , ayah satu anak tersebut tampil dengan menggunakan setelan berwarna hot pink.

Penampilan sang penyanyi lengkap dengan gigi taringnya yang tajam. Kemudian ada eyeshadow berkilau serta memiliki potongan rambut  runcing. Mengutip media kenamaan, Ed menamakan sosoknya dalam musik video sebagai Glampire.

Arti dari Glampire merupakan singkatan dari kalimat glamour vampire yakni vampire menawan. Secara garis besar, cerita dari lagu Bad Habit adalah rasa penyesalan seseorang mengenai pilihan buruk yang ia buat saat tengah malam.

Bentuk banyak penyesalan itu berwujud melalui sejumlah orang yang ada dalam musik video. Di mana orang-orang tersebut bertingkah aneh serta tak terkendali. Bukan sekedar suguhkan visual menarik, Bad Habit juga mendapat dukungan dari kualitas vokal sang penyanyi.

Vokal ini tersaji apik dan berpadu padan dengan ketukan berat dari bass. Bad Habit menjadi lagu pertama yang rilis sejak terakhir kalinya pada album No. 6 Collaborations Project di tahun 2019 lalu. Dalam album tersebut ada 15 judul lagu yang melibatkan sejumlah musisi kenamaan.

Antara lain Justin Bieber, Eminem, Cardi B, Travis Scott serta musisi lainnya. Setelah resmi rilis, Ed akan menampilkan lagu itu secara perdana dalam acara TV bernama The Late Late Show di minggu depan.

Bukan itu saja, Ed Sheeran juga akan mendebutkan lagu terbarunya ini secara langsung dalam acara UEFA Euro 2020. Yang mana penayangannya akan berlangsung lewat aplikasi Tik Tok. Penasaran seperti apa lagunya? Anda bisa menyaksikannya secara langsung.