Fitur Kids Corner HP di Huawei MatePad, Simpan Beragam Manfaat Apik!

Fitur Kids Corner HP
Ilsutrasi Fitur Kids Corner HP. Foto: Ist/Net

Fitur Kids Corner HP hadirkan keamanan bagi anak-anak. Melalui fitur ini, memungkinkan anak-anak mengunduh video, aplikasi serta gambarnya ke dalam nya.

Dengan demikian orang tua dapat mengakses fungsionalitas ponsel secara lebih aman. Seperti yang kita ketahui saat ini industri pembelajaran dapat berarti semakin erat hubungannya dengan gadget.

Berdasarkan dengan kondisi tersebut, Huawei menghadir MatePad yang berfokus pada pembelajaran serta hiburan melalui aplikasi anak-anak. Aplikasi tersebut bernama Kids Corner. Dalam fitur ini telah menyediakan pendidikan juga sekaligus hiburan dan didukung ekosistem digital pintar.

Baca Juga : Fitur HP Oppo Reno 4 Terbaik yang Jarang Dimiliki Smartphone Lain

Dalam hal ini, Huawei pun telah berkomitmen akan senantiasa mengembangkan teknologi dan menjawab kebutuhan. Dengan memberikan yang terbaik bagi seluruh konsumen termasuk pada orang tua serta anak-anak. Salah satu contohnya adalah fitur Kids Corner yang tersedia pada Huawei MatePad.

Apa itu Fitur Kids Corner HP?

Untuk sebagian besar orang tua, memperkenalkan teknologi kepada anak-anak sejak usia dini merupakan suatu hal yang sah-sah saja. Dengan adanya pengawasan ketat serta menyesuaikan dengan kebutuhan, maka kehadiran teknologi akan sangat bermanfaat.

Namun, tidak sedikit pula orang tua yang tidak secara ketat dalam mengawasi kegiatan anak-anak dalam menggunakan gadget. Hal ini akhirnya mengakibatkan sang anak pun menjadi kecanduan serta tidak bisa lepas dari perangkat gadget.

Dengan adanya kondisi tersebut, menjadi alasan Huawei untuk memperkenalkan sebuah tablet khusus yang ditujukan bagi anak-anak. Perangkat tersebut yakni Huawei MatePad T10 Kids Edition.

Adanya “Kids Edition”, fitur andalan seperti yang Huawai suguhkan untuk tablet khusus anak-anak pertamanya tersebut?

Pengertian dan Manfaat Fitur Kids Corner HP

Dengan hadirnya fitur Kids Corner memungkinkan anak-anak mengunduh gambar, video serta aplikasi ke dalamnya. Dengan demikian orang tua dapat dengan mudah mengakses fungsionalitas tablet secara lebih aman untuk digunakan di luar belajar online.

Baca Juga : Fitur HP Realme X3 Pro Canggih, Dukung Kinerja Perangkat Lebih Baik

Selain itu para orang tua pun bisa mengaktifkan pengaturan secara otomatis. Hal ini praktis bisa menyortir terhadap aplikasi anak-anak dalam folder yang sudah orangtua tentukan. Dengan demikian dapat memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

Sesuai dengan namanya fitur Kids Corner HP merupakan salah satu platform yang dirancang secara khusus bagi anak-anak. Dengan menggunakan fitur ini dapat dengan cepat menyesuaikan aplikasi supaya sesuai dengan usia anak.

Huawei MatePad memungkinkan anak-anak untuk merangkul semua manfaat tablet pintar dengan empat modul besar. Mulai dari Recorder Multimedia, Kamera serta Kids Painting tanpa membuat orangtua menjadi khawatir.

Selain itu, Kids Corner juga memungkinkan bagi orangtua menyesuaikan beranda sesuai dengan keinginan ataupun kebutuhan.

Dengan menggunakan fitur penyesuaian desktop, maka orang tua dapat mengunci fitur tertentu pada Kids Corner HP dengan menggunakan password. Hal ini sebagai solusi dalam upaya pencegahan anak-anak mengakses berbagai konten yang bukan sesuai usia mereka.

Fitur Menarik Lain pada Huawei MatePad

Selain fitur Kids Corner HP, Huawei juga menyertakan berbagai fitur menarik lainnya untuk melindungi mata anak ketika menggunakan MatePad T10 Kids Edition.

Fitur tersebut adalah Bluelight Filter dan Posture Alert. Sesuai dengan namanya, fitur Bluelight Filter berfungsi untuk menyaring sebagian besar cahaya biru yang berpotensi merusak mata anak apabila terekspos dalam waktu yang lama.

Baca Juga : Fitur HP Samsung Galaxy A31, Cocok untuk Para Gamers

Sedangkan mengenai fitur Posture Alert, berfungsi untuk mendeteksi atau memberitahu kepada anak supaya tidak menggunakan tablet dengan dengan postur tubuh yang tidak tepat.

Seperti saat tiduran. Fitur lain yang terdapat pada perangkat ini adalah Bumpy Alert. Dengan fitur ini, anak-anak akan memperoleh alert pada saat tablet digunakan ketika berkendara.

Terdapat pula fitur peringatan jarak pada Huawei Pad yang dapat memandu anak untuk menjaga mata dengan layar yang sesuai. Apabila terlalu dekat, maka layar tablet akan memudar menjadi hitam putih dan selanjutnya layar akan otomatis terkunci.

Fitur aplikasi tanpa batas yang memungkinkan para orangtua dapat menetapkan batas waktu penggunaan untuk gim, multimedia serta aplikasi hiburan.

Sedangkan untuk aplikasi pendidikan dapat Anda manfaatkan tanpa adanya batas waktu. Fitur ini dapat membantu anak-anak dalam mencapai keseimbangan yang baik antara bermain gim serta belajar. Hadirnya fitur Kids Corner HP pada perangkat Huawei ini, orangtua dapat dengan mudah mengelola waktu penggunaan konten lain serta aplikasi yang telah anak-anak akses selama menggunakan gadget. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto