Honda N7X Concept Mobil Konsep Masuk Segmen LSUV

Honda N7X Concept Mobil Konsep Masuk Segmen LSUV
Ilustrasi Honda N7X Concept. Foto: Ist/Net

Honda N7X Concept yang telah  melakukan world premiere mobil konsepnya. Mobil tersebut langsung dipajang pada salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakpus. Mobil konsep tersebut nantinya akan bergerak ke 4 kota besar berbeda.

Kemungkinan dalam waktu dekat ini hadir di Bandung, di Trans Studio Mall. Bekerja sama dengan Honda Bandung Center (HBC) sebagai main dealernya Honda. Mobil konsep ini yang masuknya pada segmen LSUV tersebut.

Nantinya juga hadir ke Semarang (Jateng), Surabaya (Jatim) dan juga Makassar (Sulsel). Agenda besar dari pihak PT HPM (Honda Prospect Motor). Untuk memajang mobil konsepnya di berbagai kota.

Baca Juga: Honda Sport EV Coupe Akan Masuk Jalur Produksi Tahun 2022

Desain Honda N7X Concept

Sementara itu, HPM melakukan debut pertamanya di dunia dengan menghadirkan mobil konsep terbaru. Sesuai namanya, N7X merupakan New 7-seaters excitement. Mobil yang harapannya akan menjadi Honda BR-V generasi selanjutnya.

Honda memberikan ubahan ulang pada sebuah kendaraan 7-seater yang nyaman. Desain tangguh ala SUV dan kesenangan berkendara terbaik di kelasnya. Mobil tersebut yang memiliki karakter elegan dan gagah. Tampak  pada garis bodi di buritannya mengingatkan pada garis bodi khas SUV Eropa.

Apabila dibandingkan dengan BR-V, pada postur NX7 ini tampak lebih lebar. Bagian depannya, memiliki grille dengan ukuran besar. Desainnya yang tegak dan memiliki banyak ornamen kromnya.

Desain headlamp Honda N7X Concept juga memiliki sudut tajam. Dengan lampu LED memanjang di sisi atas sampai bagian samping. LED memanjang juga hadir pada bagian bemper kiri-kanan. Posisi LED ini nantinya akan digantikan foglamp, pada mobil produksinya.

Pada bagian bawah bumper juga terdapat under spoiler atau semacam skid plate. Bagian tersebut yang menegaskan karakter SUV yang kekar.

Spesifikasi

Honda menyebutkan mobil konsep ini memadukan berbagai keunggulannya. Mulai dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Untuk menghadirkan mobil 7-seater yang lengkap untuk segala kondisi.

N7X Concept akan menjadi pengganti dari Honda BR-V. Namun tidak menutup kemungkinan menjadi model dengan nama barunya. Mobil tersebut sepertinya akan menggunakan pelek palang 10. Dengan ukuran 18 inci yang terbalut ban 225/50R18. Dengan pelek ukuran tersebut, ruang rodanya tampak penuh.

Pada lingkar fender Honda N7X Concept dengan warna hitam glossy. Tentunya yang akan membuat penampilannya yang gagah dan mewah. Mobil konsep ini juga terdapat komponen pengereman. Pembuatan bagian kaki-kaki yang seakan tidak terlihat.

Pada bagian atap mobil akan tampak roof rail berukuran tebal. Selain itu juga terdapat antena shark fin di bagian belakang. Tampak tarikan garis pilar C kalau sekilas dengan SUV Eropa. Seperti halnya VW Tiguan, juga sedikit mirip dengan Honda CR-V.

Di bagian buritannya, lampu belakang atau stoplamp bentuknya tampak serupa stoplamp City Hatchback RS. Namun lampunya memanjang sampai ke bagian samping. Mengenai ground clearance-nya, sepertinya N7X ini juga lebih tinggi dari BR-V.

Hal itu karena masih berbentuk model konsep (clay). Sehingga tidak dapat mengetahui bagian kabin juga mesin. Selain itu juga bagian kolong yang tertutup panel hitam.

Baca Juga: Honda RS 125 Fi 2021, Tampilan Menarik dan Lebih Irit

Fitur

Mengenai fitur dari mobil ini, tampak beberapa detail yang bisa terlihat dari eksterior. Seperti di tuas pintu terdapat tombol keyless entry. Kemudian pada bagian spion kiri terdapat kamera seperti mobil-mobil Honda. Honda N7X Concept yang akan mengusung teknologi LaneWatch.

LaneWatch merupakan fitur blind spot monitoring yang secara visual akan bisa terlihat. Pada bagian layar panel tengahnya di dasbor. Kehadiran LaneWatch tidak selalu seiring dengan Honda Sensing.

Namun teknologi LaneWatch sengaja dipamerkan oleh Honda. Untuk dapat menggoda konsumen bahwa mobil ini akan penuh dengan teknologi canggih. Mobil konsep yang pertama kalinya tersebut diperkenalkan .

Untuk rancangan dan pengembangannya oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. Berdasarkan studi dari konsumennya di berbagai negara, termasuk di Indonesia. PT HPM yang  masih menutup dengan rapat seluruh informasi tentang Honda N7X.

Namun, dapat disimpulkan jika Honda akan memberikan banyak fitur canggihnya. Sepertinya mobil ini akan menjadi low SUV tercanggih di kelasnya.

Honda N7X Concept sebagai mobil konsep ini yang masuk pada segmen LSUV. Mobil konsep yang memadukan berbagai keunggulannya. (R10/HR Online)

Editor: Jujang