FUI Kabupaten Ciamis Sebut JPU Kasus HRS Tidak Adil

FUI Kabupaten Ciamis Sebut JPU Kasus HRS Tidak Adil
Forum Umat Islam Ciamis saat bersilaturahmi ke Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Selasa (8/6/2021). Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Beberapa orang yang tergabung dalam Forum Umat Islam atau FUI Kabupaten Ciamis Jawa Barat melakukan silaturahmi kepada lembaga pemerintahan maupun lembaga hukum Selasa (8/6/2021).

Forum Umat Islam Ciamis mendatangi sejumlah lembaga mulai dari DPRD, Pemda, Polres, Kodim 0613 hingga Kejari Ciamis.

Kedatangan mereka ke empat lembaga tersebut dalam rangka meminta dukungan pernyataan bersama bahwa. Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus Habib Rizieq tidak adil.  

“JPU yang menangani kasus HRS itu tidak adil dan sangat tidak masuk akal,” ucap H. Wawan koordinator gerakan FUI Kabupaten Ciamis kepada wartawan sesuai silaturahmi terakhirnya di Kodim 0613 Ciamis. 

Pihaknya bersama rombongan mengaku tidak memaksa dalam penandatanganan pernyataan sikap tersebut.

Ini hanya sebatas dorongan kepada semua umat Islam, bahwa kita harus cinta terhadap Dzurriyah Nabi yaitu Habib Rizieq Shihab. 

“Kita melihat ketidak adilan disini, terlihat dari tuntutan jaksa penuntut umum terhadap Habib 6 tahun penjara akan tetapi kasus korupsi hanya 4 tahun penjara yang menimpa Joko Candra,” tegasnya. 

Ia menyebut, dari hasil silaturahmi ke beberapa lembaga pemerintahan, hanya ada 2 lembaga yang menandatangani surat pernyataan dan itu pun redaksinya diubah. 

“Pemda Ciamis dan kejaksaan yang ikut menandatangani surat pernyataan akan tetapi redaksinya diubah ,” ungkapnya.

H. Wawan mengucapkan, terima kasih kepada lembaga yang bisa menerima FUI Kabupaten Ciamis dalam rangka silaturahmi ini.

“Kami harapkan bahwasannya Habib Rizieq segera dibebaskan karena tuntutannya sangat tidak adil,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kejari Ciamis Yuyun Wahyudi mengungkapkan, selama proses sesuai dengan penegakan hukum dan penanganan seadil adilnya, pihaknya mendukung . 

“Kita hanya mendukung sajah dengan adanya proses yang sekarang sedang dijalani, terutama dalam penegakan hukum harus dijalani dengan baik dan seadil adilnya,” singkatnya. (Fahmi/R8/HR Online)

Editor: Jujang