Game Free Fire Hadirkan Event Terbaru

Game Free Fire Hadirkan Event Terbaru
Game Free Fire Hadirkan Event Terbaru

Game Free Fire saat ini sedang menjadi perbincangan hangat terutama di kalangan gamers. Bagaimana tidak, para pihak pengembang dalam perusahaan menghadirkan kembali event baru untuk permainan populer ini.

Di seluruh dunia, permainan online tengah mengalami peningkatan popularitas. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, banyak orang membutuhkan hiburan meskipun tidak keluar rumah. Untuk itulah game online menjadi sebuah pilihan paling tepat.

Karena inilah persaingan di antara developer permainan juga kian ketat. Mereka sering menghadirkan sebuah pembaruan agar tak ketinggalan dengan para pesaing. Pasalnya tak jarang pemain bosan dan tidak merasa tertantang jika alur permainnnya itu-itu saja.

Untuk itulah game Free Fire sendiri juga menghadirkan event serta pembaruan dalam permainan mereka. Seperti apa bentuknya? Informasi lengkapnya ada di bawah ini.

Mengenal Game Free Fire

Nama game Free Fire sendiri bukanlah sebuah permainan asing terlebih para gamers. Bernama Garena Free Fire atau singkatannya yakni FF merupakan permainan berjenis battle royale. Pihak pengembangnya ialah 111 Dots Studio. Sedangkan penerbit dari FF ini ialah Garena untuk perangkat android maupun iOS.

FF sendiri menjadi salah satu permainan jenis seluler yang baling banyak pengguna global unduh di tahun 2019 lalu. Karena kepopulerannya, permainan tersebut memperoleh penghargaan kategori Best Popular Vote Game. Pihak selaku pemberi penghargaan ini ialah Google Play Store di tahun 2019 juga.

Di bulan Mei 2020 lalu, Free Fire berhasil mencetak rekor lewat pengguna aktifnya yang mencapai 80 juta lebih dari seluruh dunia. hebatnya di bulan November tahun 2019 saja, permainan ini sudah mendapat pendapatan lebih dari US $1 miliar dari seluruh dunia.

Garena sendiri saat ini tengah mengerjakan versi terkini dari Free Fire. Pada versi tersebut, mereka akan menyempurnakan permainan dan bernama Free Fire Max. Garena Free Fire menjadi permainan mbile battle royale paling populer sebelum beberapa game terkemuka lainnya.

 Seperti PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile, dan Fortnite Battle Royale. Penghargaan teranyar game Free Fire terdapat di tahun ini. penghargaan tersebut berupa game Battle Royale terbaik oleh Poket Gamer Awards.

Alur Permainan FF

Untuk anda yang tertarik ikut serta bermain dalam game Free Fire harus mengetahui terlebih dahulu alur permainan di dalmanya. Gameplay dari FF sendiri ialah di mana semua pemain berada dalam sebuah pesawat dan wajib untuk terjun bebas.

Masing-masing pemain juga harus mencari persenjataan untuk mereka. Tak hanya itu, pemain pun melakukan pencarian untuk sejumlah peralatan medis saat menerima perintah bertarung pada lawan lainnya. Selain itu, pemain haruslah tetap bertahan hidup.

Di tengah permainan berlangsung nantinya akan terdapat pesawat yang melintas. Pesawat tersebut akan meluncurkan sebuah airdrop yang bentuknya kotak besar. Isi dari kotak tersebut adalah helm, rompi anti peluru, senapan mesin maupun banyak senjata khusus. Adapun senjata khusus tersebut adalah Groza, M249, AWM maupun M79.

Agar pemain bisa menemukan airdrop ini tidaklah sulit. Sebab kotak itu akan memancarkan bentuk garis secara vertical ataupun lurus yang asalnya dari langit berwarna cahaya. Untuk memanjakan para pemain, Free Fire menyajikan indikator berupa barang dalam airdrop ini.

Jika semua barang sudah pemain ambil otomatis cahayanya akan hilang. Sebaliknya, cahaya itu akan tetap menyala kalau terdapat elemen yang belum pemain ambil. Di waktu tertentu permainan, lingkaran berupa zona bahaya menjadi warna merah kalau anda melihatnya dari peta.

Serta dalam daerah tertentu di zona bahaya tersebut bisa terjadi sebuah ledakan. Pada mode squad, orang yang terkena ledakan berada dalam kondisi hit. Tetapi jika pemain di mode solo, otomatis aka mati dalam game Free Fire.

Hadirkan Event Terbaru

Berita terbaru dari game Free Fire kini mereka menghadirkan event terbaru berjudul Rampage: New Dawn. Event kali ini menjadikan seri lanjutan dari kedua edisi pendahulunya yang bertajuk Rampage: Redemption di tahun 2019. Sedangan seri satu lagi yakni Rampage: Uprising pada tahun 2020.

Produser Garena FF Indonesia yakni Christian Wihananto menanggapi adanya event tersebut. Yakni event ini hadir lewat bentuk kolaborasi dengan salah satu DJ paling populer di dunia. DJ tersebut antara lain Like Mike serta Dimitri Vegas.

Kedua DJ tersebut akan menciptakan single yang nantinya menjadi lagu tema dalam event baru. Christian juga melanjutkan jika event kali ini berkaca dari kesuksesan pada sesi sebelumnya. Pada event kali ini, akan mengusahakan pemain berkomitmen serta berjuang pada pertempuran. Serta pemain agar tidak mundur baik di dalam permainan maupun di kehidupan biasa.

Pasangan DJ yakni Like Mike dan Dimitri Vegas sendiri kini menempati urutan dua dalam kategori Top 100 DJ dari DJ Mag. Mereka berkolaboras menghasilkan sebuah lagu yang judulnya ialah Rampage. Para penggemar dari kedua DJ ini bisa menikmati lagu tersebut lewat Spawn Island dalam game FF mulai 9 Juni tahun 2021.

Selain itu, event kali ini yang berjudul Rampage: New Dawn mengambil latar kota berjenis oriental futuristik. Pada kota tersebut penuh akan keputusasaan dari alur ceritanya. Tak hanya itu, terdapat empat karakter penguat permainan. Nama dari karakter tersebut antar lain Drake, Aurora, Rajah serta Speedy.

Para karakter ini memiliki komitmen untuk bertindak sebagai pahlawan yang dunia butuhkan. Mulai 18 Juni mendatang, semua pemaindi seluruh dunia bisa ikut dalam pertempuran di game Free Fire ini.

Ketahui Patch Terbaru Dari FF

Tak hanya event, Garena juga belum lama ini merilis update untuk game Free Fire. Hal ini bertujuan agar menjaga game FF tetap seimbang serta tidak membosankan di mata pemain. Garena juga sudah menyiapkan sejumlah update melalui patch terbaru mereka.

Patch kali ini, mendatangkan barbagai konten tebaru. Bentuknya ialah senjata baru, mode hingga rank. Pada rank baru di Grandmaster telah bertambah dalam Clash Squad. Sehingga pemain dapat memainkan FF sampai pada peringkat 100 heroik teratas. Dengan begitu, gamers bisa menang dalam Grandmaster Badge.

Setelah Garena menerima feedback dari para pemain, akhirnya mereka menambahkan sejumlah fitur dalam Training Groung. Penambahan fitur tersebut melalui patch terbaru yang mereka luncurkan. Kapasitas dari Training Ground sendiri mereka tingkatkan sehingga pemain yang dapat berkumpul kian banyak.

Jumlah kapasitas dari Training Ground sendiri mengalami peningkatan mulanya 20 dan menjadi 25. Sejumlah fitur sosial pun rupanya juga Garena tambahkan. Fitur tersebut antara lain Emoji, pengatur waktu putaran dalam trek balap, serta Combat Zone leaderboard. Bahkan lintasan untuk mobil bumper juga mendapat penambahan.

Kini, pet rumble sudah tersedia dalam matchmaking. Sehingga pemain tak perlu lagi main melalui custom game seperti biasanya. Implementasi Pet Rumble dapat anda mainkan melalui matchmaking karena respon para pemain sangat baik kala patch sebelumnya.

Sejumlah pembaruan ini, membuat game Free Fire kian seru untuk anda mainkan secara langsung.