Gran Turismo 2022 Mobil Listrik yang Segera Diperkenalkan Maserati

Gran Turismo 2022 Mobil Listrik yang Segera Diperkenalkan Maserati
Ilustrasi Gran Turismo 2022. Foto: Ist/Net

Gran Turismo 2022 rilis dari produsen kendaraan asal Italia Maserati. Mobil listrik Gran Turismo yang akan diperkenalkan secara global. Maserati menjelaskan bahwa mobil baru tersebut merupakan kendaraan listrik pertamanya.

Sebelumnya, merek mobil ternama ini yang secara gencar mengumumkan. Tentunya yang akan memproduksi sistem listrik hybrid dan baterai. Penampilan Gran Turismo ini yang terbilang cukup unik. Tampak desain lampu depan barunya yang hampir tidak terlihat.

Hadirnya Mobil Listrik Gran Turismo 2022

Mobil listrik Maserati kini sedang dalam pengujian. Lokasinya yang menjadi pusat pengujian model listrik ini yang dekat Modena. Letaknya yang dekat Laboratorium Inovasi Maserati yang ada di Italia. Sedangkan modelnya yang masih terbungkus dengan kamuflase.

Namun mobil tersebut dipercaya sebagai Gran Turismo listrik. Kehadiran Gran Turismo listrik ini yang akan menjadi penerus model tersebut. Pabrikannya yang sudah menyuntik mati Gran Turismo pada 2019.

Kehadiran Gran Turismo bisa memberikan sesuatu yang tampak berbeda. Apabila dibandingkan dengan pabrikan lain mengenai mobil listrik.

Desain

Belum lama ini Maserati telah merilis gambar teaser pertamanya. Dari model baru mobil listrik dengan bodi produksinya. Meskipun demikian, perusahaan pembuat mobil dari Italia tersebut masih terus menutupinya. Tentunya dengan balutan kamuflase tampak pada gambar.

Pihaknya yang masih menyembunyikan banyak detailnya. Detail gaya coupe dari Maserati Gran Turismo 2022 ini. Namun bungkus kamuflase ini juga tidak dapat menyembunyikan keseluruhan tampilan.

Masih dapat terlihat model coupe ini, akan menerima lampu depan barunya. Lampu yang tampak mirip dengan yang ada pada Maserati MC 20. Grill Maserati Gran Turismo ini juga tampak sedikit lebih bulat. Apabila dibandingkan dengan model sebelumnya.

Mobil listrik ini yang terapit oleh dua intake atau lubang udara besar yang didorong ke sudut. Namun belum tampak gambar bagian belakangnya mobil ini. Namun sepertinya Maserati Gran Turismo ini juga menerima desain lampu belakang barunya.

Mobil listrik yang tampaknya menggunakan cladding atau kelongsong. Tampak di sepanjang Pilar C coupe tersebut. Sehingga menyembunyikan beberapa bagian gayanya yang unik.

Mesin

Maserati mengatakan Gran Turismo yang baru ini akan menjadi model pertamanya dari merek tersebut. Tentunya yang menawarkan opsi listrik sepenuhnya, selain mesin pembakaran. Meskipun, Maserati Gran Turismo 2022 menggunakan mesin pembakaran akan menjadi satu-satunya.

Hal itu karena perusahaan rencananya menawarkan setiap model barunya dengan powertrain listrik. Untuk Maserati Gran Turismo dengan tenaga bensin kabarnya menerima mesin Nettuno V6 Maserati. Mesin yang menggerakkan Maserati MC 20 terbarunya.

Mesin tersebut yang menghasilkan 621 tenaga kuda atau 463 kilowatt. Sedangkan torsinya mencapai 538 pon-kaki atau 729 Newton-meter dalam aplikasi tersebut. Mobil listrik yang hadir dengan transmisinya dual clutch delapan kecepatan.

Spesifikasi

Mobil listrik tersebut yang akan menggunakan tata letak trimotor. Satu pada poros depannya dan dua di belakang. Motor belakangnya akan menghasilkan tenaga individu dan manajemen torsi. Hal itu yang memungkinkan kemampuan vektor torsinya aktif.

Tampak sebagian besar yang masih menggunakan versi Giulia. Sepertinya memang harus sabar sebelum mengetahui semua rencana Maserati. Untuk bagian interior Gran Turismo 2022 yang terbaru.

Model tersebut harapannya mulai dijual pada 2022. Dengan versi konvertibel GranCabrio  memulai debutnya tidak lama. Setelah coupe beratap solid mulai terungkap.

Varian serba listrik juga sepertinya akan debut tahun ini. GT EV akan menjadi penawaran pertamanya dari tiga kendaraan listrik. Tentunya yang produksinya oleh brand Bologna tersebut. Dua model yang lainnya adalah MC20 dan Grecale SUV.

Sedangkan produk Maserati Grecale juga jadwal untuk peluncurannya pada tahun 2021. Sehingga, Maserati Grecale menjadikan salah satu dari 16 unit mobil yang akan meluncur. Mulai dari tahun ini sampai pada tahun 2024 mendatang.

Maserati Gran Turismo listrik ini akan beradu di pasar dengan sejumlah mobil listrik dari brand yang premium lainnya. Di antaranya yang akan menjadi rival terdekatnya. Seperti BMW i4, Audi e-Tron GT, dan juga Mercedes-Benz EQS.

Beberapa spekulasi yang beredar, Maserati Gran Turismo listrik ini akan meluncur pada 2022. Nantinya, mobil listrik ini akan menjadi salah satu ujung tombak pabrikan. Untuk bertarung pada segmen elektrifikasi dunia.

Gran Turismo 2022 yang akan diperkenalkan sebagai mobil listrik Maserati. Penampilan Gran Turismo ini terbilang cukup unik meskipun berbalut kamuflase.