Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruFace Oil untuk Mengempeskan Jerawat, Aman untuk Ibu Hamil

Face Oil untuk Mengempeskan Jerawat, Aman untuk Ibu Hamil

Memilih face oil untuk mengempeskan jerawat memang tidak mudah. Kalau salah pilih, nantinya malah jadi breakout atau bruntusan. Apalagi jika tipe kulitmu tergolong berminyak dan acne prone.

Face oil adalah skincare yang terbuat dari minyak tumbuhan, buah-buahan, atau bunga-bungaan. Biasanya face oil menggunakan kemasan botol pipet seperti serum. Cara pemakaian face oil juga bisa kita gunakan sebagai pengganti serum. Urutannya setelah toner dan sebelum pelembab.

Ada juga yang langsung mencampurkan face oil dengan pelembab untuk mempersingkat waktu. Akan tetapi kamu harus mengetahui perbandingan konsentrat yang tepat agar dapat bekerja maksimal.

Baca Juga: 4 Jenis Bruntusan pada Kulit, Ini Cara Mengatasinya

Beragam Face Oil untuk Mengempeskan Jerawat

Jika kamu lebih menyukai skincare dengan kandungan alami atau bahan tradisional, maka menggunakan face oil bisa menjadi solusi. Penggunaan face oil juga biasanya tidak memiliki efek samping karena bisa masuk kategori herbal.

Falabelle Tamanu Oil Rp 89 ribu

Rekomendasi face oil untuk mengempeskan jerawat terbuat dari minyak tamanu atau nyamplung. Sudah banyak yang menggunakan mintak tamanu sebagai pengobatan tradisional di Asia hingga Kepulauan Pasifik. Untuk wajah, tamanu oil dapat bekerja melawan bakteri penyebab jerawat.

Falabelle Tamanu Oil dapat menghilangkan bekas luka di bagian kulit manapun, termasuk wajah. Membantu mengatasi bopeng akibat bekas jerawat yang meradang. Minyak tamanu meregenerasi sel kulit paling cepat di antara semua oil.

Tak hanya bikin jerawat kempes, tamanu oil bisa dijadikan perawatan untuk memperbaiki struktur kulit yang rusak. Bopeng-bopeng di wajah muncul akibat kebiasaan memencet jerawat, atau jerawat yang tidak ditangani dengan benar. Meski butuh proses lebih lama, menggunakan minyak tamanu lebih hemat biaya ketimbang laser.

Baca Juga: Mitos Seputar Jerawat yang Ternyata Keliru dan Hoaks

PURECA Botanical Tamanu Oil Rp 85 ribu

Produk lain yang memiliki kualitas sama yaitu PURECA Botanical Tamanu Oil. Memiliki manfaat bagi wajah, yaitu mengatasi segala permasalahan kulit termasuk jerawat.

Terdapat kandungan anti inflamasi yaitu calophyllolide dan Vitamin E sebagai antioksidan. Produk ini diperkaya dengan antioksidan xanthone yang membuat kulit menjadi awet muda. Dengan menggunakan minyak tamanu dari PURECA, kamu bisa mencegah timbulnya kerutan.

Minyak tamanu juga bisa kamu gunakan pada jari-jari tangan. Selain wajah, area tangan adalah yang paling cepat memperlihatkan tanda penuaan. Oleh karena itu jangan lupa mengoleskan face oil ke bagian ini, ya.

Haple Grapeseed Oil Rp 49 ribu

Produk ini dianjurkan pakai sebelum make up dan bersama skincare lainnya, aman untuk kulit sensitif. Setiap produk face oil dari Haple terbuat dari bahan alami, sudah disertifikasi, dan cocok untuk kulit berjerawat. Selain face oil, Haple juga mengeluarkan moisturizer dan multi-purpose gel yang viral di sosial media.

Kulit normal, berminyak, dan sensitif bisa ikutan pakai grapeseed oil. Produk ini mencegah jerawat datang kembali dan mengecilkan ukuran pori-pori. Seiring bertambahnya usia, ukuran pori-pori bisa membesar dan tampak jelas. Agar pori-pori tampak samar, gunakan grapeseed oil pada wajah secara rutin.

Baca Juga: Perawatan Sehari-Hari untuk Wajah Berjerawat, Berikut Caranya

EVERPURE Grapeseed Oil Rp 52 ribu

Face oil dari Everpure ini mengandung linoleic acid yang dapat merawat kulit berjerawat. Merupakan produk skincare berkualitas dengan metode cold-pressed. Metode dari Spanyol ini bertujuan mendapatkan kualitas grapeseed oil terbaik.

Klaim produk ini dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu yang lebih penting lagi bagi kamu yang punya masalah wajah berminyak, produk ini mampu mengontrol produksi minyak di wajah.

Komedo pada wajah juga bisa hilang dengan Grapeseed Oil. Begitu juga dengan noda bekas jerawat bisa tersamaran. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, cobalah face oil ini karena ada banyak manfaat yang bisa didapat.

Memilih face oil untuk mengempeskan jerawat agak sulit, terlebih lagi ketika kamu memiliki tipe kulit oily dan acne prone. Tetapi beberapa produk oil yang terbuat dari minyak tamanu dan grapeseed akan lebih aman. Wanita hamil dan menyusui juga bisa pakai, karena face oil tidak berpengaruh pada kehamilan dan ASI. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img