Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi

Hospital Playlist Season 2 Raih Rating Tinggi
Hospital Playlist Season 2 Raih Rating Tinggi

Hospital Playlist 2 merupakan salah satu judul drama yang ditunggu-tunggu pecinta drakor. Terlebih mereka yang merindukan aksi dari kelompok pertemanan para dokter di drama ini.

Kini para pecinta drama Hospital Playlist bisa menyaksikannya secara langsung melalui platform Netflix. Tayang sejak kemarin, drama tersebut sudah berhasil mencetak rating tinggi pada episode perdananya. Akan tetapi jika anda tertarik menyaksikannya ada baiknya melihat dulu season 1 yang sudah tamat.

Di sana anda akan mengetahui bagaimana kisah mula lima orang dokter yang ada di dalamnya. Pada akhir cerita di serial sebelumnya penonton merasa baper dengan kisah cinta dari winter couple. Bagaimana kisah selanjutnya dalam Hospital Playlist Season 2?

Sinopsis Hospital Playlist 2

Sebelum menyaksikan Hospital Playlist 2, ada baiknya mengetahui sedikit bocoran lewat sinopsis drama. Melansir dari laman media terpercaya, sebelum penayangan tim produksi membagikan foto untuk drama.

Dalam foto terlihar para  dokter tengah serius kala melakukan pekerjaan di rumah sakit. Berprofesi sebagai dokter, mereka kerap menghadapi sejumlah kasus mendesak. Tak hanya itu, dalam pekerjaan kelima dokter ini tak jarang mempertaruhkan hidup dan mati seseorang.

Dari ekspresi serius yang dokter tunjukan mengungkap jika kelimanya tidak mengenganggap enteng pekerjaan tersebut. Dalam set foto season 2 menunjukan kelima bersahabat ini tengah santai serta bersenang-senang kala bermain di waktu senggang.

Musim kedua drama Hospital Playlist cerita akan terfokus pada kehidupan kelima dokter di luar profesi mereka. Dalam sesi pembacaan naskah, sang sutradara yakni Shin Won Ho sudah memeberikan sedikit bocoran.

Sang sutradara berkata jika ia hendak menampilkan alur cerita sederhana dan cukup lembut. Kisah tentang kehidupan pribadi Song Hwa serta teman-temannya menambah rasa hangat dari serial ini. Kemudian penonton juga melihat kelanjutan hubungan antara Song Hwa bersama Ik Jun yang menggantung di season sebelumnya.

Nah anda bisa melihat episode perdana Hospital Playlist 2 secara langsung.

Hal Terbaru Di Season 2

Berbeda dari musim sebelumnya, tampaknya ada hal baru dalam penayangan Hospital Playlist 2. Hal terbaru ini pastinya mampu menarik perhatian lebih banyak penonton. Tayangan terbaru pertama ialah kemampuan segi musik dalam band yang mengalam peningkatan.

Season pertama tersaji penampilan band yang cukup banyak memainkan musik era 90an. Pemain instrument dalam band ini ialah para aktornya sendiri. Lewat konferensi pers virtual, Kim Dae Mung mengungkap jika pada musim terbaru kemampuannya kian berkembang.

Yoo Yeon Seok pun menambahkan jika di musim lalu terdapat sejumlah lagu yang membutuhkan waktu cukup lama. Mereka membutuhkan waktu 3 bulan guna mempelajari serta lagu lainnya setidaknya sampai satu bulan.

Sedangkan pada musim terbaru ini, mereka hanya membutuhkan waktu satu minggu untuk berlatih. Bahkan para aktor terkejut akan kemampuan mereka. Tak hanya itu, hal terbaru pada musim ini berupa chemistry yang kian kuat.

Chemistry persahabatan yang ada di antara para pemeran utama mengungkap jika chemistry season baru akan lebih baik. Chemistry ini terjalin lewat kedekatan mereka yang kian terasa. Pasalnya saat mereka tak dapat bertemu langsung, biasanya bertemu secara daring lewat panggilan video maupun grup chat.

Pemeran Jo Jong Suk ikut memberikan penjelasan jika mereka sepertinya bahkan tak membtuhkan perkataan untuk komunikasi. Gambaran kedekatan mereka kurang lebih seperti itu. Selain itu, dalam Hospital Playlist 2 nantinya akan semakin banyak cerita menyentuh. Di mana menjadi hal terbaik tentang mengharukan juga relatable dari drama ini.

Cetak Rating Tinggi Di Episode Perdana

Sudah tayang sejak Kamis 17 Juni lalu, Hospital Playlist 2 sudah mencetak prestasi. Pasalnya rating penayangan perdananya saja sudah melambung melebihi episode pertama di musim lalu. Nielsen Korea mencatata peraihan rating episode pertama ini sebesar 10,07 persen.

Angka tersebut jauh labih tinggi daripada rating pertama musim sebelumnya yakni sebesar 6,325 persen saja. Bahkan mereka memperkirakan jika rating musim kedua kemungkinan besar secara rata-rata melampaui season pertama.

Peraihan Hospital Playlist 1 pertama dan episode terakhir sebesar 14,142 persen. Bahkan angka rating musim kedua ini jaug melampaui drama yang kini tayang di chanel sama. Hospital Playlist 2 mampu mengalahkan My Roomate is a Gumiho yang memperoleh rating 4,238 persen.

Pasalnya pada musim kedua ini, cerita akan menjawab sejumlah pertanyaan yang belum terjawab di season pertama sampai akhir episode. Inilah membuat penonton merasa penasaran dan terus menantikan penayangannya secara langsung.

Terlihat di akhir season pertama Ik Jun menyatakan perasaannya pada sahabat sekaligus cinta pertamanya yakni Song Hwa. Peristiwa ini terjadi sebelum ia pergi ke sebuah acara symposium di bidang kesehatan kawasan Spanyol.

Dari sini saja, penonton tak mau ketinggalan kisah Hospital Playlist 2 dan kisah menarik karakter lainnya.

Ulasan Drama Season 1

Penayangan Hospital Playlist 2 memang membawa kegembiraan untuk pecinta drama Korea. Namun jangan melupakan bagaimana alur cerita yang terjadi di season 1 sebelumnya. Hospital Playlist sendiri bercerita tentang kehidupan sehari-hari sejumlah dokter di suatu rumah sakit.

Dokter-dokter tersebut antara lain Lee Ik Jun, Chae Song Hwa, Kim Jun Wan, Ahn Jeong Won, juga Yang Seok Hyeong. Seperti dokter umumnya, mereka juga memiliki kesibukan merawat pasien di rumah sakit tersebut.

Karena itu lah di tiap kesempatan, kelima dokter ini tetap meluangkan waktu bersama-sama. Hal ini berguna menghilangkan lelah karena profesinya. Persahabatan mereka kian erat terlihat dari menjalankan band saat waktu luang.

Tokoh pertama ada dokter bernama Lee Ik Jun yang aktor Jo Jong Suk perankan. Ia merupakan dokter di bidang hepatology yang mudah bergaul. Lee Ik Jun kerap sibuk menjalankan perannya sebagai salah satu dokter hebat. Tetapi ia juga bisa menjadi teman untuk siapa saja di lingkungan rumah sakit.

Sementara itu saat di rumah, Ik Jun merupakan ayah tunggal yang memiliki dedeikasi. Ia sangat menyayangi anak satu-satunya yang bernama U Ju. Kemudian ada tokoh Ahn Jeong Won merupakan dokter yang berada di bidang ahli bedah anak. Ahn Jeong Won begitu menyukai anak-anak.

Meskipun ia sempat bimbang dengan keinginan menjadi seorang pendeta, namun Jeong Won pada akhirnya tidak mengejarnya. Justru ia memilih mengejar seorang wanita tercinta serta penerima perasaan Jang Gyeo Ul.

Kedua pasangan ini pun mendapat julukan sebagai Winter Garden. Tokoh selanjutnya ialah Kim Jun Wan. Seorang yang memiliki kesan tidak ramah namun sebenarnya mempunyai hati hangat seperti para temannya.

Ia merupakan dokter di bidang ahli bedah kardiotoraks dan penyuka olahraga golf. Kim Jun Wan menjadi romantis kepada sang pacar. Tetapi keduanya harus berpisah sementara waktu karna Jun Wan harus sekolah di luar negeri.

Banyak penggemar pun menantikan kelanjutan kisah cinta keduanya serta tokoh lainnya dalam Hospital Playlist 2