HP Samsung Galaxy F22 Hadir dengan Performa Tangguh, Ini Bocorannya

HP Samsung Galaxy F22
HP Samsung Galaxy F22: IST/NET

HP Samsung Galaxy F22 di gadang-gadang bakal rilis sebagai penerus Seri F. Menurut informasi dari web Bluetooth Special Interest Group atau SIG, telah muncul informasi tentang ponsel Samsung. Ponsel tersebut muncul dengan kode penunjukan SM-E225F DS.

Menurut informasi yang tersebar di Internet, ponsel tersebut akan memasuki pasar komersial dengan nama Galaxy F22. Perangkat tersebut akan menjadi penerus jajaran Samsung yang memperluas jangkauan model yang tersedia.

Baca Juga : Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Jalani PJJ Lebih Nyaman

Semakin penasaran dengan smartphone terbaru ini? Simak penjelasan berikut.

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy F22 Terbaru

Sesuai kode yang terdaftar di departemen sertifikasi, Smartphone tersebut akan hadir sebagai varian yang mirip dengan Galaxy A22.

Dari informasi yang beredar, menguatkan prediksi sehingga ponsel tersebut disebut menjadi kerabat terdekat bahkan identik dengan ponsel seri A22.

Ini bukan pertama kalinya Samsung muncul pada berita membuat ponsel dengan spesifikasi sama namun beda nama. Bahkan Galaxy F22 ini tersebar rumor bahwa HP tersebut merupakan ponsel Galaxy A22 yang berganti nama.

Kebocoran HP Samsung Galaxy F22 sebelumnya menunjukkan bahwa keduanya bisa menjadi nama perangkat yang sama namun di pasarkan di pasar yang berbeda.

Hingga kini memang belum jelas apakah nantinya Galaxy F series mendatang akan berdasar pada 5 G dari Galaxy A22 atau tidak.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S22, 200 MP Olympus Camera 

Setelah mengamati dari berita tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa Galaxy F22 akan menerima berbagai peningkatan yang lebih dari A22. Bisa jadi juga sama spesifikasinya.

Salah satu dari delapan model berbeda dari Galaxy A22 yang sudah muncul dalam daftar adalah Galaxy F22. Kode sertifikasi yang memiliki huruf belakang DS merupakan singkatan dari Dual SIM.

Selain nomor model, ponsel tersebut bakal hadir dengan Bluetooth v5. Namun jika benar ponsel tersebut hanya di ubah nama maka cukup terlihat apa yang diharapkan dari HP Samsung Galaxy F22.

Dimensi dan Layar

Terutama pada bagian layar, Galaxy F22 akan menerima layar super AMOLED HG+ dengan ukuran 6,4 inci. Dengan kecepatan refresh 90Hz. Sementara model 5G menampilkan layar full HD 6,6 inci dengan refresh 90 Hz.

Sedangkan berkaitan dengan resolusi, ponsel tersebut hadir dengan resolusi 1600 x 720 piksel. Selain itu dimensi HP yakni 164 mm x 75,9 mm x 9,7 mm dengan berat hingga 221 gram.

Kamera

Sebagai HP canggih, sesuai dengan HP pada umumnya, Galaxy F22 mengadopsi kamera depan 13 MP yang nantinya akan berada pada potongan layar kecil.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy M62, Bawa Baterai Terbesar di Kelasnya

Selain itu HP Samsung Galaxy F22 tersebut berbekal kamera utama sebesar empat kali lipat dengan sensor untuk 48MP dan 8MP. Bahkan dengan tambahan dua sensor untuk 2 MP. Fitur pengaturan kamera belakang memiliki zoom digital, Flash Otomatis, deteksi wajah serta sentuh untuk fokus.

Dari segi keamanan, HP tersebut berbekal dengan pemindai sidik jari yang membuat HP tersebut lebih safety dan terkoordinir.

Performa

Harapannya HP Samsung Galaxy F22 hadir dengan Prosesor Helio G80 yang dikembangkan oleh MediaTek. Untuk mendukung performa mesin yang canggih, tersemat RAM 4 GB dengan flash drive 64GB.

Anda dapat menyimpan semua lagu, game, video dan lainnya tanpa khawatir keterbatasan ruang. Selain itu kemungkinan akan lengkap dengan prosesor Octa Core 4×2.0 GHz cortex A55 & 4×2.0 GHz Cortex A55.

Dengan begitu Anda dapat menikmati kinerja yang mulus saat mengakses beberapa aplikasi serta dapat bermain secara intens.

Fitur

Terasa kurang jika HP Samsung Galaxy F22 tidak di tambah fitur pendukung lengkap berupa Port USB Type C dan Jack Headphone 3.5 mm dan lainnya.

Fitur pendukung lainnya yakni konektivitas mencakup Wifi, Hotspot Seluler, Bluetooth dan sensor smartphone termasuk Accelerometer Proximity

Baterai

Sebagai smartphone yang membawa teknologi canggih dan menjadi HP yang mampu mumpuni untuk aktivitas Gaming, Samsung Galaxy F22 membawa kapasitas baterai hingga 5000 mAh.

Sedangkan untuk pengisian daya dengan fast Charging 15W. Dengan kapasitas tersebut memungkinkan Anda bermain game, menonton film, mendengarkan lagu, dan banyak lagi tanpa khawatir menguras baterai.

Sedangkan informasi lainnya Galaxy F22 membawa sistem operasi Android v11. Dengan mengetahui HP Samsung Galaxy F22 tersebut, Anda semakin mengetahui HP terbaru baik dari spesifikasi hingga performanya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto