Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruForza Horizon 5 Meluncur November Mendatang?

Forza Horizon 5 Meluncur November Mendatang?

Forza Horizon 5 menjadi salah satu serial permainan online yang gamers nantikan. Para penggemar menantikan pengumuman tentang perilisan permainan ini lewat ajang game terbe saya terbesar yakni E3 2021.

Judul terbaru tersebut merupakan kelanjutan atau penerus dari seri sebelumnya yang berjudul Forza Horizon 4. Sebelum kabar perilisannya tersiar secara resmi, sudah sangat banyak rumor beredar dari kalangan pihak.

Seperti latar tempat, waktu perilisan hingga sebagainya yang membuat banyak spekulasi bermunculan. Banyaknya rumor tersebut juga membuat para penggemar semakin tak sabar menantikan kehadirannya. Apalagi saat ini sudah banyak kemunculan permainan online terbaru maupun seri pembaruan dari sebelumnya. Bagaimana dengan Forza Horizon 5?

Bocoran Forza Horizon 5

Sebelum kabar perilisan Forza Horizon 5 resmi tersiar seperti sekarang, sempat banyak sekali rumor maupun bocoran beredar dari berbagai pihak. Rumor pertama berupa lokasi yang menjadi latar tempat game bertema balapan ini.

Spekulasi tentang lokasi tersebut muncul pasca pihak editor yakni Windows Central mengunggah status di media Twitter. Negara Meksiko rupanya banyak orang kaitkan dengan seri terbaru dari Forza Horizon. Padahal sebelumnya, banyak fans mengira jika latar tampat dari permainan ini di negara Jepang.

Namun setelah Jez Corden yakni selaku editor tersebut menunggah cuitan di Twitter, para penggemar kala itu menebak jika negara yang menjadi tempat baru ialah Meksiko. Rupanya Jez Corden yang menuliskan cuitannya di Twitter seperti suatu kode.

Adapun petunjuk terjelas yang tambah meyakinkan penggemar ialah adanya bendera dari negara di kawasan Amerika Tengah itu. Serta keberadaan emoticon bergambar mobil semakin menguatkan spekulasi dari penggemar.

Saat itu bukan kedua kalinya Corden mengunggah cuitan tentang negara Meksiko di akun Twitternya. Sebelun ini, ia berkata jika hendak berkunjung ke Meksiko. Serta ia juga menggunakan emoticon bergambar mobil dalam cuitannya tersebut.

Memang sebelum perilisan Forza Horizon 5, pada seri pendahulunya juga berlatar belakang banyak negara lainnya.

Jadwal Resmi Perilisan Edisi Terbaru Forza Horizon

Pada akhirnya semua penantian penggemar sudah terjawab. Pihak Microsoft secara resmi memberitakan tentang jadwal peluncuran game genre racing open world terkini yaitu Forza Horizon 5. Kabar mengenai jadwal perilisan tersebut Microsoft umumkan melalui media sosial resmi mereka.

Permainan bertema festival balap tersebut bisa gamers mainkan di awal bulan November mendatang. Seperti rumor maupun bocoran yang melalang buana di jagat internet, latar belakang game ini adalah negara Meksiko.

Pemain nantinya dapat berjelajah di setiap sudut negara kawasan Amerika Tengah ini. Termasuk di antaranya hutan hujan, perkotaan, pantai, padang pasir sampai reruntuhan bagunan bersejarah. Lokasi pusat dari gim ini menurut kabar adalah Guanajuato.

Kota tersebut mempunyai populasi sebanyak 194 ribu jiwa menurut sensus di tahun 2020 lalu. Guanajuato sendiri memang terkenal sebagau kota yang erat kaitannya dengan industri di bidang otomotif.

Lokasi ikonik lain yang harus pemain jelajahi di permainan baru ini nantinya adalah Valles Caldera. Adapun lokasi tersebut yaitu Kaldera vulkanik yang berada di kawasan Pegunungan Jemez.

Studio pengembang gim yaitu Playgound Games menggunakan teknologi berupa fotogrametri guna membangung nuansa pemandangan negara Meksiko dalam permainan. Sistem pencahayaan terbaru mereka menggunakan teknologi bernama god rays.

Para pemain bisa menikmati sistem tersebut untuk konsol Xbox. Sehingga menjadikan permainan ini mempunyai lighting realistis di dalamnya. Seperti seri pendahulunya, versi terbaru ini juga membuat pemain dapat merasakan perubahan cuaca serta musim yang cukup dinamis.

Dari trailernya, pemain bisa merasakan ketegangan kala melewati fenomena badai pasir menggunakan supercar yang ada. Fitur terbaru yang ada dalam Forza Horizon 5 pun cukup beragam. Antara lain campaign mode juga Event Lab. Perilsannya sendiri berjadwal di 10 November tahun 2021 mendatang.

Ukuran Serta Spek Minimum Perangkat Pendukung Forza Horizon

Pada permainan Forza Horizon 5, pihak pengembang merencanakan kehadirannya dalam console Xbox. Selain itu, game tersebut akan hadir dalam platform PC juga Xbox Game Pass di hari perdana perilisannya.

Tentu para pemain bertanya tentang spesifikasi minimum yang mereka butuhkan agar bisa bermain dalam game terbaru ini. Untuk spesifikasinya sendiri minimum OS Windows 10 dengan versi 15063.0 atau di atasnya.

Sedangkan processor minimalnya adalah inter i3-4170 @ 3.7 Ghz. Processor untuk game ini juga bisa intel i5 750 @ 2.67 Ghz. Memory perangkat yang mumpuni pada Forza Horizon terbaru ialah 8 HB RAM ke atas.

Sementara itu spesifikasi di bidang grafiknya yakni Nvidia 650TI atau bisa juga AMD R7 250x. Networknya sendiri adalah version 12 dan storage minimum 80 GB available space. Berdasarkan spesifikasi yang permainan butuhkan, tampak jika versi terbaru Forza Horizon tidak begitu berat.

Bahkan untuk spesifikasi itu masih sama dengan seri pendahulunya yakni Forza Horizon 4. Mungkin permasalahan yang timbul yaitu kewajiban tiap pemain guna mempunyai sistem operasi Windows 10 paling uptade.

Menurut rencana, Forza Horizon 5 pada peluncuran perdananya langsung hadir di situs Steam. Pastinya ini menjadi salah satu kabar terbaik guna para pengguna Steam.

Hal Yang Fans Harapkan Dalam Edisi Terbaru Forza Horizon

Berita tentang perilisan Forza Horizon 5 bahkan sebelumnya mendatangkan banyak spekulasi di kalangan penggemar. Melihat trailernya saja, mereka kerap memiliki harapan tersendiri pada serial favorit sehingga semakin menarik untuk dimainkan termasuk pada seri terbaru dari Forza Horizon.

Harapan pertama yaitu setting lokasi. Memang setting lokasi menjadi salah satu elemen yang cukup penting terutama pada game bertema balapan. Sebelumnya, pada seri Forza Horizon kerap kali berlatar di kawasan Eropa serta Amerika.

Karena itulah, pada seri terbaru dari Forza Horizon mengharap jika setting yang penggembang hadirkan di kawasan Asia atau tepatnya Jepang. Sebab bukan rahasia umum lagi jika lokasi Jepang terkenal akan keunikan serta cantiknya di sejumlah kota negara tersebut.

Tak hanya itu, penggemar juga menganggap Jepang memiliki 2 daya tariknya tersendiri. Antara lain jalur pegunungan atau yang terkenal dengna bagian Touge. Jalur tersebut memang sangat cocok untuk melakukan aksi Drifting.

Selain itu, lokasi terkenal lainnya adalah jalan tol yang sangat cocok dalam mengadu kecepatan mobil. Terlebih untuk mobil yang merupakan hasil modifikasi. Harapan penggemar selanjutnya ialah pada bagian sound design.

Gamers berharap jika pada Forza Horizon seri terbaru, pihak pengembang bisa lebih memperhatikan di bagian detail suara. Selain itu, mereka juga berharap developer memperbaiki sound design dalam mesin mobil.

Hal ini bertujuan agar tak lagi terjadi kesalahan serupa di seri sebelumnya yakni Forza Horizon 4. Pasalnya pada versi tersebut di bagian sound design terdengar serupa dengan mobil lainnya. Sehingga di telinga para pemain kesan yang timbul dari banyak mobil saling balapan hanya sekedar copas saja.

Namun itu semua hanyalah harapan dari penggemar. Kini mereka hanya perlu menunggu kehadiran dari Forza Horizon 5 berada di platform game yang ada.