HP Infinix Note 10 Pro NFC Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi

HP Infinix Note 10 Pro NFC
HP Infinix Note 10 Pro NFC. Foto : Net/Ist

HP Infinix Note 10 Pro NFC rencananya akan hadir di Indonesia besok Kamis (17/6/2021). Seharusnya, menurut rilis yang HR Online terima, Note 10 Pro besutan Infinix datang atau meluncur ke Tanah Air pada 15 Juni 2021.

Namun, karena ada beberapa pertimbangan, maka vendor smartphone asal Hong Kong ini menunda peluncurannya.

Sebelum kehadiran Note 10 Pro, Infinix juga belum lama ini merilis 2 smartphone entry-level andalannya. Kedua ponsel pintar tersebut yaitu seri Hot 10 Play serta Hot 10S.

Baca Juga : Spesifikasi HP Infinix Hot 10S Diklaim Sebagai Ponsel Terbaik di Kelasnya

Adapun kehadiran dua smartphone entry-level tersebut cukup menyita perhatian. Pasalnya, seri Hot 10 Play serta Hot 10S telah bekerja sama dengan game Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

Tentunya dengan kerja sama antara MLBB dengan Infinix tersebut, sebuah gebrakan tersendiri, yang memicu persaingan pasar smartphone jadi semakin kompetitif serta panas.

Sementara kehadiran HP Infinix Note 10 Pro NFC di Indonesia tidak kalah antusias ditunggu oleh para penggemarnya. Bahkan, per tanggal 10 Juni 2021 lalu, dalam IG resmi @infinixid, Note 10 Pro sudah mendapat 4,446 Likes. Selain itu juga hampir 800 komentar yang menghiasi postingannya.

Mayoritas komentar dari para netizen Indonesia sudah tidak sabar lagi untuk menunggu kehadiran Infinix Note 10 Series. Netizen juga berharap harga dari smartphone itu dapat tetap ramah di kantong masyarakat Indonesia.

Bocoran Spesifikasi HP Infinix Note 10 Pro NFC

Sebenarnya ada dua varian dari Note 10 Pro tersebut. Varian yang pertama adalah versi reguler, dan yang kedua ditambah dengan fitur NFC.

Sementara untuk Note 10 Pro non NFC sudah hadir di pasar ponsel Indonesia beberapa waktu yang lalu. Sedangkan yang menggunakan NFC pertama kali masuk ke Tanah Air.

Jika melihat perbandingan antara kedua varian kakak-adik ini tidak ada perbedaan. Akan tetapi, yang menjadi pembeda adalah adanya fitur NFC.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang HP Infinix Note 10 Pro NFC bawa? Berikut ulasannya.

Hadir Dengan Fitur NFC

Sesuai dengan namanya, smartphone ini tentu membawa fitur near field communication atau NFC. Fitur tersebut sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Bluetooth.

Meski begitu, NFC dalam hal transfer dan fungsi lainnya lebih baik, cepat dan komplet ketimbang Bluetooth.

Baca Juga : HP Infinix HOT 10S, Smartphone Gaming Harga Miring

Selain berfungsi untuk transfer file, NFC juga bisa untuk melakukan transaksi digital. Kemudian, mengecek serta mengisi saldo e-money.

Sehingga dengan kelebihan fitur tersebut, maka kehadiran HP Infinix Note 10 Pro NFC sangat dinantikan oleh masyarakat.

Performa Kencang

Selain memiliki kelebihan berkat adanya fitur NFC, Infinix Note 10 Pro ini juga handal dalam hal performa.

Memang sebelum kehadiran Note 10 Pro, yang menjadi terkencang dari produk Infinix adalah seri Zero 8.

Akan tetapi, berkat adanya chipset MediaTek Helio G95, maka HP Infinix Note 10 Pro NFC kini menjadi yang terkencang saat ini.

Baca Juga : HP Infinix Note 7 Resmi Diboyong ke Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Selain itu, smartphone ini juga mendapat dukungan RAM dengan kapasitas 6 GB / 128 GB, serta kapasitas 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB.

Sehingga, dengan dukungan prosesor sekencang plus RAM yang gede, maka segala kegiatan multitasking serta saat bermain game tentunya akan berjalan dengan mulus.

Layar Luas Resolusi Tinggi

Beralih pada bagian layar, HP Infinix Note 10 Pro NFC mendapat dukungan layar dengan ukuran 6.95 inci. Kemudian, untuk resolusinya sampai 1080 x 2460 piksel atau FHD+.

Jadi, Note 10 Series tidak hanya sekadar memberi kenyamanan via layar yang luas, namun juga memiliki resolusi yang tinggi. Belum lagi berkat adanya Refresh Rate 90Hz.

Belum lagi pada desainnya, seri ini baru saja menyabet predikat sebagai Design Exellence. Gelar tersebut diberi oleh iF World Design Guide.

Quad Camera Belakang

Kelebihan lainnya dari Infinix Note 10 Pro NFC adalah mendukung Quad Camera pada bagian belakang, dengan Quad-LED flash.

Mengutip dari GSM Arena, keempat kamera belakangnya itu antara lain resolusi 64 MP sebagai lensa wide. Kemudian, kamera 8 MP sebagai ultrawide untuk mengambil sudut pandang sampai 120 derajat. Lalu kamera ketiga dan keempat masing-masing 2 MP.

Sementara pada sektor depan terpasang satu kamera namun resolusinya besar yakni sampai 16 MP (wide).

Spesifikasi lainnya, untuk kapasitas baterai 5000 mAh, plus fitur pengisian cepat 30W. Sementara sistem operasi atau OS mengandalkan Android 11, XOS 7.6.

Sedangkan untuk varian warna, HP Infinix Note 10 Pro NFC akan tersedia dalam warna Black, Purple, dan Nordic Secret. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto