HP Realme RMX3366 Muncul di TENAA, Intip Spesifikasinya

HP Realme RMX3366 Muncul di TENAA, Intip Spesifikasinya
Ilustrasi HP Realme RMX3366. Foto: Ist/Net

HP Realme RMX3366 telah menerima sertifikasi TENAA awal pekan ini. Pada waktu yang sama, situs web hanya mengungkap tentang spesifikasi utama. Termasuk layar 6,55 inch dan perangkat lunak dari Android 11.

Spekulasi yang marak, handset Realme RMX3366 merupakan Realme X9 menurut kabar. Sekarang ini, daftar TENAA telah memperbarui desain gambar untuk mengungkap desain ponsel. Seri Realme X9 kemungkinan akan menggantikan X7 dan menurut perkiraan akan meluncur di India.

Intip Spesifikasi HP Realme RMX3366

Realme ini akan hadir dengan desain yang mirip OPPO Reno seri 5. Daftar spesifikasi ponsel terbaru dari Realme menampilkan ukuran layar, bodi, kapasitas baterai, dan versi sistem operasinya. RMX3366 kemungkinan akan menjadi ponsel jagoan Realme dalam persaingan dunia smartphone. 

Layar

Layar HP Realme RMX3366 melengkung pada sisinya untuk memberikan tampilan yang premium. Panel belakang mempunyai tiga sensor kamera besar.

Baca Juga : HP Realme C25s Resmi Meluncur, Andalkan Baterai Jumbo

Kemudian ada penambahan dengan LED flash dan terlihat seperti fokus otomatis laser. Pada sebelah kiri bodi ponsel terdapat volume rocker. Sementara tombol daya berada di tulang belakang kiri. 

Karena pada bagian tampilan depan gelap, maka sulit untuk melihat apakah ponsel ini mempunyai potongan punch hole atau takik water drop. Tampaknya ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Silver.

Body

Berdasarkan daftar TENAA, HP Realme RMX3366 mempunyai layar sebesar 6,55 inch. Kemudian resolusinya FHD + dan mendukung HRR. 

Baca Juga : HP Realme RMX3261 Terungkap Desain dan Sertifikasi FCC

Kemungkinan Realme RMX3366 memiliki satu kamera selfie. Mengingat pemindai sidik jari yang tidak terlihat, kemungkinan sensornya berada di bawah layar. Ukuran ponsel 159,9 x 72,5 x 8 mm.

Performa

Menurut bocoran spesifikasi sebelumnya, HP Realme RMX3366 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 778G SoC. Sehingga sudah pasti mempunyai konektivitas 5G. Platform 778G 5G mempunyai performa yang handal. Sedangkan untuk fitur gaming sangat canggih. 

Smartphone itu mempunyai nama dengan kode Quicksilver. Kemungkinan karena kode RMX3366 muncul di daftar TENAA. Realme Quicksilver ini merupakan salah satu perangkat yang lengkap dengan platform seluler Snapdragon 778G 5G.

Bocoran mengenai performa dari HP Realme RMX3366 ini sesuai dengan pernyataan sebelumnya. Kala itu, Chase Yu, President of Global Marketing Realme dan VP mengatakan jika HP terbaru akan ditenagai dengan chipset tersebut. 

Baca Juga : HP Realme Codename Quicksilver Akan Pakai Snapdragon 778G 5G

Selain itu, chipset HP Realme RMX3366 hadir dengan empat core performa ARM Cortex-A78 dengan clock 2.4GHz serta empat core efisiensi berbasis ARM Cortex-A55 dengan clock 1.8GHz.

Snapdragon 778G merupakan SoC dengan fabrikasi 6 nm. Kemudian mempunyai dukungan dari CPU Qualcomm Kryo 670. Selain itu, Qualcomm juga mengklaim bahwa prosesor ini mempunyai peningkatan kerja sampai 40%.

Lalu juga memiliki efisiensi energi yang tidak perlu meragukannya lagi. Lebih menariknya lagi, kecepatan rendering grafis Adreno 642L pada GPU mencapai kurang lebih 40%.

Realme juga mengklaim ponsel ini lebih cepat dari generasi sebelumnya. HP Realme RMX3366 menjalankan OS Android 11 di luar kotak dan kemungkinan dengan Realme UI 2.0 di atasnya. 

Baterai

Smartphone terbaru dari Realme mengemas baterai 2.200 mAh yang dapat menjadi unit sel tunggal untuk kapasitas gabungan unit. Berarti total kapasitas minimal baterai adalah 4.400 mAh.

Namun, secara pasti belum dapat diketahui apakah ponsel ini mempunyai dukungan fast charging yang mempunyai output 33W atau 65W. Kita nantikan saja info resmi untuk HP Realme RMX3366. Info terbarunya tentu saja sangat penggemar tunggu.

Harga Realme RMX3366

Leaker dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi, Digital Chat Station telah membocorkan jika ponsel Realme ini akan mengusung chipset terbaik.

Adanya teaser akan mengungkap lebih jauh mengenai spesifikasi terkait dan fitur HP terbaru dari Realme ini. Mengingat bahwa perangkat sudah mendapat sertifikasi TENAA, maka kita tunggu saja teaser yang akan perusahaan keluarkan.

Kita akan mengetahui lebih banyak info saat perusahaan mulai kampanye resminya. Selanjutnya, Realme akan berupaya terus menghadirkan smartphone 5G terfavorit untuk para kawula muda.

Meskipun demikian, kemungkinan masih ada beberapa fitur yang dikemas pada HP Realme RMX3366. Soal harga, Realme belum membeberkan banderol harga pada ponsel terbarunya. Namun, menurut beberapa analis, perkiraan harganya sekitar 10 jutaan per unit. Kita tunggu saja kabar terbaru dari ponsel besutan Realme ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto