Game Action RPG Anuchard Akan Segera Hadir Dalam Ajang E3 2021

Game Action RPG Anuchard Akan Segera Hadir dalam Ajang E3 2021
Ilustrasi Game Action RPG Anuchard. Foto: Ist/Net

Game Action RPG Anuchard kabarnya bakalan jadi bagian dari acara pameran akbar industri gaming bergengsi tingkat internasional. Pameran tersebut akan diadakan oleh E3 2021 (Electronic Entertainment Experience 2021) sebentar lagi.

Anuchard sendiri akan terbit dari Freedom Games dan berkembang melalui developer game indie asal Indonesia, yakni StellarNull. Sebagian dari kita juga akan segera menantikan kehadiran game AAA, akan tetapi E3 juga bakal menghadirkan game indie tersebut.

Pasalnya, Freedom Games sang publisher sendiri memiliki segmen tersendiri di E3 dan akan mengisinya melalui wawancara developer, pengumuman, dan update beberapa judul.

Selain itu, mereka juga mengungkapkan trailer terkait konten terbaru, platform tambahan, dan waktu peluncuran khusus untuk beberapa game.

Serunya Game Action RPG Anuchard Bakal Jadi Permainan Kebanggaan

Game buatan negara Indonesia ini akan segera tampil di sebuah acara E3 2021 mendatang. Hal ini sebagaimana yang telah terkonfirmasi oleh salah satu pihak publisher pada hari Jumat 4 Juni lalu.

Baca Juga: Game MMORPG PC Terbaik 2020 Bisa Didownload

Kehadirannya Anuchard sendiri terutama dalam ajang games internasional ini akan membuat harum nama Tanah Air tercinta ini. Pasalnya, sebelumnya game ini telah berada di beberapa judul game lokal yang pernah berprestasi di luar negeri, misalnya seperti Coffee Talk.

Selain game Action RPG Anuchard, Freedom Games juga bakalan menampilkan kembali beberapa jenis game indie dari pengembang yang lain di E3 2021. Beberapa game tersebut seperti One Lonely Outpost, Coromon, To The Rescuel, dan Dreamscaper.

Bahkan Benjamin Tarsa selaku Direktur Penerbitan Freedom games sendiri mengaku bahwa sudah tidak sabar lagi untuk segera memamerkan hasil karyanya di ajang E3 2021. Selain itu, ia mengatakan telah ada banyak proyek lain yang dikerjakan oleh publisher Freedom Games.

Memiliki Combat yang Begitu Unik

Seperti yang kita ketahui bahwa game Action RPG Anuchard ini akan mengambil konsep yang berani, terutama untuk para pengembang lokal. Pasalnya, game ini mempunyai mekanik berupa Combat Action yang sangat unik dan membuat kita bernostalgia.

Baca Juga: Game Atlantica Rebirth, Permainan Lawas dengan Karakter dan Fitur Baru

Selain itu, game ini juga memiliki kemiripan layaknya seperti game Zelda Classic dan Legend of Mana. Karena pada peta yang cukup luas dan penuh dengan petualangan, Anuchard bakal memiliki elemen berupa Puzzle.

Dalam game ini, Anda akan berpetualang di sebuah area Dungeon hanya untuk melindungi desa yang kamu tinggali tersebut. Bahkan tidak hanya itu saja, namun desa yang Anda tempati tersebut juga bisa berkembang sendiri seiring permainan berlangsung.

Berkat kehadiran Companion ini juga tidak akan ketinggalan, dari setiap NPC yang berhasil Anda selamatkan saat Story, nanti bakal membantu Anda ketika berpetualang. Bahkan game ini juga mempunyai elemen berupa Upgrading dan Crafting.

Peran Pemain

Dalam game Action RPG Anuchard ini Anda akan bermain atau berperan sebagai seorang gadis yang bernama Bellwielder dan memiliki senjata Tongkat Lonceng.

Baca Juga: Game Match 3 Modern Puzzle Combat dengan Sistem Pertarungan Lawan

Gadis tersebut mempunyai tugas yakni agar mencari seseorang yang telah kehilangan jiwa mereka ketika dunia game ini terkena serangan Anuchard.

Tentunya hal ini harus melalui perjuangan, karena dalam dunia game ini penuh dengan monster. Tentunya semua hal yang akan mereka berikan dalam game ini bakal terangkum ke dalam cerita narasi yang penuh dengan konflik.

Anuchard sendiri akan bercerita tentang pulau yang luas, makmur, dan telah terlindungi oleh 5 Ancient Guardians. Suatu ketika dari kelima Ancinen Guardians tersebut akan berpaling dari Anuchard dan ini menyebabkan peradaban hingga hancur.

Anda juga harus bisa menyelamatkan pulau tersebut dari adanya kehancuran yang terjadi. Namun dalam perjalanan, kamu akan berhadapan dengan beberapa rintangan yaitu bertemu monster.

Game Seru dan Menarik

Mengenai konsepnya, Anuchard merupakan sebuah game RPG 2D yang memiliki konsep gameplay action seperti game JRPG klasik. Selain hanya menjanjikan konten yang begitu menarik, para pemain juga akan menikmati keseruannya melalui sistem Knock Back.

Selain itu, juga bertentangan eksplorasi Dungeon lengkap dan puzzle kreatif. Lalu akan menjalin hubungan dan berinteraksi dengan berbagai macam NPC memorable.

Game Action RPG Anuchard akan segera hadir dalam ajang E3 2021 mendatang dan untuk ketersediaan platformnya khusus pada PC dalam via Steam. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang