HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition, Aman Untuk Bisnis Digital

HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition
HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition. Foto : Net/Ist

HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition untuk pertama kalinya hadir ke pasar ponsel Indonesia. Lewat Samsung Electronics Indonesia (SEIN) seri Galaxy Enterprise Edition sebagai pelengkap dari seri Galaxy A32.

Ada beberapa kemudahan dari seri tersebut, seperti kemudahan konfigurasi dan update. Selain itu juga pengoperasian aplikasi bisnis yang memiliki proteksi teknologi manajemen serta keamanan perangkat seluler.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A32 5G Hadir di Indonesia dengan Harga Spesial

Bukan hanya itu, dengan layanan manajemen software yang mudah, kustomisasi hardware, serta end-to-end security, Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition hadir sebagai gadget kerja versatile. Bahkan, sangat aman untuk berbagai keperluan organisasi bisnis dalam era digital sekarang ini.

Sebagai bahan informasi, bahwa saat ini tidak sedikit perusahaan memberlakukan remote working atau hybrid dalam masa new normal. Akan tetapi, semakin banyak populernya remote working, malah diikuti peningkatan serangan siber.

Menurut Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serangan siber bersifat teknis selama 2020 tersebut, sudah terjadi lebih dari 495 juta. Serangan itu naik 2 kali lipat dari tahun 2019.

Salah satu serangan terbesar dan membahayakan adalah infeksi trojan. Trojan ini bisa mengumpulkan berbagai informasi secara ilegal, dan itu yang mengakibatkan kebocoran data.

Sehingga, melihat pentingnya keamanan data organisasi bisnis, dengan dukungan Knox Suite yang terdapat pada HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition, Anda bisa menjalankan bisnis, tanpa mengorbankan keamanan data perusahaan.

HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Mudahkan dan Amankan Pebisnis

IT & Mobile B2B Business Senior Manager SEIN, Lukman Basuki menuturkan, bahwa sistem hybrid working ini bisa membuat masalah keamanan jaringan serta data perusahaan menjadi sangat krusial.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy Z Slide, Ponsel Layar Geser Termewah

Namun, kehadiran Galaxy Enterprise Edition dari Samsung bisa menjadi solusi masalah tersebut.

“Galaxy Enterprise Edition dapat memudahkan perusahaan memperbarui, mengkonfigurasi, memakai teknologi mobile dalam skala besar. Sehingga, memastikan karyawan senantiasa terhubung secara aman dan produktif,” tuturnya dalam keterangan resmi, Senin (31/5/2021).

Lebih lanjut Lukman menambahkan, Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition ini merupakan paket lengkap solusi bisnis. “Perangkat ini untuk mendukung upaya perusahaan dalam menjaga dan melindungi keberlanjutan bisnis dalam era new normal,” pungkasnya.

Solusi Bisnis Terintegrasi

HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition memberikan integrasi perangkat keras dan lunas dengan tingkat keamanan tinggi. Sehingga, dapat mendukung keberlanjutan bisnis berbagai industri manufaktur, retail, sampai finansial.

Saat ini memang berbagai perusahaan industri mempunyai aplikasi spesifik dengan kebutuhan yang bervaratif.

Meski kebutuhan yang beragam, namun bisa Samsung Galaxy Enterprise Edition penuhi melalu berbagai dukungan yang tersedia.

Seperti dukungan Security Maintenance Release yang dengan teratur selama empat tahun. Galaxy Enterprise Edition ini bakal mendapatkan update OS Android setiap bulan selama tiga tahun pertama, serta setiap 3 bulan tahun terakhir.

Sedangkan update sistem operasi atau OS tersebut penting untuk melindungi bisnis dari berbagai ancaman keamanan teknologi smartphone.

Kemudian dukungan perpanjangan product lifecycle sampai 2 tahun untuk HP Samsung Galaxy A32.

Selanjutnya, Anda sebagai pengguna HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition juga akan langsung memperoleh paket berlangganan Galaxy Knox Suite selama 1 tahun.

Fitur ini sebagai solusi keamanan perangkat seluler dan manajemen yang dirancang  guna mengamankan smartphone. Yaitu mulai dari chip sampai data aplikasi bisnis perusahaan.

Adapun solusi tersebut sudah pernah dipakai lebih dari 1 miliar smartphone atau perangkat besutan Samsung ini.

Selain itu, Knox Suite juga memberikan kemudahan fleksibilitas untuk admin IT perusahaan. Sehingga, bisa mengkonfigurasi perangkat sesuai kebutuhan.

Sementara dengan Enterprise Firmware-over-the-air, maka admin IT perusahaan juga bisa melakukan update OS dan software dan juga security patches secara terpusat. Meskipun perusahaan tersebut tengah menjalankan remote working.

Sehingga dengan begitu, remote working tidak lagi halangan buat karyawan untuk menjalankan pekerjaannya. Pasalnya, update aplikasi bisnis Anda lakukan dengan aman dan juga mudah.

Fitur Awesome untuk Produktivitas

HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition memberikan keseimbangan antara perlindungan bisnis dengan fitur-fitur ponsel pintar yang mendukung produktivitas.

Seri ini mempunya layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan berpanel Super AMOLED. Sehingga tampilannya jernih. Belum lagi adanya refresh rate 90Hz yang membuat saat scrolling dokumen bisa makin mulus tanpa patah.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M22 Muncul di Geekbench dengan Helio G80

Sementara untuk kapasitas baterainya 5000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, maka ponsel ini bisa lebih lama pemakaiannya untuk bekerja.

Selain itu, keamanan perangkat seluler berbekal managemen baterai berbasis AI, maka daya baterai bisa bertahan lebih lama sampai 2 hari. Bahkan, dengan adanya bisa dengan cepat mengisi ulang baterai berkat adanya Adaptive Fast Charging 15W.     

Sedangkan pada sektor kamera, perangkat besutan vendor asal Korea Selatan ini sudah membawa 5 kamera sekaligus. Empat tersimpan pada bodi bagian belakang, dan satu kamera depan.

Adapun keempat kamera belakang tersebut antara lain 64 MP, kamera macro resolusi 5 MP, kamera ultra-wide beresolusi 8 MP, dan depth camera 5 MP. Sedangkan kamera depan resolusinya 20 MP. 

Selain mendukung Samsung Knox, smartphone Galaxy A32 juga sudah membawa fitur Secure Folder yang sudah terenkripsi. Dan juga fitur on-screen fingerprint untuk perlindungan maksimal.

Sehingga dengan adanya fitur-fitur tersebut, menjadikan HP Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition makin aman untuk perusahaan gunakan. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto