HP Samsung Galaxy A03s, Bocoran Spesifikasinya Terungkap

HP Samsung Galaxy A03s, Bocoran Spesifikasinya Terungkap
Iustrasi HP Samsung Galaxy A03s. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy A03s hadir dengan desain baru. Bocoran mengenai ponsel ini terlihat pada tampilan yang hampir sama dengan seri pendahulunya. Namun ada beberapa perubahan, seperti pada nama yang  membawa fingerprint. Selain itu, kehadiran Samsung Galaxy A03s beserta dengan USB Type-C.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A03s

Smartphone terbaru dari Samsung ini berjalan pada sistem operasi Android v10 (Q). Ponsel mempunyai performa handal, berikut spesifikasinya:

Tampilan Layar Lebih Cerah dan Lebar

HP Samsung Galaxy A03s mempunyai layar Infinity-V dan berukuran 6,4 inch. Kemudian rasio aspek cukup lebar mengisi layar dengan konten dari ujung ke ujung. Anda dapat menikmati tontonan video, game dan streaming langsung dalam HD+ Super AMOLED dengan jelas.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition, Aman Untuk Bisnis Digital

Tayangan yang terdapat pada layar lebih cerah dan lebar. Pasalnya, tampilan tanpa batas dan tidak ada bingkai. Kaca depan penuh hingga layar tepi. 

Ponsel terbaru dari Samsung ini mempunyai tampilan yang prismatik, menarik dan ramping pada desainnya. Terdapat lekukan halus dengan pegangan nyaman. Selain itu, ukuran ponsel pas di tangan dan untuk navigasi layar mudah. 

Lebih menariknya lagi terdapat holografik menonjol dengan sentuhan akhir yang mengkilap yang dapat berubah secara dinamis.

Smartphone terbaru dari Samsung ini memiliki layar PLS TFT dengan rasio aspek 19: 9. Resolusinya sebesar 720 x 1520 piksel dengan kerapatan 301 ppi.

Fitur yang tersedia adalah layar sentuh kapasitif dan multi-touch. Dimensi dari ponsel ini 166,6 x 75,9 x 9,1 mm dan bobotnya 205 gram.

Kinerja Tangguh

HP Samsung Galaxy A03s berjalan dengan chipset Qualcomm SM4250-A53. Kemudian bertenaga prosesor Octa-core 1,8  GHz Cortex-A53.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy Z Slide, Ponsel Layar Geser Termewah

Sedangkan kekuatan grafisnya menggunakan Adreno 506 dengan arsitektur 64 bit. Sementara itu pada sektor lainnya, ponsel mempunyai RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Triple Camera Untuk Momen Terbaik

Kamera yang disematkan pada Samsung ini akan mewarnai berbagai momen indah anda. Anda dapat mengabadikannya secara detail dengan kamera utama 25 MP. 

Kemudian untuk kamera ultra lebar 8 MP 123 derajat. Untuk menambahkan keburaman pada latar belakan dan supaya fokus pada hal penting terdapat kamera kedalaman 5 MP. 

Adanya kamera ultra lebar, dapat menangkap dunia yang lebih luas. Cerita anda akan terekam dengan cerah dan jelas, baik itu saat siang maupun malam. Kemudian foto akan terlihat lebih profesional dengan kamera kedalaman untuk mengontrol latar belakang sebelum dan sesudah memotret. 

Anda dapat lebih fokus pada hal yang ingin menonjol atau buram. Pengaturan kamera HP Samsung Galaxy A03s memakai kompensasi pencahayaan dan kontrol ISO. Kemudian fitur lain yang tersedia adalah Deteksi Wajah, Flash Otomatis, Zoom Digital dan Sentuh untuk fokus.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A32 5G Hadir di Indonesia dengan Harga Spesial

Sedangkan mode pemotretan yang disematkan adalah HDR dan pemotretan berkelanjutan.  Hasil gambar semakin sempurna dengan adanya fokus otomatis dan LED flash.

Selanjutnya untuk kebutuhan selfie, terdapat lensa 16 MP pada HP Samsung Galaxy A03s. Resolusi tinggi akan menghasilkan visual yang jernih.

Fokus selfie untuk mengaburkan latar belakang dengan lembut. Sehingga wajah anda akan menjadi fokus gambar sebagai bintangnya. Tampilan selfie ini pada siang hari akan semakin memukau dan jernih.

Baterai Tahan Lama

Kapasitas baterai minimal menggunakan 4.000 mAh, sehingga membuat ponsel bertahan lama. Pada sektor pengisian daya anda tidak perlu khawatir, karena terdapat fast charging 15W. Tipe baterai yang dipakai untuk ponsel terbaru dari ponsel Samsung ini adalah Lithium Polymer.

Kapasitas terukur minimum pada baterai adalah 3.900 mAh. Masa pakai baterai HP Samsung Galaxy A03s sebenarnya sangat bervariasi. Jadi, tergantung pada pola penggunaan, lingkungan jaringan dan faktor lainnya.

Untuk konektivitas smartphone cukup kompleks. Antara lain ada WiFi 802.11, b / g / n dengan fitur Hotspot seluler. Selain itu dukungan Bluetooth v4.2 dan konektivitas berupa pengisian USB serta perangkat penyimpanan massal. 

Dukungan jaringan berupa 4G, 3G dan 2G dengan A-GPS serta Glonass. Multimedia menggunakan pengeras suara dan Jack Audio 3,5 mm.

Harga dan Ketersediaan

Harga dari Galaxy A03s di India kemungkinan Rs 14.608. Menurut kabar yang berhembus, ponsel ini akan segera meluncur di tanah air awal tahun depan.

Terdapat beberapa varian warna menarik dari HP Samsung Galaxy A03s. Antara lain Prism Crush Black, White dan Green. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto