Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruGTA 6 Kapan Meluncur Di Kalangan Gamers?

GTA 6 Kapan Meluncur Di Kalangan Gamers?

GTA 6 menjadi salah satu serial game yang banyak orang nantikan. GTA atau Grand Theft Auto merupakan salah satu franchise tersukses yang berasal dari developer Rockstar Games.

Dari pihak pengembangnya saja sudah memiliki basis penggemar yang begitu besar. Game terbaru mereka yakni GTA V bahkan sudah rilis pada tiga generasi konsol sejak tahun 2013 lalu. Hal ini mengartikan sudah delapan tahun lamanya permainan tersebut penggemar mainkan.

Bahkan adanya tambahan mod yang beragam dan unik, pemain tetap merasa perlu seri terbaru yakni GTA 6. Namun tampaknya Rockstar masih memerlukan waktu lama untuk mengembangkan permainan yang ambisius seperti GTA VI.

Tak Muncul Dalam E3 2021, Kapan Jadwal Perilisan GTA 6?

Para penggemar merasa cukup kecewa karena GTA 6 tidak terdapat dalam pergelaran E3 2021. Meskipun begitu seorang pemberi informasi akurat belum lama ini membagikan perkembangan game ini. Informasi tersebut ia hadirkan lewat perilisan video dengan isi sangat rinci.

Kini, penggemar bisa percaya setudaknya GTA VI kemungkinan rilis tahun 2024 ataupun 2025 mendatang. Pemberi informasi menjelaskan jika perilisan yang memiliki jeda cukuo jauh ini merupakan upaya Rockstar agar fokus pada kesejahteraan karyawan.

Terutama pasca sejumlah karyawan mereka pada proyek sebelumnya merasa tertekan karena targetnya begitu cepat. Dengan begitu tim kreatif GTA VI memiliki kemungkinan menghabiskan waktu tidak sebentar.

Apalagi adanya pandemic seperti sekarang membuat mereka menunda perilisan. Setelah pengembang yakin 100% dengan waktu perilisan resminya, mereka nanti tidak akan menunda lagi pasca mengumumkannya.

Faktanya jumlah pasokan control generasi baru yang terbatas, membuat kemungkinan Rockstar akan menunggu hingga pemain berjumlah banyak. Sehingga mereka bisa memaksimalkan jumlah keuntungan serta memecahkan rekor terkait penjualan.

Rekor penjualan tersebut mereka harapkan seperti perilisan GTA V dahulu. Pemberi informasi juga yakin jika GTA 6 akan kembali menggunakan lokasi Vice City. Tetapi permainan ini akan hadir dengan versi jauh lebih modern.

Beredar Kabar Jika Seri Keenam Akan Menggunakan Mata Uang Bitcoin

Sampai saat ini, memang banyak rumor beredar tentang game GTA 6. Seperti tanggal perilisan, latar tempat, peta serta jalan ceritanya juga masih banyak lgi. Bahkan beredar rumor terbaru jika mata uang digital Bitcoin akan ada dalam permainan ini.

Hal tersebut terungkap lewat postingan akun media sosial Twitter Tom Handerson. Ia merupakan seorang pembocor game kenamaan yang sudah membeberkan rahasia dalam Battlefield 6. Tom mengungkap jika pemain yang berhasil menyelesaikan sejumlah misi akan mendapat hadiah berbentuk bitcoin.

Tom mengungkap jika ia tidak bercanda telah mendengar dari orang lain terkait kemungkinan mata uang Bitcoin. Bagkan pemain nantinya bisa memperdagangkan aset kripto dalam game GTA VI. Berdasarkan rumor terkini, seri keenam GTA akan berlatar masa depan atau zaman modern.

Akan tetapi setiap rumor yang beredar jangan pemain telan mentah-mentah isi informasi tersebut. Mengingat masih begitu banyak desas desus yang terus beredar. Seperti rumor sebelumnya bahwa GTA VI orang prediksi akan rilis di paruh kedua 2022 mendatang,

Selain itu, tampaknya game ini akan menyambang Xbox Series X maupun PS 5. Ada lagi rumor jika Grand Theft Auto selanjutnya akan melewati Xbox One juga PS4. Rumor lainnya berisi GTA 6 tak akan bersetting d era 1980-an. Juga terdapat karakter protagonist wanita pertama kalinya yang nanti bisa pemain mainkan bersama tokoh pria.

Hal Yang Harus Gamers Ketahui Dalam GTA VI

Rumor terkait kemunculan GTA 6 sudah berlangsung cukup lama. Bahkan beredar jika Rockstar sudah menggarap permainan terbaru mereka ini sejak tahun 2014 silam. Akan tetapi proses pengembangan sempat tertunda.

Pasalnya Rockstar memilih fokus menggarap Red Dead Redemption 2 yang belum lama ini rilis. Setelah Red Dead Redemtion 2 rilis, beredar kabar jika pengembang melanjutkan kembali pembuatan GTA VI. Ada sejumlah hal menarik yang harus gamers ketahui terlebih untuk mereka penggemar waralaba GTA.

Pertama mengenai gameplay yang hadir dalam GTA VI. Banyak spekulasi sudah mengalir deras mengenai gameplay yang Rockstar usung pada GTA VI. Konon, penerus GTA 5 akan mengambil latar tempat di Vice City. Yakni lokasi legendaris hasil inspirasi pendahulunya yaitu GTA III.

Tak hanya itu banyak orang menyebut jika GTA VI akan mengadopsi lintasan balap yang berasal dari Open Wheels yakni GTA online. Beberapa pihak mengatakan jika permainan ini mencakup kota Miami serta sebagian wilayah Meksiko.

Detail tentang bocoran lain berasal dari mantan karyawan pengembang Rockstar Games. Kabarnya, GTA VI akan mengusung latar tempat di kawasan Florida. Selain itu, permainan terbaru ini akan mempunyai ukuran peta yang lebih luas daripada gabungan Red Dead Redemption 2 dengan GTA V.

Sementara itu, untuk alur cerita yang ada di GTA VI akan masih sama pada pendahulunya. Nantinya pemain akan mendapat misi tertentu sepanjang cerita yang hadir. Akan tetapi untuk alur cerita pada game masih dapat berubah.

Perubahan alur cerita tentu bukan tanpa sebab. Pada bulan Februari tahun 2020 lalu, salah satu pendiri Rockstar yakni Dan Houser keluar dari perusahaan. Hal inilah yang menjadi kemungkinan akan berpengaruh pada naskah cerita juga tema dalam GTA 6.

Beredar Rumor Game Ini Akan Hadir Dalam GTA Live Event

Permainan GTA 6 hasil besutan Rockstar Games merupakan salah satu gim open world terbaik yang pernah ada. Pasca sukses dengan GTA 5, banyak penggemar menantikan sekuel kelanjutan game dalam GTA VI.

Banyak rumor yang beredar mengenai perencanaan kehadiran GTA VI. Pada bulan Mei lalu, terdapat rumor mengenai kehadiran GTA VI. Yang mana kehadirannya akan terungkap lewat siaran GTA Live Event.

Akan tetapi para penggemar menepis adanya rumor tersebut. Bahkan salah satu pengguna Reddit mengunggah tautan berisi lowongan pekerjaan dari website pengembang Rockstar Games. Daftar pekerjaan tersebut memperkuat desas desus jika kehadiran GTA VI akan mereka siarkan melalui GTA Live Event.

Dalam lowongan pekerjaan itu terdapat informasi juga Rockstar Games New York tengah mencari kandidat Live Operations Coordinator. Tugas dari profesi tersebut ialah memberikan dukungan secara menyeluruh pada tim pemasaran.

Posisi itu juga akan bertanggung jawab menjalankan semua bentuk pemasaran dalam gim. Adapun pemasaran tersebut akan berlangsung untuk GTA Online maupun Red Dead Redemption Online. Menariknya, informasi lowongan pekerjaan tersebut ada setelah sebuah postingan dalam forum Reddit bulan lalu.

Di mana postingan tersebut mengenai kampanye besar-besaran yang berasal dari Rockstar Games. Kampanye tersebut juga mengungkap jika pembaruan GTA Online akan hadir lewat tayangan GTA Live Event.

Menilik lebih dekat informasi tersebut, berindikasi jika Rockstar Games kemungkinan berencana akan mengungkap GTA 6 lewat siaran tersebut. Serta bertujuan sebagai pemasaran GTA Online juga Red Dead Redemption Online.

Diskominfo Kota Banjar