spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruEpic Games Gratiskan Game PC

Epic Games Gratiskan Game PC

- Advertisement -

Epic Games membawa kabar gembira khususnya di kalangan pecinta game atau gamers. Bukan tanpa sebab, pengembang permainan digital kenamaan ini menggratiskan segelintir game untuk semua pengguna.

Sejumlah judul permainan pada minggu ini bisa pemain unduh secara gratis di platform kenamaan tersebut. Pasalnya mulai 9 Juin, permainan jenis RPG Open world  misalnya baru hadir dalam toko game Epic.

Sebagai perayaan kehadiran sejumlah game tersebut, pihak toko mempersilahkan pengguna mengunduh secara gratis. Pengunduhan gratis ini sudah mulai sejak minggu sekarang. Dengan begitu, pengguna tak perlu merogoh kocek dalam untuk merasakan bagaimana keseruan permainan baru di Epic Games.

Namun anda harus mengetahui bagaimana langkah mengunduh serta spesifikasi perangkat yang mendukung.

Tentang Epic Games

Adapun Epic Games sendiri merupakan sebuah pengembang perangkat lunak serta penerbit banyak permainan video Amerika. Basis perusahaan ini adalah di kawasan Cary, North Carolina.

Perusahaan tersebut berdiri oleh Tim Sweeney selaku Potomac Computer Systems. Tahun berdirinya perusahaan di bidang permainan online ini sekitar 1991 silam. Pada awalnya, lokasi usaha ini berada di rumah orang tua sang pendiri.

Yaitu pada kawasan Potomac Maryland. Pasca perilisan permainan video jenis komersial perdananya yakni ZZT di tahun 1991 silam, nama perusahaan menjadi Epic MegaGames, Inc. Di awal tahun 1992, perusahaan itu membawa Mark Rein.

Merupakan seorang wakil presiden perusahaan sampai sekarang. Kemudian mereka memindahkan markas ke kawasan Cary di tahun 1999 sillam. Nama studio pun menjadi sederhana yaitu Epic Games. Perusahaan tersebut mengembangkan sistem bernama Unreal Engine. Merupakan sebuah mesin permainan yang tersedia komersial.

Mesin tersebut juga mendukung pada bentuk permainan video yang berkembang secara internal. Misalnya saja Fortnite, Infinity Blade serta pada seri Unreal Gears of War. Tahun 2014, mesin Unreal Engine mendapat penobatan ‘mesin permainan video tersukses. Penobatan tersebut tersemar dari Guinness World Record.

Tak hanya itu, Epic Games juga mempunyai pengembang di permainan video yaitu Psyonix serta Chair Entertainment. Pengembang perangkat lunak lainnya dengan basis awan yakni Cloudgine. Perangkat ini beroperasi sub studio jenis eponim di kawasan Seattle, Seoul, Berlin serta Yokohama.

Sejarah Terbentuknya Perusahaan

Permulaan Epic Games di tahun 1991. Kala itu Potomac Computer Systems Tim Sweeney dirikan. Bersamaan dengan Sweeney tengah mempelajari teknik mesin serta tinggal dalam sebuah asrama pada Universitas Maryland.

Sweeney kerap mengunjungi orang tuanya yang tinggal dekat dengan kawasan Potomac Maryland. Di tempat itu merupakan keberadaan komputer pribadi yang sering ia gunakan untuk bersantai maupun bekerja.

Dari lokasi tersebut, Sweeney bisnis di bidang Konsultasi Komputer melalui Potomac Computer Systems. Tetapi Sweeney menyadari jika akan sangat banyak pekerjaan yang harus ia lakukan guna menjaga kestabilan di bidang bisnis. Sehingga ide tersebut pun batal.

Setelah Sweeney menyelesaikan permainan dalam ZZT di bulan Oktober tahun 1991 silam, Sweenet akhirnya memilih menggunakan lagi nama Potomac Computer Systems. Nama tersebut ia gunakan untuk meluncurkan permainan ke tengah publik.

Hanya lewat kesuksesan dari ZZT yang tak terduga, karena sebagian besar penyebabnya adalah kemudahaan modifikasi permainan tersebut. Kemudahan ini menggunakan ssitem bahasa pemrograman bernama ZXT-oop kustom Sweeney.

Sehingga membuat Sweeney mempertimbangkan perubahan pada Potomac Computer Systems sebagai perusahaan yang bergerak di permainan video. Awal tahun 1992, Sweeney menemukan dirinya sendiri bersama perusahaan permainan video baru.

Di mana perusahaan tersebut dalam studio yang lebih besar layaknya id software juga Apogee Software. Karena itu, Sweeney datang dengan nama Epic MegaGames sebagai cikal bakal Epic Games.

Genshin Impact Dan Control Kini Gratis

Setiap minggunya, perusahaan Epic Games sering membagikan sejumlah game gratis lewat platform distribusi mereka. Pada minggu ini, terdapat dua judul permainan yang bisa pemain dapatkan tanpa terkena biaya.

Kedua judul permainan tersebut tergolong populer terutama di kalangan gamers. Antara lain Control juga Genshin Impact. Kehadiran Genshin Impact sendiri tergolong baru pada platform Epic Games Store. Sebelum hadir dalam platform itu, player harus mengunduh sebuah launcher game lewat situs resmi bernama Mihoyo. Terlebih jika mereka ingin memainkan Genshin Impact dalam PC.

Sebagai perayaan kedatangan Genshin Impact dalam platform tersebut, pengembang pun memerikan kode reedem yanga bisa pemain klaim. Maksuda dari kode ini adalah, pasca kode pemain tukar mereka akan memperoleh 10 ribu Mora. Kemudian 10 Adventurer’s Experience, 5 Mystic Enchancement serta beberapa makanan yang berguna dalam permainan.

Tak hanya Genshin Impact, pengembang juga menggratiskan permainan bernama Control. Permainan tersebut sudah mendapat banyak pujian pasca pertama kali meluncur di bulan Agustus tahun 2019 lalu. Permainan Control mengisahkan bentuk petualangan dari seorang wanita yang bernama Jesse Feden.

Jesse Feden mencari saudara laki-lakinya yang bernama Dylan. Ia pun berkunjung ke kawasan Bureau of Control. Yaitu organisasi yang paling misterius dalam pemerintahan negara AS. Saat penyelidikannya berlangsung, Jesse menemukan pemimpin organisasi itu sudah tak bernyawa.

Ia yang tengah di tempat tersebut secara tidak sengaja malah mengambil senjata misterius. Senjata itu rupanya yang menewaskan sang direktur. Jesse pun terseret masuk dalam dunia misterius yang bernama Astral. Ia pun mendapatkan kekuatan supranatural. Untuk merasakan ketegangan di permainan tersebut, pemain bisa mengunduh dalam Epic Game Store secara langsung.

Game Discord Nitro Kini Juga Gratis

Khusus para pengguna baru, toko permainan daring Epic Games menggratiskan permainan bernama Discord Nitro sampai tiga bulan lamanya. Penawaran gratis tersebut berlaku sampai tanggal 24 Juni 2021 mendatang.

Melalui situs resminya, penyedia tersebut mengumumkan jika penawaran itu terbatas untuk pengguna Nitro baru. Kemudian perpanjangan langganan akan berlaku otomatis dengan harga 9,99 dollar AS untuk satu bulannya. Hal ini tidak berlaku kecuali pengguna membatalkannya.

Discord Nitro nantinya akan meningkatkan obrolan suara, teks discord juga video. Nitro juga akan menawarkan sejumlah fitur unggulan. Misalnya saja avatar animasi tag lencana khusus. Kemudian ada fitur lencana profil, pembuatan emosi serta ungguhaan dalam ukuran lebih besar.

Pihak pengembang juga mengumumkan deskripsi dari Discord Nitro. Antara lain fitur yang luar biasa seperti 2 buah peningkatan server. Selain itu terdapat diskon sampai 30 persen tambahan pada peningkatan. Kemudian terdapat fitur berbagi layar, video resolusi tinggi juga Go Live streaming.

Pada discord nitro akan kompatibel dengan perangkat jenis Mac juga Windows. Spesifikasi Windows antara lain dengan OS Windows 7 sampai di atasnya. Prosesornya sendiri mulai dari 2GHz. Pada penyimpanannya minimal sebesar 4GB.

Sedangkan pada Mac minimum OS macOS 10,10+ ke atas. Dengan prosesor 2GHz dan pada RAM minimal 4GB. Untuk pengunduhan Discord Nitro sendiri cukup mudah. Langkah pertamanya adalah mengklaimnya terlebih dahulu.

Pemain bisa mengunduh Discord Nitro lewat platform Epic Games Store. Pastikan perangkat mumpuni untuk mengunduh permainan tersebut.

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -