Game PC Kelas Berat, Ini Daftarnya

game pc kelas berat

Game pc kelas berat saat ini menjadi salah satu kesukaan para gamer profesional. Meskipun kebanyakan berada di negara barat, tapi ada beberapa player di Indonesia juga.

Bermain game terutama online saat ini bukan hanya sekedar hiburan untuk mengisi waktu luang saja. Bermain game juga menjadi sebuah profesi yang menghasilkan pendapatan dengan jumlah cukup besar.

Apalagi bermain game saat pandemi menjadi hiburan yang paling mudah Anda dapatkan. Murah dan cepat tanpa Anda harus keluar dari rumah dan melanggar prokes.

Apalagi saat ini memiliki ponsel pintar menjadi sebuah kebutuhan utama terutam bagi kalangan pelajar. Dimana pembelajaran jarak jauh menjadi perubahan yang terjadi pada semua tingkatan.

Selama lebih dari satu tahun pandemi, banyak kebiasaan yang ikut berubah termasuk dengan hiburan. Karena ada pembatasan, sehingga memanfaatkan popnsel dan jaringan internet menjadi yang utama.

Saat Anda merasa lelah dan bosan dengan kegiatan dalam rumah, bermain game atau sekedar menonton film adalah obatnya. Hingga tak heran banyak bermunculan game online hingga sekarang.

Bukan hanya game yang dapat Anda mainkan dengan menggunakan ponsel saja, pada pc atau laptop pun semakin banyak. Bahkan game kelas berat justru menjadi pilihan banyak gamer profesional.

Ditambah lagi banyak game pc kelas berat yang mengadakan kompetisi, sehingga meningkatkan minat para gamer. Untuk sebagian gamer bermain game pada pc jauh lebih menyenangkan dari pada ponsel.

Selain layar yang lebih besar, kualitas gamenya pun sangat berbeda jika dibandingkan dengan versi mobile. Anda yang merupakan penyuka game pasti akan merasakan sensasi yang berbeda.

Meskipun saat ini jumlah pengguna atau pemain game versi mobile lebih banyak dari pada pc. Namun, peminat akan game pc terutama yang kelas berat tak berkurang karena kelebihan yang ada.

Anda pasti akan merasa keseruan juga kesenangan yang berbeda saat bermain game pada pc. Meskipun akan membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tertentu dan pastinya lebih tinggi.

Alasan Game PC Membutuhkan Spek Tinggi

Bermain sebuah game baik online maupun offline selalu saja menyenangkan. Apalagi yang memiliki gambar atau pun jalan ceritanya yang menarik.

Saat ini ada banyak game untuk pc baik yang ringan maupun kelas berat dari berbagai genre. Anda akan bisa memainkan berbagai jenis game yang diinginkan untuk menghilangkan jenuh.

Namun, jika ingin menjadi seorang gamer profesional, Anda harus memilih jenis game tertentu. Tentu yang memiliki kuliatas grafis serta kualitas lainnya yang sangat menakjubkan.

Sehingga tak bisa heran jika Anda akan membutuhkan pc dengan spek yang cukup tinggi. Meskipun ada beberapa game yang  dapat Anda mainkan dengan spek standar.

Itu pula lasan kenapa kini banyak bermunculan pc atau laptop yang memiliki spek khusus gaming. Dengan spesifikasi yang sangat tinggi, laptop-laptop tersebut menawarkan pengalaman bermain game.

Bukan sekedar bermain game tapi Anda seolah-olah masuk kedalam dunia tersebut. Belum lagi strategi serta petualangan yang tercipta dan terasa nyata.

Para pengembang saat ini tak pernah setengah hati dalam membuat sebuah game. Mereka mempersiapkan dengan sangat detail dan menawan.

Oleh karena itu, tak heran jika kemudian akan membutuhkan spek pc atau laptop yang cukup tinggi. Seperti game besutan Marvel  yang membutuhkan penyimpanan minimal 110 GB dan RAM 16 GB.

Bisa Anda bayangkan kualitas grafis serta lainnya yang dimiliki oleh game seperti Marvel tersebut. Pc atau laptop dengan spek standar tak akan mampu untuk memainkan game pc kelas berat.

Apalagi kebanyakan dari game kelas berat tersebut mengadakan sebuah kompetisi atau turnamen. Maka Anda yang ingin menjadikan game sebagai profesi harus memulai dari sekarang dengan spek pc yang sesuai.

Daftar Game PC Kelas Berat

Saat ini ada banyak game kelas berat yang bisa Anda coba mainkan atau bahkan menjadi ahli. Karena game-gametersebut bukan hanya seru saat Anda mainkan juga mendatangkan banyak pundi-pundi rupiah.

Baik dari sebuah turnamen, penjualan akun bahkan menjadi joki, semua menjadi hal yang biasa Anda temukan. Sebelum Anda memutuskan hendak menjadikan sebagai profesi atau sekedar bersenang-senang, berikut daftarnya.

Call of Duty : Warzone

Game pc kelas berat yang satu ini membutuhkan penyimpaan minimal 175GB. Kartu grafis yang Anda butuhkan adalah Nvidia GeForce GTX 1080 atau AMD Radeon RX Vega 64.

Dengan RAM 16 GB game Battle Royale yang Anda mainkan akan lebih seru. Merupakan sebuah game tambahan dari Call of Duty : Modern Warfare.

Mampu bermain hingga 150 pemain dalam satu peta, game ini memiliki kualitas tinggi. Dengan efek pencahayaan yang canggih serta grafis yang luar biasa.

Pertempuran yang terjadi kan sangat menakjubkan dan pengalaman tak terbatas.

Microsoft Flight Simulator

Game simulasi terbang yang dihadirkan dalam versi terbaru denga sentuhan yang luar biasa. Membutuhkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970 atau AMD Radeon RX 590.

Dengan ruang penyimpanan minimal 150 GB serta RAM 16 GB, Anda kan melihat simulasi yang berbeda. Menggunakan ekstrapolasi data topografi dari satelit di seluruh dunia.

Anda akan merasa sedang menerbangkan pesawat yang realistis di seluruh planet.

Marvel’s Avenger

Game yang tak namanya sangat akrab ini membutuhkan ruang penyimpanan minimal 110 GB. RAM 16 GB dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon RX 480.

Anda akan memiliki kontrol penuh akan pahlawan super dan berjuang melawan musuh yang sangat banyak. Efek canggih yang terdapat pada layar serta elemen  yang mampu dihancurkan.

Anda akan menikmati sebuah pertempuran pahlawan tunggal yang sangat luar biasa.

Horizon Zeo Dawn Complete Edition

Game pc kelas berat berjenis petualangan iniyang membutuhkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon RX 580. Serta RAM 16 GB serta ruang penyimpanan minimal 100 GB.

Bercerita tentang petualang menjelajah bumi pada masa depan. Anda akan melihat dunia yang lebih hijau dengan interaksi dedauan yang rumit.

Frame rate yang tinggi serta rasio aspek lebih lebar, membuat Anda merasa tenggelam dalam dunia masa depan.

Cyberpunk 2077

Game berjenis RPG ini membutuhkan ruang penyimpana minimal 70 GB dan RAM 12 GB. Dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon R9 Fury, Anda akan menemukan sbeuah pengalaman baru.

Sebuah permainan meja Cyberpunk dengan semesta distopia. Menawarkan karakter yang dapat menyesuaikan secara ekstensif dengan augmentasi sibernetik.

Dengan narasi yang telah memiliki konsekwensi dalam permainan game ini. Sebuah dunia terbuka, penuh dengan neon untuk Anda jelajahi.

Itulah beberapa game pc kelas berat yang akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda. Dengan kecanggihan dan teknologi pada game-game tersebut, tak heran jika memerlukan spek tinggi.