Harga HP Realme 8 5G Diklaim Termurah di Indonesia

Harga HP Realme 8 5G Diklaim Termurah di Indonesia
Harga HP Realme 8 5G Diklaim Termurah di Indonesia. Foto : Net/Ist

Harga HP Realme 8 5G menjadi pesaing bagi vendor lainnya yang sama-sama mengeluarkan ponsel berjaringan 5G. Pasalnya, Realme 8 saat ini menjadi smartphone 5G sebagai yang termurah di Indonesia.

Tentunya dengan kehadiran seri terbaru besutan Realme ini bakal menjadi pesaing berat bagi Poco M3 Pro 5G besutan Xiaomi.

Baca Juga : HP Realme RMX3366 Muncul di TENAA, Intip Spesifikasinya

Sebab, Xiaomi Poco M3 Pro 5G juga sama-sama memiliki banderol yang sangat terjangkau untuk kelas masyarakat Indonesia.

Harga HP Realme 8 5G Terbaru

Sementara itu mengutip dari situs resmi Realme Indonesia, untuk seri 8 5G ini saat ini banderol aslinya adalah Rp 3.199.000. Namun, sekarang ini ada potongan harga, jadi hanya Rp 2.999.000, sampai 18 Juni 2021 pukul 08.00 WIB.

Memang dengan harga sebesar itu, tentu untuk sekelas smartphone 5G terbilang murah. Belum lagi Realme 8 5G ini membawa beberapa spesifikasi yang mumpuni.

Lantas seperti apa spesifikasi yang seri ini bawa? Berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Dapur Pacu

Dengan harga HP Realme 8 5G yang kini hanya sebesar Rp 2.999.000 ini, membawa prosesor MT6833 Dimensity 700 5G besutan MediaTek berfabrikasi 7 nm.

Dimensity 700 5G sendiri merupakan prosesor 5G generasi baru, yang bakal memberikan lebih banyak manfaat. Yaitu antara lain tidak cepat panas, lebih hemat daya baterai serta kinerja yang canggih.

Baca Juga : HP Realme Tanpa NFC dengan Dukungan Spesifikasi Unggul, Ini Serinya

Sementara smartphone lainnya yang menggunakan jasa Dimensity 700 5G antara lain, Xiaomi Poco M3 Pro 5G, Oppo A55 5G, Oppo A53s 5G. Kemudian, HP Vivo Y72 5G dan ZTE S30 SE.

Realme 8 5G juga dibekali dengan CPU Cortex-A76 kecepatan 2.2 GHz, serta GPU Mali G57 MC2.

Selain itu, harga HP Realme 8 5G yang terjangkau tersebut juga membawa RAM berkapasitas 8 GB tipe LPDDR4X, dan penyimpanan internal 128 GB UFS 2.1.

Adapun kapasitas penyimpanan bisa Anda perluas dengan menggunakan slot eksternal (microSD) hingga 1 TB.

Layar Luas dan Jelas

Harga HP Realme 8 5G yang terjangkau tersebut, bukan berarti membawa spesifikasi yang biasa-biasa saja. Malah, untuk seri yang satu ini membekalinya dengan spek mumpuni.

Salah satunya adalah pada bagian layar, yang memiliki ukuran luas sampai 6,5 inci. Layarnya ini juga beresolusi 1080 x 2400 piksel, dengan aspek rasio 20:9.

Sedangkan untuk panelnya masih menggunakan IPS LCD. Akan tetapi kelebihannya adalah refresh rate tinggi yakni 90 Hz. Hal tersebut berkat adanya GPU Mali-G57.

Dengan refresh rate 90 Hz tersebut, memberikan pengalaman ketika menyentuh layar dengan lebih halus.

Baca Juga : HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow Terbaru dan Spesifikasinya

Sedangkan layar dengan ukuran 6,5 inci, maka Anda bisa menikmati film atau memainkan game dengan tampilan yang lebih besar.

Baterai Besar

Kelebihan lainnya dari HP Realme 8 5G yang harganya terjangkau tersebut, adalah membawa daya baterai berkapasitas besar sampai 5000 mAh.Selain itu, ponsel Realme ini juga membawa fitur fast charging (pengisian cepat) 18W.

Sehingga, dengan mengadopsi daya baterai besar serta fast charging tersebut, smartphone Realme 8 5G ini bisa menemani penggunanya menikmati kegiatan atau aktivitas sehari-hari lebih lama.

Vendor smartphone asal China ini mengklaim, bahwa baterainya ini bisa bertahan sampai 655 jam untuk siaga. Sedangkan untuk panggilan selama 42 jam, menonton video 16 jam dan mendengarkan musik 114 jam.

Selain itu, seri ini juga memiliki fitur mode Power Saving. Jika Anda mengaktifkan mode ini, maka Realme 8 5G bisa bertahan sampai 34 jam lamanya, atau 89 menit untuk menelpon meski daya baterai tinggal 5 persen.

Infinity Camera

Sementara untuk bagian kameranya, meski harga HP Realme 8 5G terjangkau untuk konsumen Indonesia, namun membawa lensa yang yahud.

Seperti pada bagian belakang terpasang triple camera, yang masing-masing beresolusi 48 MP (wide), 2 MP (makro) dan 2 MP (depth).

Adapun fitur kamera yang tersedia antara lain, Panorama, Pro, Filter, HDR, Al Scene Recognition, Super Nightscape, AI Beauty, Mode Potret, Ultra Makro dan Timelapse.

Sementara untuk rekaman video mendukung Stabilitas Video UIS dan Maks UIS. Kemudian, mendukung perekaman sampai 1080p/30fps, dan mendukung gerakan lambat 720p/120 fps.

Sedangkan pada kamera depan terpasang lensa 16 MP AI Beauty Selfie yang bisa menghasilkan foto selfie menakjubkan.

Desain Tipis dan Ringan

Selain harga yang terjangkau, HP Realme 8 5G ini juga memiliki desain yang elegan, tipis dan ringan, dengan tebal 8,5 mm dan 185 gram.

Untuk mewujudkan konsep desain seperti itu, Realme menggunakan proses pelapisan indium high-gloss, serta proses pola lentikular yang memberikan efek cermin premium.

Sementara untuk warna yang tersedia adalah Supersonic Blue dan warna Supersonic Black.

Smartphone seri terbaru Realme juga mendukung 2 kartu untuk SIM Nano, dan 1 kartu untuk microSD, yang bisa dipasang secara bersamaan.

Meski sistem pembukaan kunci menggunakan sidik jari yang terpasang pada sisi samping, namun prosesnya sangat cepat dan akurat serta aman.

Realme 8 5G ini bagian sistem operasi sudah berbasis Android 11 terbaru, serta menjalankan antarmuka Realme UI 2.0.

Tentunya, harga HP Realme 8 5G yang terjangkau ini sudah melewati berbagai uji coba. Seperti 300 ribu kali uji tombol daya. Dan 150 ribu kali uji tombol suara, 20 ribu kali uni cabut atau colok lubang pengisian daya. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto