HP Vivo Y12A akan Segera Debut Membawa Spesifikasi Andalan

HP Vivo Y12A
HP Vivo Y12A. Foto: IST/NET

HP Vivo Y12A kabarnya akan segera debut di beberapa pasar Asia. Bahkan menurut perkiraan dalam pengembangan sebagai Vivo Y12s yang mengalami pembaharuan dan peningkatan.

Vivo akan meluncurkan smartphone Seri Y tersebut di India. Bahkan meluncurkan beberapa HP dengan harga yang berbeda. Vivo hingga saat ini belum mengumumkan secara resmi terkait peluncuran HP tersebut. Namun telah muncul bocoran yang beredar tentang Y12A. Simak informasinya berikut ini!

Bocoran Ringkasan Spesifikasi HP Vivo Y12A Terbaru

Menjelang peluncurannya, spesifikasi utama telah bocor secara online di Internet. MySmartPrice telah berhasil mendapatkan bocoran spesifikasi perangkat HP tersebut. Sehingga bisa mendapatkan gambaran mengenai spesifikasi andalan.

Layar dan kamera

Menurut informasi, ponsel ini hadir dengan layar sentuh berukuran 6,51 inch. Dengan layar 720p HD+ tersebut yang cukup luas memastikan para pengguna menikmati kepuasan bermain game dengan layar luas.

Baca Juga : HP Vivo Y53s 5G, Meluncur dengan Qualcomm Snapdragon 480

Sebelum benar-benar rilis, banyak yang sudah menduga bahwa HP tersebut bakal memuaskan penggunanya, baik bermain game hingga menonton video. Peningkatan dari sisi layar, ketajaman hingga resolusi HD membuat pengalaman terbaik.

Sedangkan dari segi kamera, HP Vivo Y12A tersebut mengemas pengaturan kamera ganda. Hal tersebut menampilkan kamera utama 13 MP sedangkan kamera lainnya 2 MP.

Seperti halnya kamera canggih lainnya, pengaturan kamera belakang pada ponsel ini memiliki autofocus. Sedangkan pengaturan kamera tunggal untuk selfie, kamera utama 8MP.

Pengguna dapat mengabadikan setiap momen mereka dengan kamera selfie untuk berfoto atau video vlog. Gambar maupun video memiliki tampilan dengan tingkat kecerahan dan kejernihan tinggi.

Hal tersebut membantu pengguna untuk memakai perangkat di bawah sinar matahari langsung. Selain itu memiliki filter penangkal emisi cahaya biru sehingga mata tidak mudah lelah dan sakit.

Performa Mesin

HP Vivo Y12A tersebut hadir dengan performa mesin yang ditenagai oleh Prosesor Qualcomm Snapdragon 439 octa core. Selain itu dengan dukungan RAM 3 GB. Sedangkan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Bagi yang masih ingin memperluas memori penyimpanan, Anda dapat menambah memori pribadi karena tersedia slot Micro SD.

Baca Juga : HP 5G Ready Vivo Jalin Kemitraan dengan Telkomsel

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, memungkinkan Anda menyimpan aplikasi game serta video dengan durasi panjang. Selain itu Sistem operasi menjalankan Android 11 atau Funtouch OS 11.

Baterai

HP Vivo Y12A tersebut semakin sempurna dengan bekalan kapasitas baterai yang besar yakni 5000 mAh dengan percepatan pengisian daya hingga 10 W.

Kapasitas tersebut menjanjikan ketahanan pemakaian. Meskipun Anda menggunakannya seharian, namun baterai tersebut lebih tahan lama. Sehingga Anda dengan leluasa bermain game lebih seru tanpa hambatan.

Anda juga tak perlu mengisi HP Vivo Y12A sepanjang hari karena cukup sekali bisa memfasilitasi berbagai kegiatan. Bahkan bisa bermain game hingga 8,9 jam, menonton streaming tahan hingga 16,3 jam. Sehingga lebih irit baterai.

Selain itu ponsel tersebut menggunakan dual SIM GSM dan GSM yang menerima kartu Nano SIM dan Nano SIM.

Fitur Konektivitas

HP tersebut lengkap dengan berbagai fitur pilihan atau konektivitas. Hal ini terdiri dari GPS, Wifi, Micro USB, 3G dan 4G. Hal ini dengan dukungan untuk band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di India.

Baca Juga : HP Vivo 5G Tertipis di Indonesia Saat Ini, V21 dengan Layar Lega

Selain itu sensor pada ponsel tersebut kabarnya termasuk accelerometer, sensor jarak dan sensor cahaya sekitar.

Spesifikasi HP Vivo Y12A tersebut sangat mirip dengan Y12s 2021 yang telah diluncurkan di Vietnam. Sedangkan smartphone ini memiliki layar water drop notch.

Kabarnya hadir dalam pilihan warna hitam dan biru. harapannya HP tersebut hadir sesuai dengan perkiraan jika memang mengacu kepada model Y12s.

Jika melihat dari Vivo Y12s, memiliki fitur support pengisian daya terbalik atau reverse charging. Sehingga bisa berperan sebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lain. Hal tersebut bisa menggunakan kabel OTG.

Fitur tersebut biasanya ditemukan pada smartphone kelas high end atau flagship. Sematan tersebut menjadi pertimbangan sebelum membeli. Selain itu telah menggunakan Face Unlock juga terdapat sensor sidik jari.

Dengan mengetahui bocoran HP Vivo Y12A tersebut, para pecinta smartphone bisa mengetahui gambaran berkaitan dengan HP tersebut. Harapannya semua sesuai dengan apa yang digambarkan. Untuk menunjang segala kebutuhan harian para penggunanya, termasuk Anda. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto