Exo Ship Saga, Rilis Jelang Comeback

Exo Ship Saga, Rilis Jelang Comeback
Exo Ship Saga, Rilis Jelang Comeback

Exo Ship Saga menjadi perayaan comeback boyband kenamaan Korea Selatan EXO. Konsep comeback mereka kali ini adalah lewat perilisan web game.

Web game tersebut mereka rilis untuk merayakan album special dengan judul Don’t Fight the Feelin. Permainan daring itu tersedia sejak tanggal 1 Juni 2021 kemarin. Para penggemar sudah menunggu lama momen comeback idola mereka beserta game ini. Kabar perilisan game secara langsung staf sampaikan lewat aplikasi Lysn EXO.

Biasanya boyband Exo kerap membuat penggemarnya berpikir mengenai konsep comeback mereka. Tetapi lewat Exo Ship Saga, sekarang ini Exo-L atau sebutan fans mereka akan merasa terhibur. Seperti apa selengkapnya game online ini? Anda bisa simak sebagai berikut.

Tentang Boyband EXO, Comeback Lewat Exo Ship Saga

Sebelum berbicara mengenai Exo Ship Saga, sudahkah anda mengenal tentang grup EXO sendiri? Exo merupakan salah satu boyband asal Korea Selatan juga Tiongkok dan berbasis di kawasan Seoul. Anggota yang bernaung di dalamnya sejumlah 9 orang pria.

Masing-masing adalah Suho sebagai leader kemudian Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai. Kemudian ada Sehun, Chen, Lay serta Chen. Exo sendiri terbentuk oleh agensi kenamaan Korea Selatan yakni SM Entertainment di tahun 2011 silam.

Sedangkan debut mereka berlangsung satu tahun setelahnya yakni 2012. Aliran musik Exo antara lain R&B, pop, hip-hop. Serta terdapat aliran lainnya yakni electronic dance music yaitu synth-pop, trap serta house.

Boy band Exo juga merilis dan membawakan musik mereka dalam beberapa bahasa. Mulai dari Korea, Jepang juga Mandarin. Mereka berhasil menduduki posisi lima besar selebritas berpengaruh. Posisi tersebut berada di Forbes Korea Power Celebrity pada tiap tahunnya sejak 2014 hingga 2018.

Bahkan mereka mendapat julukan sebagai boy band terbesar di dunia sampai king of K-pop oleh berbagai media. Comeback mereka sekarang dengan Exo Ship Saga turut membuktikan eksistensi grup yang terus berlanjut hingga sampai saat ini. Terlebih di tengah maraknya bermunculan boyband baru.

Perjalanan Karir Boyband Exo

Grup yang meluncurkan game Exo Ship Saga ini, awalnya debut dengan anggota sebanyak 12. Kemudian di antara 12 orang terbagi sebagai dua sub unit. Di antaranya EXO-K yakni Suho, Chanyeol, D.O, Baekhyun dan juga Sehun.

Sub grup berikutnya bernama EXO-M. Anggota di dalamnya antara lain Lay, Chen, Xiumin dan para mantan member yakni Tao, Luhan serta Kris. Baik EXO-K ataupun EXO-M menyanyikan lagu dalam Bahasa Korea serta Mandarin sampai di tahun 2014.

Barulah Exo menjadi satu grup setelah masa itu namun tetap merilis serta membawakan lagu dalam sejumlah bahasa. Pasca keluarnya Luhan, Tao dan Kris dalam tuntutan hukum tahun 2014 sampai 2015, EXO bertahan dengan anggota berjumlah 9.

Sejak tahun 2016 debut sub unit bernama Exo-CBX dengan anggota Chen, Baekhyun serta Xiumin sesuai nama grup itu. Mereka pun merilis sejumlah lagu dan tampil dengan 3 anggota sub unit. Semua member Exo pun memiliki karir solo tersendiri di berbagai bidang. Seperti akting, tarik suara dan sebagainya.

Album pertama yang mereka luncurkan berjudul XOXO di tahun 2013. Dalam album tersebut berhasil mencetak hit Growl dengan kesuksesan besar. Growl pun terjual sebanyak satu juta eksemplar lebih. Sehingga membuat Exo sebagai artis Korea terlarsi dalam kurun waktu 12 tahun.

Pada album dan EP berikutnya pun berhasil mencetak angka penjualan tinggi juga. Tak heran nama boyband ini sangat terkenal hingga ke penjuru dunia dan sekrang comeback dengan merayakan game Exo Ship Saga.

Comeback Dengan Album Dan Game ‘Ship Saga’

Perayaan comeback lewat game Exo Ship Saga yang tersedia di website seluler mereka sejak 1 Juni. Game ini berbasis luar angkasa, yang mana sesuai pada konsep album special Exo kali ini. Sehingga game tersebut akan menjadi permainan tembak menembak.

Nantinya pemain bisa mendaptkan berbagai item sembari terhindar dari rintangan yang ada di luar angkasa. Sedangkan untuk memperkuat pesawat, serta saat jumlah skor dari pemain sudah mencapai ketentuan, akan muncul gambar yang berkaitan pada album.

Sementara itu, untuk special album berjudul Don’t Fight the Feeling jadwal perilisannya adalah 7 Juni. Album terbaru ini akan rilis lewat sejumlah platform musik secara daring. Perlisan baik game maupun album membawa harapan tersendiri.

Harapannya adalah Exo bisa menjadi topik perbincangan hangat. EXO-L maupun pemain lainnya bisa menikmati permainan dengan karakter di dalamnya. Karakter ini akan mereka cocokan dengan cara acak untuk tiap anggota.

Untuk hasil perolehan skor game Exo Ship Saga, pemain bisa membagikannya dalam media sosial mereka masing-masing. Jelang comeback dengan perilisan album ini, EXO-L akan mendapati sejumlah acara. Sehingga mereka tidak akan merasa bosan untuk menunggu waktu perilisan.

Serta Exo akan mengadakan pameran VR daring secara gratis. Tujuannya juga untuk merayakan perilisan album meraka nantinya. Pameran ini akan berlangsung mulai tanggal 15 Juni 2021 mendatang. Judul dari pameran tersebut adalah Exo Online Exhibition Hall.

Pameran tersebut juga menjadi ajang kolaborasi antara agensi yakni SM Entertainment dengan perusahaan di bidang telekomunikasi bernama LGU +. Perhelatan acara itu akan menghadirkan sebanyak 6 tema yang ada di konsep album.

Dalam acara akan menggabungkan foto yang belum mereka rilis. Selain itu akan terdapat video di balik layar dan menjadi konten eksklusif lain.

Cara Fans Memainkan Game

Pada dasarnya untuk bisa memainkan game Exo Ship Saga cukup mudah. Pasalnya seperti game lain yang mengharuskan para pemain mengumpulkan nilai. Cara pengumpulan nilai tertentu yaitu menembak musuh yang terlihat.

Ketika pemain pertama kali mengakses, mereka harus memasukkan nama sekaligus tanggal lahir. Lalu sistem pun mengacak karkter yang hendak mereka mainkan. Biasanya berasal dari nama-nama anggota EXO.

Tips untuk menilai nilai tertinggi dari permainan tersebut cukup sederhana. Yaitu pemain tidak menghindar dari planet yang muncul sebelum sampai ke red force. Sebab justru inilah yang bisa memberikan poin untuk pemain.

Untuk cara bermainnya anda bisa menggeser kea rah kiri maupun kanan. Tujuannya terhindar dari asteroid kecil atau menembak asteroid besar. Namun pemain harus mengingat untuk menghindari kawasan red force. Barulah melakukannya saat nilai sudah mencapai 4.000.

Asteroid nantinya akan hilang, pemain bisa meninggalkan pesawat pada sisi kiri. Kemudian biarkan itu untuk membunuh para musuh. Sehingga nilai pun akan semakin bertambah tinggi. kala berhasil meraih nilai sesuai target, pemain akan mendapatkan sejumlah hadiah.

Hadiah yang mereka dapat yakni foto EXO pada momen comeback mereka. Banyak penggemar sangat antusias dengan permainan ini.

Juga lewat Exo Ship Saga EXO-L berharap dapat mengumpulkan kartu dari masing-masing member. Anda juga bisa mencobanya dengan mengunjungi www.exoship-saga.com.