Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruHapus Glance di HP Hindari Iklan yang Menggangu, Ini Cara Mudahnya!

Hapus Glance di HP Hindari Iklan yang Menggangu, Ini Cara Mudahnya!

Hapus glance di HP dapat menjadi alternatif bagi Anda yang merasa terganggu dengan berbagai iklan yang muncul. Pada smartphone masa kini, seringkali halaman kunci layar atau Lock Screen memperoleh fitur pengganti wallpaper otomatis yang bernama Glance.

Pada Glance sendiri memungkinkan Wallpaper yang muncul pada Lock Screen dapat berubah-ubah supaya lebih dinamis. Selain dapat menghadirkan berbagai jenis gambar yang menarik, fitur Lock Screen juga menampilkan beberapa wallpaper dengan berita atau informasi yang akan dialihkan ke halaman utama aplikasi Glance.

Baca Juga : Cara Mengekstrak File RAR di HP Sangat Mudah, Berikut Tutorialnya

Namun sayangnya pada aplikasi Glance ini terdapat beberapa iklan yang seringkali justru mengganggu para pengguna. Bahkan sebagian pengguna sering mengeluhkan tentang iklan yang muncul dan akhirnya mematikan fitur tersebut.

Cara Hapus Glance di HP Mudah

Selain dapat menghilangkan iklan yang muncul di Lock Screen, menghapus glance pada perangkat HP juga dapat menjadi salah satu alternatif untuk menghemat baterai.

Lalu sebenarnya apakah glance tersebut? Glance merupakan salah satu fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna ponsel. Dengan kata lain, akan ada wallpaper pada saat kita berada pada tampilan Lock screen yang dapat berubah-ubah serta tampak lebih dinamis dan cantik.

Selain itu, gambar yang digunakan juga cukup unik. Pasalnya, bisa menampilkan berbagai berita atau informasi yang dialihkan ke halaman utama aplikasi Glance. Fitur ini sebenarnya sudah otomatis aktif pada saat Anda membeli smartphone pertama kali. Selain itu, menjadi fitur pelengkap pada halaman lock screen.

Baca Juga : Transfer SMS ke HP Baru Mudah, Berikut Rincian Tutorial Lengkapnya

Apabila Anda menyukai fitur tersebut, memang cukup direkomendasikan karena dapat membuat ponsel tampak lebih unik. Akan tetapi jika Anda merasa terganggu, maka dengan hapus Glance di HP dapat menjadi solusi tepat.

Untuk mematikan fitur glance, Anda dapat menggunakan beberapa metode yang antara lain:

Melalui Pengaturan

Pada menu pengaturan, tentu kita dapat mengatur apa saja yang tersedia pada perangkat tersebut. Mulai dari tampilan, layar kunci, informasi detail mengenai ponsel, baterai serta fitur tambahan lainnya. Berikut ini beberapa panduan bagaimana cara hapus glance di HP antara lain:

  • Buka menu pengaturan
  • Masuk ke bagian tampilan ambien dan layar kunci
  • Kemudian pilih pengaturan wallpaper carousel
  • Berikutnya hilangkan tanda centang pada turn on/off untuk dapat mematikan fitur glance

Uninstall Aplikasi Wallpaper Glance di HP

Cara hapus glance di HP selanjutnya adalah dengan uninstall aplikasi Wallpaper glance yang ada di perangkat HP. Cara ini cukup praktis dan mudah serta tidak akan memberikan dampak papu pada perangkat HP yang Anda gunakan. Caranya adalah:

  • Masuk pada menu pengaturan
  • Kemudian ke Apl
  • Pilih kelola Aplikasi
  • Lalu tap pada aplikasi wallpaper glance
  • Selanjutnya uninstall kemudian OK
Baca Juga : Buat Folder di HP, Solusi Aman Menyimpan Data Penting di Ponsel

Memang pada beberapa perangkat HP tidak bisa meng-uninstall aplikasi bawaan sistem, salah satunya adalah aplikasi Glance ini. Maka untuk mengatasinya, Anda dapat mematikan fitur yang tersedia dalam aplikasi wallpaper carousel.

Perizinan Komedi Putar Wallpaper

Bagi Anda yang takut untuk hapus Glance di HP karena kemungkinan suatu saat Anda masih akan menggunakannya. Terutama jika terdapat pembaharuan menarik, maka Anda dapat mematikan fitur wallpaper glance ini melalui menu perizinan yang dapat Anda akses melalui menu pengaturan. Adapun caranya adalah:

  • Masuk ke menu pengaturan
  • Gulir ke bagian bawah lalu masuk ke menu Apl
  • Selanjutnya tap pada Perizinan
  • Lanjut ke Perizinan Lainnya
  • Kemudian, pada halaman aplikasi silahkan cari aplikasi komedi putar wallpaper
  • Langkah terakhir, Anda dapat menonaktifkan semua perizinan aplikasi Wallpaper glance tersebut

Dengan demikian, maka baterai ponsel Anda pun akan lebih hemat dari biasanya. Meskipun tidak hanya wallpaper Glance saja yang menjadi penyebab baterai ponsel Anda cepat habis.

Tapi salah satu yang paling berpengaruh adalah aplikasi yang berjalan secara otomatis. Serta penggunaan koneksi internet dalam setiap harinya seperti pada aplikasi wallpaper carousel ini.

Dengan mengikuti metode hapus glance di HP di atas, maka Anda tidak akan lagi terganggu dengan berbagai iklan yang muncul pada Lock Screen ponsel Anda. Karena seperti yang kita tahu, adanya Glance yang menyebabkan munculnya iklan tersebut dapat membuat performa ponsel menjadi lebih lambat atau boros penggunaan daya. Sesuaikan mana metode yang sosok dengan kondisi ponsel Anda saat ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto