Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruElden Ring Siap Hadir Di Tahun 2022?

Elden Ring Siap Hadir Di Tahun 2022?

Elden Ring merupakan pertemuan dari game of Thrones dengan Dark Souls. Cuplikan dari permainan dari perangkat lunak terbaru ini sudah meluncur dalam konferensi pers di tahun 2019 lalu.

Pengumuman dari permainan ini bukanlah merupakan sebuah kejutan baru. Sebab sudah termasuk kedalam suatu bocoran besar-besaran yang berasal dari game Bandai Namco. Pengumuman ke publik berlangsung di hari Jumat kala itu.

Sehingga menjadikan suatu cacat di bidang keamanan dalam situs web penerbit. Kemudian mengarah pada suatu penemuan awal permainan seperti pada sejumlah judul. Misalnya Remaster Ni Ko Nuni, entri terbaru seri Tales JRPG, serta Elden Ring.

Game Elden Ring Menjadi Proyek Kolaborasi

Sebelum kemunculan Elden Ring, beberapa waktu lalu GameStation mengumumkan kemunculan rumor. Adapun rumor tersebut terkait kerja sama antara pengembang From Software bersama seorang penulis novel bernama George R. R. Martin. Rupanya rumor tersebut menarik perhatian para gamers.

Pasalnya, From Software sendiri terkenal dengan sebagai pencipta berbagai permainan populer. Terutama seri fenomenal yakni Dark Souls. Sementara penulis Martin terkenal lewat karyanya berjudul A Song of Fire and Ice. Merupakan seri novel yang kemudian menjadi serial ternama berjudul Game of Thrones.

Nyatanya, semua hal itu bukan rumor semata dan proyek yang mereka maksud bahkan sudah memiliki judul yakni Elden Ring. Informasi tersebut Microsoft beberkan melalui sebuah konferensi pers yng mereka selenggarakan dalam ajang E3 tahun 2019 lalu.

Sama seperti game pada umumnya, permainan baru buatan From Software ini akan mengusung alur Action RPG. Ceritanya pun nanti akan terjadi dalam sebuah dunia fantasi. Permainan ini berasal dai ide cerita kreatif Hidetaka Miyazaki, yakni pimpinan dari pengembnag From Software.

Hidetaka Miyazaki bekerja sama dengan George R.R. Martin. Tak hanya berkolaborasi untuk menciptkan cerita, kedua sosok orang dengan talenta tinggi ini juga bekerja sama dalam hal lainnya. Yaitu  karakter permainan, juga mitologi untuk game yang akan mereka luncurkan.

Sayangnya, sampai belum lama ini informasi tentang permainan baru tersebut masih belum banyak. Tetapi lewat interview dengan Xbos Wire, pihak From Software menyatakan pengerjaan proyek tersebut akan mulai pasca DLC pada Dark Souls III rampung secara keseluruhan. Karena itulah, para gamers harus bersabar menantikan Elden Ring ini.

Terungkap Trailer Terbaru Game

Sudah dua tahun berlalu, Elden Ring menjadi salah satu jenis game RPG yang sangat penggemar nantikan. Kini trailer terbaru serta gameplay dari permainan tersebut secara perdana sudah pengembang ungkap lewat Summer Game Fest.

Para penggemar tentunya memiliki ekspetasi tinggi terkait alur cerita dari permainan baru ini. terlebih proyek melibatkan novelis sukses yakni George R. R. Martin. Ia pun bekerjan sama dengan sutradara game ternama dari Souls Series.

Pertama kali terdapat pengumuman di tahun 2019 lalu, masih sedikit trailer yang menayangkan game. Tak hanya itu, penggemar juga masih bertanya-tanya  tentang tanggal perilisan resmi permainan. Tetapi lewat gameplay perdananya, pengembang mengumumkan jika tanggal perilisannya tepat di 21 Januari tahun 2022 mendatang.

Selama ajang E3 2019 berlangsung, permainan ini memperlihatkan sejumlah sihir PvE. Serta tampil permainan pedang kala melintasi suatu lingkungan fantastis dengan cara menunggangi kuda. Gameplay pada permainan, tampaknya akan menyenangkan para pecinta Dark Souls juga Bloodborne.

Channel YouTube Bandai Namco Entertainment sudah mengunggah video perdana juga gameplay dari permainan baru ini. Bandai Namco Entertainment sendiri adalah pihak yang nantinya menerbitkan game.

Trailer terbaru dari game memperlihatkan bentuk dunia yang sangat besar. Di mana pemain akan mendapati sejumlah dataran tinggi berangin, kastil di kawasan lereng gunung, banyak rawa sampai reruntuhan bangunan.

Grafis yang tampil juga menyiratkan jika permainan tersebut sangat pantas penggemar nantikan. Pada gameplay juga menungjukkan jika pemain dapat melepaskan serangan hewan kuda melalui gaya kaveleri.

Gameplay dari Elden Ring yang mereka perlihatkan dalam video berdurasi 3 menit itu makin membuat penunggunya tak sabar. Terlebih beredar kabar jika sejumlah orang dari serial Game of Thrones akan bergabung dalam proyek permainan tersebut.

Jalan Cerita Dalam Permainan

Cerita dalam Elden Ring mengambil pengaturan dalam daratan yang bernama Land Between. Pemimpin kawasan tersebut adalah Queen Marika the Eternal. Berkisah jika daratan itu berada dalam keadaan kacau.

Pasalnya semua penghuni termasuk para keturunan Marika juga sejumlah demigod saling berebut pecahan Elden Ring. Tetapi tak hanya memberikan kekuatan dahsyat, pecahan tersebut juga bisa membuat sang pemilik berubah jadi gila.

Ajang perebutan ini memicu perpecahan perang bernama The Shattering. Di sini, pemain akan berperan menjadi Tarnished. Yaitu sosok yang orang asingkan dari kawasan Land Between. Berdasarkan deskripsi yang ada, tampaknya jagoan ini akan mempunyai kemiripan dengan sejumlah protagonist dari seri berjudul Dark Souls.

Protagonist yang ada di serial ini merupakan sesosok bernama undead. Tugas utama pemain yakni mendapatkan semua pecahan dari Elden Ring. Kemudian, para gamers harus menjadi seorang Elden Lord.

Nantinya dalam permainan akan ada sosok Reima. Adapun Reima sendiri adalah seekor kuda yang menemani pemain menjelajahi kawasan The Lands Between. Bahkan kuda tersebut akan menemani pemain saat terlibat sejumlah pertarungan bersama Boss dalam Elden Ring.

Memiliki Perubahan Cuaca Dan Waktu Siang Malam

Penantian rupanya kini berbuah manis untuk penggemar yang menantikan Elden Rings. Pasalnya belum lama ini, Bandai Namco serta Form Software mengumukan gameplay perdana dari permainan souls like selanjutnya yaitu judul tersebut.

Dalam trailernya saja, terlihat tone yang mirip dengan seri Dark Souls namun tampak jauh lebih modern. Mereka juga memamerkan permainan itu seperti apa, cerita yang hadir serta musuh dengan kemampuan membuat pemain mati.

Kali ini, penerbit Bandai Namco melanjutkan informasi tersebut dengan menambahkan detail informasi. Adapun detail informasi tersebut mengenai game yang mana desainnya khusus utnuk para masokis. Lewat press release yang penerbit kirimkan, Bandai Namco menjelaskan jika permainan ini mempunyai dunia dengan perubahan cuaca dinamis.

Tak hanya itu, perubahan juga terjadi dalam waktu pergantian siang dan malam yang berlangsung dinamis pula. Pemain pun dapat menjelajahi dunia dalam permainan dengan berjalan kaki maupun menungganig kuda.

Selain itu, pemain bisa menjelajah seorang diri maupun mengundang teman melalui fitur daring. Permainan ini akan terdapat banyak bagian yang bisa menjadi ajang eksplorasi pemain. Seperti kastil, padang rumput juga hutan.

Character progressionnya juga serupa dengan sejumlah permainan jenis RPG lainnya. Pemain juga bisa melakukan kustomisasai sesuai pada gaya permainan uniknya tersendiri. Bandai Namco memberikan saran agar pemain melakukan sejumlah eksperimen lewat kustomisasi itu. Seperti dengan senjata, skill, serta sihir yang mereka dapat seiring berjalannya eksplorasi dalam cerita.

Perilisan dari Elden Ring di 21 Januari 2022 mendatang berlangsung di PC, PS 4 atau 5, serta Xbox One maupun series X maupun S.