Honda Sport EV Coupe Akan Masuk Jalur Produksi Tahun 2022

Honda Sport EV Coupe Akan Masuk Jalur Produksi Tahun 2022
Ilustrasi Honda Sports EV Coupe. Foto: Ist/Net

Honda Sport EV Coupe hadir setelah lama tidak ada kabarnya. Kini mobil Sport EV Coupe kembali menjadi perbincangan pecinta otomotif dunia. Hal itu karena Sport EV Coupe segera masuk jalur produksinya.

Pabrikan mobil Jepang akan memulai produksi mobil sport bertenaga listrik pada 2022 mendatang. Saat pertama tampak pada Tokyo Motor Show 2017, mobil listrik tersebut langsung menarik perhatian.

Pengembangan Mobil Listrik Honda Sport EV Coupe

Honda memang pernah menampilkan mobil konsep sport coupe pada ajang Tokyo Motor Show. Mobil dengan nama Sport EV Concept ini hanya ada 2 kursi. Mobil ini hadir dalam tampilan yang serupa dengan desain Honda-E.

Baca Juga : Honda SUV e Prototype, Mobil Listrik Desain Futuristik

Mengenai pengembangan mobil sport listrik ini berjalan sesuai rencananya. Dengan prototipenya dan telah keluar masuk dari markasnya, Honda Aoyama di Tokyo. 

Desain

Pada bagian depan Honda Sport EV Coupe ini terdapat headlamp bundar. Dengan bagian gril mirip oval yang lebar dan minim tarikan garisan tajam. Tampak bagian sampingnya yang futuristik karena pilar A seolah tidak terlihat. Hal itu karena menyatu dengan kaca samping dan depannya.

Desain tersebut bertujuan untuk menarik perhatian konsumennya. Tentunya dari berbagai karakter. Mobil dengan konsep tersebut diperlihatkan 4 tahun lalu. Mengenai rumor terkait Sport EV Coupe masuk jalur produksi kini semakin terdengar.

Baca Juga : Honda ADV 160 Usung Teknologi Canggih, Kapan Rilis?

Salah satu alasan yang kuat Sport EV Coupe akan masuk jalur produksi. Hal itu karena gambar patennya kini sudah tersebar. Tampak gambar paten yang siluet dari desain Honda Sport EV Coupe. Desain generasi final yang terdapat beberapa perbedaan dari model konsepnya.

Seperti halnya pada area depan dan desain bodinya yang kalem. Tentunya tanpa ada lubang pada area kap, seperti model konsep. Sama halnya pada bodi samping yang memiliki pilar A dengan ukuran kecil.

Namun sampai saat ini belum ada informasi dari Honda. Mengenai desain yang tersebar benar Honda Sport EV Coupe atau tidak. Sepertinya akan lebih baik menantikan jawaban dari Honda Motor Co., Ltd.

Paten desainnya diajukan di Jepang pada 2019. Hanya memberikan gambaran sekilas mengenai wujud Sport EV Coupe itu. Mobil tersebut memiliki headlight dan taillight LED dengan nuansa retro. Bagian bodinya memadukan warna putih. Selain itu, beberapa komponennya berwarna matte black atau hitam doff.

Baterai

Honda Sport EV Coupe mengusulkan satu-ness antara pengemudi dan mobil. Jenis mobil yang tidak pernah dialami sebelumnya. Mobil dibangun di atas platform khususnya EV. Model konsep ini lengkap dengan unit daya listriknya yang lebih responsif.

Baca Juga : Honda City RS e:HEV Lebih Irit BBM dari Mobil Kategori LCGC

Pada bagian bodinya mudah ditangani secara ringkas. Akselerasi Sport EV Coupe kuat dan halus. Selain itu, juga lengkap dengan ketenangan berkat motor listriknya. Pada pusat gravitasi yang rendah menghasilkan kemampuan manuver menarik.

Mengisyaratkan pengemudi dan mobilnya menjadikan satu pengalaman yang lebih baru. Harapannya Honda Sport EV Coupe ini memiliki tenaga dan jangkauan yang lebih besar apabila anda bandingkan dengan Honda-E.

Mobil ini memiliki performa maksimumnya 113 kW (154 PS). Mengenai jarak tempuhnya sejauh 220 km dari baterai lithium-ion 35,5 kWh.

Konsep Honda Sport EV Coupe berdasarkan pada platform yang sama dengan Honda E Hatch. Honda dijual di Jepang bahkan juga Eropa. Mobil ini telah menarik perhatian banyak orang. Hal itu karena dinamika penggerak roda belakangnya yang tajam.

Adanya coupe dua-seater yang dapat mempertahankan motor listrik. Mobil ini menghasilkan tenaga 100kW juga torsi 315Nm. Meskipun Honda-E tidak cepat off the line dengan waktunya 0-100km/jam 9 detik.

Honda yang hadir seberat 1588 kg dan mencakup baterai 35,5 kWh. Sehingga yang memberikan klaim rentang WLTP relatif sedikit 222km. Dengan mengharapkan coupe dua-seater, akan sangat menunjang speknya.

Apabila versi produksi dari konsep Sport EV benar-benar muncul. Namun kini masih harus menanti kemunculannya dengan cara ini atau tidak. Mobil tampaknya keluar dari produksi pada tahun 2022.

Kini hadir gambar paten dari Honda Sport EV Coupe. Pabrikan mobil Jepang akan memulai produksi mobil sport bertenaga listrik pada 2022 mendatang. Kita tunggu saja peluncuran inovasi terbaru dari Honda ini. Hal yang jelas, produk ini sangatlah penggemar nantikan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto