HP Realme C25s Resmi Meluncur, Andalkan Baterai Jumbo

HP Realme C25s Resmi Meluncur, Andalkan Baterai Jumbo
Ilustrasi HP Realme C25s. Foto: Ist/Net

HP Realme C25s telah terdaftar di situs perusahaan. Ponsel ini bertenaga MediaTek Helio G85 SoC dan mempunyai tiga pengaturan kamera belakang. Lensa untuk kamera utamanya 13 megapiksel. 

Spesifikasi HP Realme C25s

Ponsel terbaru dari Realme ini telah resmi meluncur pada awal Juni. Hadir dengan kapasitas baterai jumbo. Menurut dugaan, Realme C25s tidak jauh berbeda dengan C25 yang sebelumnya juga telah diperkenalkan.

Baca Juga : HP Realme Codename Quicksilver Akan Pakai Snapdragon 778G 5G

Realme C25s telah mengantongi sertifikasi NBTC serta terdaftar dengan menggunakan nomor model RMX3915. Berikut ini spesifikasi dari HP Realme C25s untuk Anda jadikan referensi.

Tampilan

Smartphone terbaru dari Realme ini hadir dengan layar sentuh berukuran 6,50 inch, resolusinya 720 x 1600 piksel. Sementara untuk rasio aspeknya 20:9. Layarnya semakin cantik dengan adanya mini drop. 

Body

Ukuran Realme C25s 164,5 x 75,9 x 9,6 mm, dengan bobot 209 gram. Pada bagian depan memakai material kaca. Sementara bagian belakang menggunakan plastik dan untuk bingkainya juga terbuat dari plastik. 

Desain tampilan HP Realme C25s memakai GeometricArt Design sehingga akan mengadaptasi warna baru yang lebih fresh. Ponsel ini tidak licin bila dipegang dan bahkan tahan terhadap goresan.

Perangkat Lunak dan Perangkat Keras

Realme C25s ditenagai oleh prosesor delapan inti dari MediaTek Helio G85 octa-core. Ponsel ini menjalankan UI 2.0 berbasis Android 11. Soal dapur pacu, HP Realme C25s terdapat perbedaan dengan versi pendahulunya.

Baca Juga : HP Realme C21Y Telah Menerima Sertifikasi NBTC dan TUV Rheinland

Dimana Realme C25s tidak lagi memakai MediaTek G70, melainkan G85  (2Ghz A75 x 2 dan 1.8GHz A55 x 6). Jadi, kecepatan chipset ini lebih handal daripada G70. Kemudian chipset berkombinasi dengan RAM LPDDR4X sebesar 4 GB.

Penyimpanan

Muncul dengan RAM 4 GB. Kemudian mengemas penyimpanan internal 64 GB. Jika merasa tidak cukup, maka dapat memperluasnya melalui kartu microSD hingga 256 GB dengan slot khusus. 

Lalu juga terdapat varian RAM di atasnya, yakni 4 GB dengan memori internal 128 GB. Realme merupakan ponsel dual-SIM (GSM-GSM). Kemudian dapat menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM.

Baterai

HP Realme C25s menawarkan baterai jumbo pada perangkat barunya. Realme C25s mengandalkan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Baca Juga : HP Realme RMX3261 Terungkap Desain dan Sertifikasi FCC

Kemudian lengkap dengan pengisian cepat 18W. Untuk tipe baterai menggunakan Li-Polyemer. Kapasitas baterai ini akan menyempurnakan performa dari Realme C25s.

Kamera Utama

Sejauh menyangkut kamera, pada bagian belakang bodi mengemas modul untuk kamera utama. Realme ini mengusung Al Triple Camera. Masing-masing 48 MP resolusi utama berpadu dengan 2 MP macro juga 2 MP depth sensor. 

Fitur yang tersedia untuk kamera utama adalah lampu kilat LED, panorama, dan HDR. Untuk dukungan video mempunyai kemampuan 1080p@30fps.

Kamera Selfie

Deretan kamera menghiasi HP Realme C25s pada bagian depan maupun belakang dengan konfigurasi serupa. Untuk berswafoto, ponsel mengandalkan kamera depan dengan hasil visual yang jernih dan tajam.

Kamera ini terdapat dalam notch atau poni konvensional. Untuk kamera depan beresolusi 8 MP, f/2.0. Kemudian fiturnya berupa panorama, HDR, serta video 1080p@30fps.

Konektivitas

Untuk sektor konektivitas, HP Realme C25s terdapat Wi-Fi 802.11. Konektivitas ini berbekal dual-band, Wi-Fi Direct, bahkan hotspot. Ada juga dukungan Bluetooth 5.0, A2DP, LE.

Sedangkan GPS yang tersedia dengan A-GPS dan GLONASS. Lalu ada juga BDS. Pada sisi lain menggunakan USB dengan membawa Type-C 2.0. Konektivitas ponsel ini cukup lengkap dan mumpuni. Anda pun tak perlu khawatir saat memanfaatkannya.

Sensor

Pada smartphone ini disematkan sensor sidik jari yang terpasang di belakang. Kemudian juga ada sensor jarak, akselerometer, ambient light sensor, kedekatan, dan kompas.

Harga dan Ketersediaan

HP Realme C25s diam-diam telah meluncur di India. Hal tersebut telah terdaftar di situs perusahaan. Ponsel yang satu ini mempunyai kisaran harga mulai dari Rs. 9.999 per unit.

Harga Realme untuk RAM 4 GB dan memori internal 64 GB sekitar Rp. 2.299.000. Sementara varian RAM 4 GB dengan ROM 128 GB sekitar Rp. 2.99.000. Tersedia dalam warna Watery Grey dan Watery Blue. 

Realme meluncurkan ponsel barunya bersamaan dengan seri C21. Hal ini sebagai penguat perangkat kelas entry level di Indonesia.

Untuk penjualan perdananya, dapat Anda temui di Realme Official Store atau bahkan situs e-commerce. Bila sudah mengetahui spesifikasi lengkap HP Realme C25s, Anda dapat menentukan pilihan dengan tepat. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto