Game Super Mario Party Mengalami Pembaharuan, Ada 20 Karakter

Game Super Mario Party Mengalami Pembaharuan dan Ada 20 Karakter
Ilustrasi Game Super Mario Party. Foto: Ist/Net

Game Super Mario Party selama masa pembaharuan ini terdapat 20 karakter terbaru dan map yang bisa Anda gunakan meskipun belum menyelesaikan misi. Anda bisa melakukan permainan ini melalui Discord, Zoom, maupun aplikasi video yang lainnya.

Judul terbaru ini berhasil diperbarui oleh pengembang atau developer yakni NDCube. Sedangkan di dalam Nintendo Switch terdapat sekitar 70 mini game yang bisa Anda mainkan secara online. Lalu ada sekitar 10 permainan offline.

Serunya Game Super Mario Party Sebagai Game Komunal

Permainan berbasis platform Nintendo rasanya tidak lengkap apabila tak kita mainkan dengan menggunakan mode multiplayer. Baik bersama teman, dengan menggunakan kontrol, maupun bersama gamer yang lain.

Baca Juga: Game Super Mario 3D All Stars Rilis Dalam Waktu Dekat

Game baru ini memiliki desain komunal sehingga tidak asyik dan lengkap apabila memainkannya hanya seorang diri saja. Pada tahun 2021 ini, hampir nyaris 3 tahun rilisnya untuk Nintendo Switch.

Akhirnya game Super Mario Party mendapatkan update terbarunya 1.1.0. Di dalamnya memiliki fitur online multiplayer pula. Dari update tersebut juga akan membuat game bisa dimainkan dengan mode Mario Part, Free Play Mini Games, dan Partner Party melalui internet.

Nintendo juga telah memberikan fitur baru untuk bermain online di 70 minigames dari sebanyak 80 minigames yang sudah tersedia dalam game. Ini berarti ada 10 macam minigames yang tidak mendapat fitur tersebut.

Baca Juga: Game Super Mario PC, Keseruan Bermain Menjadi Tampak Nyata

Switch

Selama E3 Direct, Nintendo pun telah mengumumkan entri terbaru dalam seri Game Super Mario Party dan WarioWare untuk datang ke Switch. Pada Mario Part Superstars juga akan menjadi sekumpulan papan Mario Party yang klasik dari Nintendo 64.

Menurut Nintendo sendiri bahwa mini game bisa kita mainkan dengan cara multiplayer online dan kompatibel menggunakan kontrol biasa. Tidak seperti pada game Super Mario Party yang tidak mengizinkan untuk menggunakan Pro Controller, kecuali jika gamers memiliki Joy Cons Eksternal.

Selain itu, Nintendo juga telah mengumumkan bahwa game WarioWare baru bernama Get It Together dan mengatakan untuk menampilkan cerita.

Baca Juga: Game Super Mario Pilihan untuk Android, Ngabuburit #DiRumahAja Jadi Menyenangkan

Hal ini bisa kita mainkan sendiri maupun bersama teman-teman melalui sistem yang sama atau Co-Op Nirkabel Lokal. Sedangkan Get It Together sendiri akan rilis pada bulan September 2021 mendatang.

Dengan Kombinasi Online

Bagi para gamers yang hendak memainkan game Super Mario Party melalui internet, cukup memilih salah satunya saja. Kemudian memilih online play. Akan ada dua cara yang berbeda untuk bisa bermain bersama, yaitu Friend Match.

Para game bisa bermain bersama teman-temannya yang sudah mereka kenal. Lalu yang kedua adalah Private Game dan membutuhkan password supaya bisa bermain. Di dalam private game, nanti setiap orang juga bisa turut serta.

Caranya dengan memanfaatkan berbagai macam kombinasi atas permainan. Misalnya Up To 1 player per system dan Up To 2 player per system.

Apabila dua pemain akan memainkan sistem masing-masing, maka mereka juga tidak bisa bermain dengan menggunakan sistem yang berbeda.

Pada mode permainan online, para gamer juga bisa memilih fitur seperti Invite Friend. Apabila fitur tersebut mereka pilih, maka mereka juga akan menunggu lawannya untuk bertanding. Meski demikian, fitur ini juga tidak akan berlaku untuk game Mariothon.

Pembaruan Agar Lebih Baik

Perusahaan asal Jepang, Nintendo akhirnya memperbarui judul baru dari game Super Mario Party supaya bisa jelas untuk kita mainkan secara online.

Jika Anda bosan dengan beberapa game Mario yang sudah Anda mainkan di Switch, Nintendo pun akhirnya bisa menjawab yang terbaik.

Bukan tanpa alasan. Hal ini karena mode permainan multiplayer partner party dan board game bisa Anda mainkan secara online. Bahkan bisa bersama keluarga maupun teman-teman.

Menariknya lagi, Anda tidak harus berlangganan layanan yang berbayar Nintendo Switch Online agar bisa memainkannya melalui internet.

Ketika Anda memainkan game ini, maka karakter dan map yang tersedia untuk Anda mainkan akan terlepas dari proses yang sudah kita lalui.

Game Super Mario Party untuk versi Nintendo Switch sendiri memang sudah rilis sejak bulan Oktober tahun 2018 silam. Meski demikian, keseruan akan gameplay mampu membuat permainan ini untuk menjadi tempat di hati para gamers.