Girlband Twice Comeback Lewat Single Terbaru

Girlband Twice Comeback Lewat Single Terbaru
Girlband Twice Comeback Lewat Single Terbaru

Girlband Twice resmi melangsungkan comeback mereka di hari Rabu 9 Juni lalu. Ajang comeback mereka kali ini Twice merilis single terbaru yang tentu saja menarik perhatian penggemar.

Tak hanya itu, Twice juga merilis mini album terbaru mereka untuk ajang comeback tebaru di tahun 2021 ini. Akan tetapi, untuk mini album mereka belum secara resmi rilis. Perilisannya sendiri berlangsug di tanggal 11 Juni mendatang.

Namun penggemar sudah bisa memesan album tersebut sebelum perilisannya. Sebagai salah satu girlband ternama pastinya ada kabar mengejutkan mengenai momen comeback mereka. Terlihat dari jumlah pemesanan mini album ke 10 Twice sudah mencapai angka 500 ribu eksemplar lebih. Bahkan penggemar pun terkejut dengan perolehan tersebut.

Penggemar girlband Twice pastinya tak sabar menunggu comeback resmi dan penampilan kembali grup idola mereka di layar kaca. Apalagi kemunculan teaser dari MV lagunya makin membuat penasaran.

Tentang Girlband Twice

Debut di tanggal 20 Oktober tahun 2015 lalu, pastinya nama girlband Twice sendiri sudah tak asing di kalangan pecinta K-Pop. Twice merupakan sebuah grup idola yang berisikan anggota wanita dari Korea Selatan.

JYP Entertainment merupakan agensi sekaligus pembuat dari grup berisikan sembilan anggota ini. Masing-masing anggota anta lain Tzuyu, Nayeon, Momo, Jihyo, Dahyun, Jeongyeon, Sana, Mina, serta Chaeyoung.

Pembentukan girlgroup ini melalui sebuah program di tv yang bernama Sixteen. Debut mereka sebagai Twice lewat sebuah album mini berjudul The Story Begins. Popularitas Twice berada pada puncaknya kala mereka membawakan lagu Cheer Up di tahun 2016 lalu.

Lewat lagu ini, Twice berhasil meraih peringkat pertama dalam Gaon Digital Chart. Tak hanya itu, Cheer Up masuk dalam salah satu single terlaris selama tahun 2016. Lagu ini juga memenangkan pengahrgaan Melon Music Awards serta Mnet Asian Music Awards. Kategori yang lagu ini raih kala itu adalah Song of the Year.

Kepopuleran Twice kian meningkat sejak membawakan lagu berjudul TT. Lagu ini berasal dari album mini ketiga mereka yang berjudul Twicecoaster: Lane 1. TT berhasil memuncaki tangga lagu milik Gaon sampai empat minggu berturut-turut.

Bahkan album girlband Twice tersebut menjadi algum grup idola wanita kategori K-Pop paling laris untuk tahun 2016 lalu.

Perjalanan Terbentuknya Twice

ONCE atau sebutan penggemar girlband Twice harus mengetahui bagaimana kelompok idola mereka dahulunya terbentuk.

Tepat tanggal 19 Desember tahun 2013 silam, JYP Entertainment membuat pengumuman jika mereka hendak mendebutkan sebuah grup idola wanita paru pada paruh pertama 2014. Grup idola wanita ini juga menjadi kelompok selanjutnya setelah Miss A yang debut di tahun 2010 silam.

Pada 27 Februari 2014 silam, trainee JYP yakni Lena serta Cecilia JYP pastikan menjadi anggota grup yang kala itu nama sementaranya adalah 6mix. Sementara itu anggota lain yang menjadi rumor antara lain Nayeon, Minyoung, Jihyo serta Jeongyeon. Akan tetapi rencana untuk mendebutkan mereka pada akhirnya batal. Hal ini karena Lena serta Cecilia keluar dari JYP Entertainment.

Anggal 11 Februari 2015, sang pendiri JYP mengumumkan tujuh dari anggota grup idola baru itu akan datang lewat Sixteen. Yaitu acara kompetisi yang tayang pada chanel Mnet. Acara tersebut pun berakhir di tanggal 5 Mei.

Lewat acara itu, berhasil meraih anggota sebanyak 7 orang yakni Chaeyoung, Nayeon, Mina, Sana, Jeongyeon, Dahyun dan Jihyo. Kemudian JYP menambahkan Tzuyu sebagai anggota karena ia adalah peserta populer saat akhir acara.

Momo menjadi anggota yang JYP tambahkan secara pribadi ia merasa grup tersebut perlu anggota dengan kemampuan menari. Kesembilan orang inilah menjadi girlband Twice yang populer hingga saat ini.

Suasana Musim Panas Dalam Single Comeback

Single yang menjadi ajang comeback girlband Twice kali ini berjudul Alcohol Free. Lagu tersebut menjadi single utama dari mini album terbaru Twice. Pada Alcohol Free grup menonjolkan suasana musim panas dengan baik dari lagunya sampai visual para anggota.

Lagu ini memadukan sejumlah genre. Antara lain bossa nova juga hip hop. Kisah dalam lagu yaitu momen magis kala seseorang jatuh cinta. Lagu itu pun semakin menarik sebab sejumlah nama seperti wines juga cocktails. Sehingga membuat para pendengar mudah untuk ikut serta dalam bernyanyi.

Suasana yang hadir dalam lagu yaitu musim panas tropis khas latin. Bahkan suasana ini kian kental berkat instrument dari perkusi dan juga gitar yang mengiringi lagu tersebut. Anggota yang bernama Chaeyoung mengatakan jika hal tersebut baru pertama kali Twice lakukan sejak mereka debut di tahun 2015 silam.

Ia juga menuturkan jika comeback mereka kali ini dapat membuat ONCE serta pendengar lainnya seperti sedang berada di pantai. Tak hanya Alcohol Free, ketujuh lagu dalam album juga bisa menghadirkan suasana pantai yang nyata.

Penampilan comeback grup secara langsung untuk pertama kalinya akan penggemar saksikan tak lama lagi. Penggemar berharap jika penampilan comeback girlband Twice bisa mendapat penghargaan kembali seperti sebelumnya.

Fakta Mini Album Comeback Twice

Setelah pada tahun 2020 rilis mini album berjudul More & More, kali ini girlband Twice kembali menyapa penggemarnya lewat album yang bertajuk Taste of Love. Menjelang comebacknya, mereka kian gencar mempromosikan album tersebut.

Promosi ini berupa bocoran teaser foto dalam bentuk grup maupun masing-masing member lewat akun Instagram resmi. Tak banyak orang tahu, terdapat sederet fakta menarik dari album terbaru Twice ini. Di antaranya kental dengan nuansa musim panas yang tengah berlangsung di Korea Selatan.

Selain pakaian yang member gunakan, nuansa musim panas juga terlihat dari gambar minuman khas. Minuman tersebut ada dalam konsep dari time table di Taste of Love. Bahkan member Twice sendiri pergi ke pulau Jeju untuk keperluan syuting MV single terbaru ini.

Berisi 7 lagu, yang mana para penggemar harus mengetahui masing-masing judulnya. Antara lain Alcohol Free sebagai single utama lalu ada First time. Kemudian ada scandal, SOS, Conversation, Cry For Me dan Baby Blue Love.

Rupanya lagu dalam album Taste of Love yang sangat mencuri perhatian ONCE hasil kolaborasi dengan salah satu member Little Mix. Lagu tersebut ialah First Time yang Jihyo tulis bersama Jade Thrilwall yaitu anggota Little Mix.

First Time sendiri sudah Jade tulis sejak beberapa tahun sebelumnya. Sehingga pada akhirnya kini masuk menjadi track list Taste of Love. Selain itu, comeback Twice kari ini terasa sangat special. Pasalnya kesembilan anggota kembali menyapa penggemar dengan jumlah lengkap. Karena salah satu anggota yakni Jeongyeon sempat hiatus pada Oktober 2020.

Alasan hiatusnya adalah masalah kesehatan dan kini kembali bersama Twice. Comeback girlband Twice kali ini, menjadi perhatian utama para ONCE. Terlebih grup ini tampil secara langsung dalam acara The Ellen DeGeneres Show.