Hari Jadi Ciamis ke 379, Bupati Fokus Bangkitkan Perekonomian

Hari Jadi Ciamis ke 379, Bupati Fokus Bangkitkan Perekonomian
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan hari jadi Ciamis ke 379 secara virtual dari aula Setda Ciamis Jumat (11/6/2021). Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis ke 379 tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Upacara peringatan pun dilaksanakan secara virtual dari aula Setda Ciamis Jumat (11/6/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, peringatan HUT ke 379 Ciamis menjadi momentum untuk menuju Ciamis sehat dan membangkitkan perekonomian daerah.

“Semoga pandemi segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas sebagaimana biasanya,” ujar Herdiat.

Baca Juga: Angka Kematian Covid-19 Tinggi, Ciamis Kembali Masuk Zona Merah

Akibat pandemi lanjut Herdiat, berbagai aspek terkena imbasnya, mulai dari penurunan tingkat kesehatan, sosial dan sampai perekonomian.

Oleh sebab itu, Hari Jadi Ciamis ke 379 ini mengambil tema “Bangkitkan Perekonomian Daerah, Ciamis Maju, Mandiri dan Sejahtera untuk Semua”.

“Tema ini mengajak kita untuk selalu optimis bangkit dari pandemi Covid-19 yang membuat aspek kesehatan dan ekonomi menurun,” jelas Bupati.

Pada kesempatan itu juga Herdiat mengaku bangga, Ciamis kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“WTP ini kita dapatkan 8 kali berturut-turut, semua ini berkat kerja keras semua dalam pengelolaan keuangan daerah,” ungkapnya.

Ia pun meminta semua masyarakat agar menjadikan momentum hari jadi Ciamis sebagai media introspeksi untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pada kesempatan upacara Hari Jadi Ciamis ke 379 itu, Bupati juga menyerahkan uang “kadeudeuh” kepada sejumlah ASN yang telah purna tugas. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang