HP OnePlus Nord2 Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP OnePlus Nord2 Segera Hadir
Ilustrasi bocoran HP OnePlus Nord2. Foto : Net/Ist

HP OnePlus Nord2 kabarnya akan segera rilis pada bulan Juli 2021. OnePlus Nord2 yang merupakan smartphone besutan asal China ini merupakan penerus OnePlus Nord yang rilis pada Agustus 2020 lalu.

Tentunya, untuk penerusnya ini memiliki peningkatan dalam hal spesifikasi ketimbang generasi pertamanya.

Baca Juga : Kelebihan HP OnePlus 6T, Bawa Layar Lebar dan RAM Besar

Salah satu peningkatan tersebut yaitu pada bagian daya baterai dan juga kamera utama bagian belakang.

Bocoran Spesifikasi HP OnePlus Nord2

Sebelum kehadiran dari seri Nord2, OnePlus terlebih dulu merilis smartphone terbarunya pada bulan Juni ini, yakni seri Nord CE 5G.

Ponsel pintar besutan vendor asal China ini untuk di Indonesia, memang masih kalah bersaing dengan sesama negaranya. Seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Realme.

Padahal dari sisi spesifikasi yang OnePlus bawa tidak kalah bersaing dengan vendor-vendor lainnya, serta harga yang relatif terjangkau.

Lantas apakah kehadiran dari Nord2 ini bisa mendulang kesuksesan bahkan melebihi dari seri sebelumnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya melihat dari spesifikasi yang ponsel ini bawa.

Layar Lega dan Keren

Mengutip dari GSM Arena, bocoran dari HP OnePlus Nord2 ini akan menggunakan panel layar Fluid AMOLED. Selain itu smartphone ini juga memiliki refresh rate 90Hz yang bikin jernih, serta HDR10+.

Untuk ukuran layarnya sendiri, OnePlus Nord2 memiliki luas diagonal sampai 6,44 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan aspek rasio 20:9.

Baca Juga : HP Nokia C20 Plus Siap Meluncur, Ponsel dengan Harga Terjangkau

Sedangkan sebagai anti goresnya, kemungkinan besar layarnya tersebut akan menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Dapur Pacu

Sementara bagian dapur pacunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, HP OnePlus Nord2 ini menggunakan jasa chipset MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G dengan fabrikasi 6 nm.

Adapun smartphone flagship dari vendor lainnya yang memakai prosesor tersebut antara lain Xiaomi Redmi K40 Gaming, Realme GT Neo, dan Realme X7 Max 5G. Bahkan, Xiaomi Redmi K40 Gaming juga digadang-gadang bakal menggunakan Dimensity 1200 5G .

Sementara untuk menunjang performa dari chipsetnya tersebut, ada bantuan dari CPU Octa-core (1×3.0 GHz Cortex-A78 & 3×2.6 GHz Cortex-A78 & 4×2.0 GHz Cortex-A55), dan GPU Mali-G77 MC9.

Sedangkan sebagai pendukung performa lainnya, terpasang RAM yang kemungkinan berkapasitas 8 GB dengan internak memori 128 GB. Selain itu juga tersedia pilihan RAM 12 GB dengan ROM 256 GB.

Jika memang benar spesifikasi bagian dapur pacu HP OnePlus Nord2 seperti itu, maka bisa jadi performa makin meyakinkan. Bahkan ketika bermain game kelas berat pun tidak bakalan menemui kendala.

Tripel Camera Belakang dan Dual Kamera Selie

Untuk OnePlus Nord generasi pertama terdapat Quad Camera (empat kamera) pada bagian belakang. Sedangkan penerusnya ini hanya terpasang 3 lensa.

Meski begitu, pada bagian kamera utamanya untuk HP OnePlus Nord2 lebih menjanjikan, yaitu beresolusi 50 MP dengan bukaan f/1.8 (wide).

Baca Juga : Motorola Moto G Stylus 5G Bawa 5 Kamera Sekaligus

Kemudian untuk kamera yang kedua tersemat lensa resolusi 8 MP bukaan f/2.3 dan bertindak sebagai ultrawide, yang mampu mengambil sudut pandang 119 derajat. Lalu kamera ketiga berkekuatan 2 MP, aperture f/2.4 (makro).

Tata letak dari ketiga kamera belakangnya tersebut mirip dengan seri 9 Pro. Kecuali, pada bagian lensa kanan bawah, yang diganti dengan LED.

Kelebihan kamera belakang selain berkualitas baik dalam mengambil gambar, namun juga bisa merekam video sampai 4K@30fps. Hal tersebut berkat adanya sensor utama Sony IMX766 50.

Sedangkan pada bagian depan, HP OnePlus Nord2 terpasang dua kamera sekaligus. Kedua kameranya itu tersimpan di bagian kiri atas berjejer secara horizontal.

Adapun resolusi kamera selfie antara lain 32 MP dengan bukaan lensa f/2.5 (wide), dan satunya lagi berkekuatan 8 MP, aperture f/2.5 (ultrawide) sampai 105 derajat.

Tidak berbeda jauh dengan kamera belakangnya, untuk bagian depan juga bisa merekam video sampai 4K@30/60fps.

Kapasitas Baterai

Peningkatan lainnya dari seri sebelumnya adalah pada bagian daya baterainya. Untuk OnePlus Nord2 ini memiliki kapasitas baterai sampai 4500 mAh. Sementara untuk fast charging atau pengisian cepat sebesar 30W.

Fitur Lainnya

Bocoran lain dari HP OnePlus Nord2, OS atau sistem operasi sudah berbasis Android 11 dan menjalankan antarmuka OxygenOS 11.X.

Sensor untuk membuka kunci ponsel menggunakan fingerprint atau pemindai sidir jari, yang terpasang di dalam layar, serta optical atau pemindai wajah.

Terpasang juga Wi-Fi 802.11, Bluetooth versi 5.1, GPS, NFC, USB Type-C 2.0 dan juga USB On-The-Go.

Sementara untuk warna dari HP OnePlus Nord2 tersedia warna abu-abu dan warna lainnya. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto