Game Battlefield Terbaru Bakal Hadir di Platform dalam Versi Mobile

Game Battlefield Terbaru Bakal Hadir di Platform dalam Versi Mobile
Ilustrasi Game Battlefield Terbaru. Foto. Ist/Net

Game Battlefield terbaru bakalan memiliki versi mobile. Pengumuman ini dari EA (Electronic Arts) dan DICE untuk para penggemar game FPS.

Melalui laman resmi milik EA, Oskar Gabrielson selaku General Manager DICE pun menyampaikan bahwa game tersebut akan hadir pada 2022 mendatang.

Gabrielson juga menjelaskan kembali bahwa seri dari game ini memiliki rancangan khusus bagi para pengguna mobile dan tidak support cross play. Dengan artian bahwa game ini tidak bisa dimainkan secara bersamaan menggunakan seri Battlefield untuk versi konsol dan PC.

Salah satu alasannya karena pada aspek kontrol di Android lebih terbatas daripada konsol ataupun PC. Sehingga tidak akan andil bagi pengguna HP jika harus berada di sebuah arena sama dengan PC atau konsol.

Kabar Kehadiran Game Battlefield Terbaru Tahun 2022 Mendatang

Pada beberapa minggu yang lalu, permainan Battlefield V dari EA sudah mendapatkan mengenai update konten terakhir. Hal ini menandakan game yang sudah rilis pada bulan November 2018 itu akan segera berlalu dan fokus ke seri barunya.

Baca Juga: Game Perfect World Mobile Suguhkan Grafik 3D Memukau

Bahkan kabar tersebut benar adanya, karena EA dan developer DICE telah berniat untuk berfokus ke Xbox Series X dan PlayStation yang segera rilis tahun ini. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan game Battlefield terbaru.

Menurut sebuah kutipan dari IGN, developer Battlefield juga menyatakan bahwa tim mereka akan menargetkannya pada tahun depan saat merilis seri Battlefield baru. Meski demikian, jauh sebelumnya, rumor yang telah beredar juga menyebutkan rencana ini pada tahun depan.

Namun game Battlefield versi mobile ini baru dalam memasuki tahap pengujian. Selain itu, belum jelas pula apakah ini akan mengusung seperti gameplay battle royale atau tidak.

Pengumuman yang Mengejutkan

Sebuah pengumuman yang mengejutkan bahwa game Battlefield terbaru menurut orang dalam ini akan meluncur pada Juli mendatang. Menurutnya bahwa pengumuman baru ini akan diberikan pada ajang EA Play.

Baca Juga: Game PES 2020 Versi Mobile Laris 300 Juta Kali Unduhan

Orang dalam tersebut adalah Tom Henderson yang mengerjakan Battlefield dan merupakan satu-satunya sumber segala informasi. Terutama untuk seri terbaru ini yang telah melemparkan cuitannya bahwa dalam versi alpha akan rilis bulan Juli mendatang.

Pada acara EA Play tahun ini bakal berlangsung pada tanggal 22 Juli dan membuatnya sebagai alpha yang terlambat. Biasanya alpha sering melemparkannya pada bulan Juni, sedangkan dalam versi terbaru ini malah mundur di bulan Juli.

Akan Hadir di Smartphone

Sama halnya banyak game besar lain yang sekarang mulai merapat ke jenis platform mobile. Pasalnya, Battlefield telah resmi mengumumkan akan rencana kehadiran dari game Battlefield terbaru ini ke perangkat smartphone.

Baca Juga: PUBG Mobile vs Free Fire, Perbedaan Karakter Dua Game Terlaris

Alih-alih ketika mengumumkan seri terbaru tersebut, sebagai pengembang, Battlefield dan DICE justru telah mengungkapkan jenis game Battlefield. Seperti untuk PC, konsol, serta satu lagi khusus smartphone.

Meskipun begitu, para penggemar game juga tidak harus terburu-buru untuk menantikannya. Karena menurut DICE bahwa game ini akan segera tiba dalam waktu terdekat ini. Selain itu, DICE juga mengatakan bahwa masih membutuhkan waktu yang lebih untuk menyelesaikannya.

Namun DICE juga tidak akan bekerja sendiri dalam mengembangkan game Battlefield terbaru ini. Game ini bukanlah sebuah portingan dari beberapa judul yang sudah tersedia sebelumnya. Game ini khusus untuk pengguna smartphone.

Selain itu, DICE kembali mengumumkan bahwa Battlefield juga akan memasuki ke periode open beta untuk tahun depan. Hal ini berarti bahwa para pengguna iOS maupun Android baru bisa mencobanya pada 2022 mendatang.

Tentang Permainan Battlefield

Menurut lansiran di Engadget pada hari Kamis 3 Juni 2021 ini bahwa DICE terakhir kalinya dalam menghadirkan permainan Battlefield bertema perang modern. Meski demikian, banyak yang sudah meyakini bahwa dari seri terbaru ini akan hadir menggunakan latar belakang waktu saat ini.

Seri game Battlefield terbaru buatan EA yang rilis pada platform PC dan konsol kabarnya akan segera hadir di perangkat mobile. Karena hadir sebagai franchise permainan yang bergenre shooting, maka Battlefield versi mobil akan debut di tablet dan smartphone tahun 2022. Sebagai pecinta game, anda tentu sudah tak sabar menantikannya bukan? (R10/HR-Online)

Editor: Dadang