Film Rurouni Kenshin yang Dinanti Para Penggemar Anime

Film Rurouni Kenshin

Film Rurouni Kenshin kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial juga laman internet. Tertunda penayangannya karena pandemi yang melanda, kini hadir setelah sekian lama.

Anda yang termasuk dalam penggemar anime atau manga pasti mengenal tokoh yang satu ini. Sebuah kisah jagoan pedang atau samurai dengan pesona yang tak pernah berhenti memukau.

Samurai x menjadi sebutan lain untuk tokoh utama yang bernama Rurouni Kenshin. Hal tersebut karena terdapat bekas luka di pipi yang menyerupai huruf X.

Cerita yang awalnya berupa komik atau manga kemudian berkembang menjadi bentuk kartun atau anime. Tak berhenti hanya sampai itu saja, pada tahun 2012 penggemarnya mendapat kejutan dengan film pertama Samurai x.

Banyak cerita yang awalnya berasal dari manga atau anime kemudian hadir dalam bentuk layar lebar atau film. Umumnya mendapat respon sangat baik hingga sukses meraup keuntungan yang besar.

Jepang sebagai negara dengan banyak cerita manga atau anime yang unik serta menarik. Tak heran jika kemudian menyebar bukan hanya di Asia saja, akan tetapi juga Amerika dan Eropa.

Hal tersebut karena Jepang banyak memiliki para penulis yang kreatif serta imajinatif. Berbagai cerita baik untuk kalangan anak maupun remaja semua bisa Anda temukan dan membuat ketagihan.

Gudangnya anime menarik dan alur cerita yang tak bisa Anda tebak akhirnya. Seperti halnya Samurai x yang langsung mendapat banayk perhatian serta penggemar.

Kini hadir film Rurouni Kenshin yang ketiga serta keempat setelah tertunda cukup lama. Begitu tersebar berita tayangnya Samurai x, langsung mengguncang banyak media sosial.

Alur cerita yang sudah pasti tak akan bisa Anda tebak dan membuat penasaran untuk terus mengikuti kisah selanjutnya. Apalagi kali ini sebuah live action yang langsung menghapus kerinduan para penggemarnya.

Awal Kemunculan Rurouni Kenshin

Anda yang merupakan generasi tahun 2000an pasti mengenal anime yang pernah tayang di Indonesia. Tayang pada salah satu stasiun televisi swasta menjadi favorit hingga tiap hari dapat Anda tonton.

Cerita anime yang bukan hanya sukses di negeri asalnya Jepang, juga banyak negara lainnya termasuk Indonesia. Sebuah kisah yang mengangkat tokoh atau jagoan samurai dengan terdapat ciri khusus pada bagian pipinya.

Berfokus pada kisah dengan latar belakang awal periode Meiji di negara Jepang. Sebuah cerita mengenai pengembara yang bernama Himura Kenshin, seorang pembunuh bayaran.

Himura Kenshin mendapat sebutan Hitokiri Battosai yang kemudian mengembara setelah usai perang Bakumatsu. Menawarkan jasa perlindungan serta bantuan kepada siapa pun yang membutuhkannya.

Sebuah cara untuk penebusan diri atas apa yang telah dia lakukan. Cerita yang menampilkan adegan-adegan dengan latar belakang jaman Samurai yang begitu menarik.

Jika awalnya muncul dalam versi manga atau komik saja telah begitu sukses, apalagi kini film keempatnya. Film Rurouni Kenshin pertama kali rilis pada tahun 2012 yang langsung menuai sukses.

Film yang kemudian secara internasional oleh Warner Bros distribusikan. Secara total film ini meraup penghasilan sebesar 60 juta dollar.

Film yang merupakan adaptasi pertama dari manga berjudul sama Rurouni Kenshin. Tak hanya tayang di bioskop saja, Rurouni Kenshin pun hadir dalam bentuk DVD yang sama suksesnya.

Film ini bukan hanya tayang di negara Asia saja, akan tetapi lebih dari 60 negara di dunia. Sebuah prestasi besar bagi kisah manga Jepang yang kini mengulang suksesnya kembali.

Pemeran Dalam Film Anime Samurai X

Anda yang merupakan penggemar sang jagoan Samurai pasti mengikuti perkembangan serta berita tayangnya. Setelah penayang dua filmnya tertunda akibat pandemi, akhirnya tahun ini resmi tayang.

Film ketiga dari Rurouni Kenshin tayang pada april 2021 dan diikuti dengan seri keempatnya di bulan juni ini. Anda pasti tak akan melewatkan film yanng akan mengobati kerinduan para penggemar anime ini.

Sejak film pertamanya hingga yang keempat sekarang ini ada pemeran yang tak berubah. Tokoh utama Kenshin Himura tetap oleh Takeru Satoh yang telah terlanjur menempel dan cocok dengan karakternya.

Begitu pula dengan Emi Takei yang masih memerankan tokoh Kaoru Kamiya. Tokoh yang mewarisi Dojo Kamiyakasshin, sehingga Anda yang mengikuti dari awal tak bingung.

Meskipun ada beberapa pemeran baru dalam film ketiga dan keempat ini. Seperti Riku Onishi yang menggantikan Kaito Oyagi sebagai pemeran Yahijo Myojin.

Begitu pula dengan Kasumi Arimura yang memerankan tokoh Tomoe Yukishiro. Termasuk juga peran antagonis yang ada dalam film Rurouni Kenshin seperti Enishi Yukishiro.

Agar Anda tak menebak-nebak lagi para pemeran dalam film anime Rurouni Kenshin, berikut ini daftarnya. Anda yangmengaku sebagai penggemar dan mengikuti sejak film pertama, pasti mengetahui tokoh mana yang pemerannay berganti.

Kenshin Himura oleh Takeru Satoh

Kaoru Kamiya oleh Emi Takei

Sanosuke Sagara oleh Munetaka Aoki

Megumi Takani oleh Yu Aoi

Yahiko Myojin oleh Riku Onishi

Misao Makimachi oleh Tao Tsuchiya

Hajime Saito oleh Yosuke Eguchi

Enishi Yukishiro oleh Mackenyu Arata

Aoshi Shinomori oleh Yusuke Iseya

Cho Sawagejo oleh Ryosuke Miura

Woo Heishin oleh Takuma Oto’o

Tomoe Yukishiro oleh Kasumi Arimura

Kehebohan Penayangan Rurouni Kenshin

Film anime atau pun yang mengadaptasi manga banyak yang menuai sukses hingga tersebar ke seluruh dunia. Salah satunya adalah Rurouni Kenshin yang kini mencapai film keempatnya, The Beginning.

Film ketiga dan keempat dari Rurouni Kenshin yang seharusnya tayang pada 3 Juli 2020 dan 7 Agustus 2020. Dan awal tahun 2021 terjadi kehebohan pada penggemar anime Samurai x karena berita tayangnya.

Akhirnya setelah tertunda selama satu tahun, di 23 April 2021 film ketiga Rurouni Kenshin Saishuso : The Final tayang. Begitu pula dengan yang keempat yaitu The Beginning, tayang pada 4 Juni 2021.

Kehebohan tak berhenti hanya pada jadwal tayang saja, alur cerita yang mengadaptasi Arc Jinchu pun ikut menjadi perhatian. Begitu pula dengan soundtrack atau lagu tema Renegade oleh One OK Rock.

Lagu tema Renegade yang berdurasi selama 4 menit  7 detik, langsung disukai oleh lebih dari 300.000 kali. Bukan itu saja, yang menonton video klipnya telah lebih dari 5,2 juta kali.

Soundtrack film ini telah muncul sejak Maret lalu dan langsung mendapat sambutan, meskipun masih berupa cover lagu. Apalagi yang membawakannya adalah band Jepang yang telah mendunia.

One OK Rock bukan hanya kali ini ikut mengisi lagu dalam film Rurouni Kenshin The Final. Band tersebut memiliki sejarah pada film live action pertama Samurai x di tahun 2012.

Meskipun cover lagu tersebut telah muncul pada maret 2021, akan tetapi baru pada 16 April lalu menggunggah oficial singlenya. Melalui chanel Youtube resmi milik band tersebut pada pukul 01.00.

One OK Rock pun mengumumkan kolaborasi yang mereka lakukan untuk single tersebut. Menggandeng penyanyi terkenal Ed Sheeran untuk pembuatan lagu Renegade.

Ed Sheeran yang menggunakan studio di kampung halamannya di Inggris untuk menulis lagu tersebut. Video kolaborasi tersebut memperlihatkan sang vokalis Taka berusaha  menirukan serta bernyanyi bersama Ed Sheeran.

Film Rurouni Kenshin bukan hanya membuat heboh dan jadi perbincangan saja. Namun, menjadi sebuah hiburan serta obat rindu paar penggemarnya.