Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruF1 Musim 2021 Olahraga Termahal, Inilah Daftar Mobil Terbarunya

F1 Musim 2021 Olahraga Termahal, Inilah Daftar Mobil Terbarunya

F1 musim 2021 kini tengah ramai menjadi pembicaraan setelah sekian lama terpaksa terhenti karena pandemi. Meskipun pembatasan menjadi salah satu syarat yang berlaku pada gelaran ini.

Adu kecepatan mobil super di lintasan ini selalu dapat mencuri banyak perhatian para penyuka olah raga ini. Hanya saja kali ini, Anda harus berpuas menonton di layar kaca saja.

Lomba atau balapan mobil F1 selalu mampu memberikan keseruan serta ketegangan saat sedang berlangsung. Tak hanya bagi penonton yang langsung melihat di sirkuit juga yang dari layar kaca.

Olah raga mahal yang tak pernah habis memberikan kejutan dalam setiap pertandingannya. Setiap tim F1 musim 2021 berusaha menjadi pemenang dengan menghadirkan kecanggihan-kecanggihan pada mobilnya.

Tim-tim papan atas saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk dengan kesiapan mobil. Mobil yang seringkali mendapat sebutan sebagai jet darat karena kecepatannya.

Bukan hanya membutuhkan biaya sangat besar saja, juga pengendara yang mampu mengendalikan jet darat tersebut. Karena tak semudah yang Anda lihat saat mereka bertanding.

Mobil-mobil yang bukan hanya kecepatannya saja akan membuat Anda tercengang. Biaya yang harus tersedia hingga triliunan rupiah hanya untuk satu kali pertandingan saja.

Anda yang menyukai olahraga yang menantang adrenalin pasti tak akan melewatkan  gelaran F1 kali ini. Apalagi bisa menjadi hiburan saat harus terdiam di rumah dan mengurangi mobilitas.

Gelaran F1 kali ini langsung menjadi trending topik pada banyak media sosial dan juga laman internet. Bukan hanya karena kerinduan para penggemarnya saja, akan tetapi mobil yang akan berlaga di sirkuit nantinya.

Mobil yang bukan hanya cepat tapi juga harganya sangat mahal, tak heran menjadi olah raga paling bergengsi. Pendapatan para pengemudi atau pembalapnya pun tak terbayangkan besarnya.

F1 musim 2021 kali ini akan menghadirkan banyak keseruan juga kejutan menyenangkan pada para penggemarnya. Anda pasti menantikannya juga meskipun harus berpuas menonton melalui siaran televisi di rumah.

Harga Mobil F1

Anda pasti sependapat dengan sebuatn olahraga termahal di dunia karena harga mobil serta lainnya. Olahraga bergengsi dari banyak segi, hingga tak heran jika mengetahui harga mobil F1 2021 saja  bisa membuat Anda takjub.

Mobil untuk balapan F1 2021 ini memiliki nilai yang sangat besar terutama bagi kelas papan atas. Untuk tim sekelas Ferrari atau pun McLaren harus merogok saku dalam-dalam hingga triliunan rupiah.

Untuk tim sekelas mereka paling sedikit biaya yang harus tersedia adalah sekitar Rp 4,2 triliun pertahun atau $ 320 juta.  Biaya sebesar itu termasuk untuk mobil pada setiap lintasan.

Bukan hanya biaya untuk membangun sebuah jet darat di lintasan saja yang harus tersedia. Setiap tim harus menyediakan biaya perawatan yang tak sedikit.

Pada F1 musim 2021 tahun ini, tim papan atas harus sedikitnya menyediakan Rp 125 miliar untuk membuat sebuah mobil formula. Hal tersebut karena komponen mahal yang ada di dalam mobil tersebut.

Bagian atau komponen termahal dari jet darat tersebut adalah engine unit part yang nilainya paling sedikit antara USD 7,7 sampai USD 10 juta. Belum lagi bagian bawah atau sasis yang sangat mahal.

Rangka bawah dari jet darat tersebut terbuat dari serta karbon monocoque, sebuah bahan  sintetis tapi sangat kuat meskipun ringan. Sekedar Anda tahu, harga per sasisnya adalah USD 650 juta atau Rp 8,7 miliar.

Bukan itu saja harga gearbox untuk mobil balap F1 2021 ini adalah sekitar USD 480 ribu. Masih ada lagi biaya besar lainnya yang untuk membuat satu mobil jet darat tersebut.

Daftar Pembalap F1 Musim 2021

Anda yang merupakan penggemat olahraga mahal serta menegangkan ini pasti akan berusaha tak melewatkannya. Namun jika tak sengaja terlewat dan ingin mengetahui deretan pembalap dari setiap tim, tak perlu khawatir.

Meskipun seri perdana dari F1 2021 telah mulai sejak Maret lalu akan tetapi kemeriahannya masih berlanjut. Bahkan pada banyak media sosial serta laman internet masih menjadi perbincangan.

Agar Anda tak penasaran serta kembali mengingatkan akan gelaran F1 musim 2021 di Bahrain kali ini. Berikut daftar pembalap yang akan berlaga dari setiap tim yang ada, yaitu :

Red Bull Racing

Max Verstappen 33

Sergio Perez 11

McLaren

Daniel Ricciardo 3

Lando Norris 4

Mercedes AMG Petronas

Lewis Hamilton 44

Valtteri Bottas 77

Aston Martin

Sebastian Vettel 5

Lance Stroll 18

Scuderia Ferrari

Charles Leclerc 16

Carlos Sainz Jr 55

Williams Racing

Nicholas Latifi 6

George Russell 63

Alpine F1

Fernando Alonso 14

Esteban Ocon 31

Alfa Romeo Racing Orlen

Antonio Giovinazzi 99

Kimi Raikkonen 7

Haas F1 Team

Nikita Mazepin 9

Mick Schumacher 47

Scuderia AlphaTauri Honda

Pierre Gasly 10

Yuki Tsunoda 22

Deretan Mobil F1 Papan Atas

Red Bull RB16B

Tim papan atas ini merilis dua foto mobil terbarunya RB16B yang telah mendapat pembaharuan. Dengan berbekal Power Unit Spesifikasiterbaru dari Honda, berharap akan mampu mengejar tim Mercedes.

McLaren

Merupakam tim pertama dari F1 musim 2021 yang meluncurkannya serta memiliki perubahan signifikan dari sebelumnya. Anda bisa menemukan perubahan terutama pada bagian sasisnya.

Tim working dari McLaren  menyesuaikan sasi MCL35M agar dapat mengakomodasi Power Unit. Hal tersebut karena terdapat perubahan dari Renault ke Mercedes.

Mercedes W12

Dengan mobil barunya AMG F1 W12 E Performance berharap dapat mengalahkan tim lainnya. Mempertahankan dominasi era hybrid turbocharged V6, pabrikan asal Jerman tersebut akan melanjutkan kesuksesan d ajang balap ini.

Alpha Tauri AT02

Tim ini memperkenalkan mobil yang terlihat menonjol dengan warna biru tua serta cukup kencang. Meraih kemenangan yang cukup mengejutkan pada balapan di Italia tahun lalu, pada F1 musim 2021 ini akan membuktikan kemampuannya.

Aston Martin AMR21

F1 musim 2021 kali ini menjadi penanda kembalinya tim Aston ke ajang formula 1 setelah hampir 60 tahun absen. Kali ini Livery mobil muncul dengan warna ikonik British Racing Green dan tambahan aksen pink.

Aksen pink tersebut merupakan ciri dari sponsor kedua yaitu BWT. Dengan susunan dan nama baru, tim ini berharap dapat sejajar dengan yang lainnya.

Haas VF-21

Untuk musim balapan tahun ini, tim Amerika melakukan perombakan total dalam susunan pembalapnya. Menampilkan mobil balap dengan warna mencolok yang merupakan ciri dari sponsor baru mereka, Uralkali.

Williams FW43B

Merupakan tim yang merencanakan peluncuran revolusionernya dengan menggunakan Augmented Reality. Sayangnya beberapa jam sebelum peluncuran William FW43B, aplikasi tersebut ada yang meretas.

Merupakan mobil  pertama dari Dorilton Capital sebagai pemilik baru tim ini. Berharap dapat bangkit setelah dua musim sebelumnya mengecewakan.

Ferrari SF21

Menjadi tim terakhir yang memeperkenalkan mobil balap F1 musim 2021. Setelah pada musim sebelumnya menjadi yang cukup menyedihkan bagi tim papan atas ini.

Bertekad akan mampu bangkit dan memblas kekecewaan pada musim sebelumnya dengan mobil balap terbaunya. The Prancing Horse akan berusaha menampilkanyang tyerbaik untuk semua penggemarnya.