HP Oppo yang Mendukung 5G Indosat di Indonesia, Ini Daftarnya

HP Oppo yang Mendukung 5G Indosat di Indonesia
HP OPPO seri Reno5 yang sudah mendukung jaringan 5G Indosat di Indonesia. Foto : Oppo Indonesia

Setidaknya ada lima HP Oppo yang sudah mendukung jaringan 5G Indosat di Indonesia. Kelima smartphone tersebut antara lain Oppo A74 5G, Reno5 5G, Find X3 Pro 5G, Find X2, dan Find X2 Pro.

Tentunya kehadiran ponsel besutan Oppo yang sudah mendukung jaringan 5G tersebut, bisa konsumen nikmati dengan koneksi internet yang super ngebut alias cepat.

Sementara kehadiran smartphone 5G sedari awal, adalah salah satu bukti kesiapan Oppo, untuk menjadi sebagai vendor penyedia perangkat yang mendukung ekosistem 5G atau Generasi Kelima di Indonesia.

“Sejak 2 tahun terakhir, kami sudah mempersiapkan sejumlah HP mulai dari Oppo lini seri A, Reno, sampai seri Find guna mendukung jaringan 5G,” kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam keterangan resmi, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga : HP Oppo Reno6 Pro Plus 5G, Spesifikasi Akhirnya Terungkap

Lebih lanjut Aryo menambahkan, dengan peluncuran 5G dari operator seluler Indosat hari ini, makin memacu pihaknya untuk menghadirkan ketersediaan pilihan smartphone untuk berbagai kalangan dengan mudah.

“Sekarang ini hampir sebagian besar HP OPPO 5G sudah mendukung jaringan 5G Indosat,” pungkasnya.

Deretan HP Oppo yang Mendukung 5G Indosat di Indonesia

Sebelumnya, vendor smartphone asal China ini juga sudah melakukan edukasi secara kontinyu. Edukasi tersebut mengenai teknologi 5G, yang pihak Oppo menggandeng berbagai stakeholder dalam acara OPPO 5G Academy.

Sehingga, dengan adanya edukasi tersebut, membuktikan ketegasan serta komitmen OPPO dalam turut serta menjadi bagian dari ekosistem 5G.

Hal tersebut seiring dengan ULO atau uji layak operasi jaringan 5G, yang operator seluler Indonesia lakukan.

Nah berikut ini deretan 5 HP Oppo yang sudah mendukung jaringan 5G Indosat di Tanah Air. Sekaligus, mempertegas vendor ini sebagai pionir teknologi 5G di Indonesia.

OPPO A74 5G

Smartphone yang sudah singgah ke Indonesia ini menjadi ponsel pertama yang mengusung platform atau dapur pacu dengan menggunakan Snapdragon 480 5G besutan Qualcomm.

Sedangkan untuk bagian RAM, HP Oppo A74 yang sudah mendukung jaringan 5G Indosat ini, berkapasitas 6 GB LPDDR4X. Dan bagian penyimpanan internal atau ROM berkapasitas 128 GB.

Sementara pada sektor kamera, OPPO A74 5G ini membawa 4 kamera pada bagian belakang. Antara lain kamera utama dengan resolusi 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera mono 2 MP, serta terakhir kamera makro 2 MP. Sedangkan pada sektor depan terpasang kamera selfie 16 MP.

Baca Juga : HP Oppo A16 Datang dengan Baterai 5.000 mAh dan Android 11

Selain itu, HP Oppo A74 5G juga membawa baterai dengan kapasitas besar, yakni 5000 mAh, plus fitur pengisian cepat 18W.

Sehingga, berkat adanya baterai kapasitas besar tersebut, maka HP Oppo yang sudah mendukung jaringan 5G ini sangat mumpuni dan tahan lama untuk menikmati konten-konten berjaringan 5G.

Ponsel cerdas yang masuk dalam lini A series ini, berdesain premium dengan opsi 2 warna terbaik, antara lain Fluid Black serta Space Silver. Kini, Oppo A74 5G ini berbanderol Rp 3.799.000

OPPO Reno5 5G

HP Oppo yang sudah mendukung jaringan 5G lainnya adalah seri Reno5. Lini Reno5 ini menjadi smartphone 5G pertama yang meluncur pada tahun 2021 ini.

Ponsel cerdas besutan Oppo ini membawa fitur menarik, seperti flash charging 50W, layar berukuran 6,4 inci 90Hz berpanel AMOLED.

Sementara pada bagian dapur pacu, Oppo Reno5 ini mengandalkan prosesor Snapdragon 765G besutan Qualcomm. Sedangkan pendukung performa, terpasang RAM berkapasitas 8 GB dan ROM 128 GB.

Guna mendukung konektivitas 5G agar lebih lama, maka HP Oppo seri ini mendapat pasokan daya baterai dengan kapasitas 4300 mAh. Sedangkan untuk harganya sendiri adalah Rp 5.999.000.

Find X3 Pro 5G

HP Find X3 Pro yang bagian dari Oppo dan sudah mendukung jaringan 5G ini, merupakan smartphone flagship yang meluncur pada bulan ini.

Dikatakan ponsel flagship, karena seri ini membawa prosesor kelas tinggi, yaitu Qualcomm Snapdragon 888.

Sehingga, berkat chipset tersebut menjadikan salah satu kekuatan perangkat ini guna mengoperasikan berbagai komputasi. Bahkan, bisa melahap beragam game yang resolusinya tinggi.

Sementara untuk urusan kamera, Oppo Find X3 Pro juga membawa 4 kamera belakang (50 MP + 12 MP + 50 MP + 3 MP). Dan kamera depan beresolusi 32 MP.

Selain itu, HP Oppo Find X3 Pro yang telah mendukung 5G Indosat ini juga menyertakan RAM dengan kapasitas 12 GB serta ROM 256 GB.

Sedangkan untuk baterai berkapasitas 4500 mAh, plus fitur fast charging 65W dan sebagainya. Untuk harganya, kini perangkat ini berbanderol Rp 15.999.000.

OPPO Find X2

HP Oppo seri yang tersedia dalam warna Ocean Glass dan Black Ceramic ini, juga sudah mendukung jaringan 5G Indosat.

Untuk spesifikasinya, smartphone Oppo Find X2 ini membawa layar dengan ukuran 6,7 inci, dengan resolusi 3168 x 1440 (QHD+) dan juga refresh rate 120Hz.

Baca Juga : Fitur RAM Expansion Oppo Dongkrak Performa 3 HP, Apa Saja?

Pada bagian dapur pacu, terpasang prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Sementara untuk mendukung performa juga terpasang RAM 12 GB LPDDR5 serta ROM 256 GB.

Beralih ke sektor daya baterai berkapasitas 4200 mAh, yang bisa terisi penuh dengan cepat hanya dalam waktu 38 menit berkat adanya 65W SuperVOOC.

Smartphone yang sudah tersedia di toko online resmi Oppo ini, kini harganya mencapai Rp 11.999.000.

Seri Find X2 Pro

HP Oppo yang telah mendukung akses jaringan 5G ini termasuk varian tertinggi untuk lini seri Find X2.

Hal tersebut dibuktikan dengan spesifikasi yang Find X2 Pro bawa. Seperti dapur pacu menggunakan chipset Snapdragon 865 besutan Qualcomm. Dan juga RAM berkapasitas 12 GB LPDDR5, serta penyimpanan internal 512 GB.

Bukan hanya itu, HP OPPO Find X2 Pro ini juga terpasang teknologi pengisian daya cepat 65W SuperVOOC. Fitur fast charging ini guna menyetrum baterai 4260 mAh, yang bisa penuh hanya dalam waktu 38 menit saja.

Sementara untuk warnanya, tersedia dalam pilihan Orange Vegan Leather, yang terbuat dari bahan kulit sintesis, sehingga menimbulkan kesan premium. Sedangkan opsi warna lainnya yaitu Black Ceramic.

HP Oppo seri Find X2 Pro yang telah mendukung jaringan 5G tersebut, kini harganya mencapai Rp 7.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto