Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruHrithik Roshan, Aktor Bollywood Yang Mendunia

Hrithik Roshan, Aktor Bollywood Yang Mendunia

Hrithik Roshan bukanlah sebuah nama baru di industry perfilman Bollywood India. Namanya menjadi populer berkat paras tampannya serta peran yang ia lakoni di sejumlah judul film.

Para penggemar film India pasti sudah tidak asing dengan nama Shah Rukh Khan. Namun rupanya bukan ia saja yang menjadi raja perfilman yang sudah mendunia. Terbukti keberadaan nama lain seperti Aamir Khan, Salman Khan, Amitabh Bachchan , Hrithik Roshan dan masih banyak lagi.

Aksi mereka kerap kita jumpai lewat film yang tayang di beberapa stasiun televise. Meskipun kebanyakan film lama, tetap saja aksi dari aktor-aktor tersebut menarik untuk kita saksikan. Salah satu aktor Bollywood populer dan masih eksis hingga sekarang ini adalah Hrithik Roshan. Seperti apa profil sang aktor tampan ini?

Profil Hrithik Roshan

Memiliki nama lengkap Hrithik Roshan, ia merupakan aktor India yang lahir di tanggal 10 Januari tahun 1974 silam. Tempat lahirnya yakni di kawasan Mumbai, Maharashtha. Hrithik lahir dari suat keluarga yang berkecimpung dalam dunia perfilman,

Sang ayah merupakan sutradara film yang bernama Rakesh Roshan. Ayahnya ini merupakan putra dari direktur musik Roshan. Ibu Hrithik bernama Pinky, merupakan putri dari produser sekaligus sutradara bernama J. Om Prakash.

Aktor berusia 47 tahun ini mempunyai seorang kakak bernama Sunaina. Pamanya yakni Rajesh Roshan merupakan salah satu direktur di bidang musik yang terkenal. Kala masih kecil, Roshan mengikuti pendidikan Bombay Scottish School.

Kemudian pendidikannya berlanjut pada Sydenham College. Di tempat inilah Hrithik mendapat gelar sarjana dalam bidang perdagangan. Hritihik menikah dengan wanita bernama Suzanne Roshan. Yaitu seorang pemilik dari Suzanne Roshan’s House of Design.

Istri Hritik adalah putri dari aktor kenamaan yang bernama Sanjay Khan. Kemudian pasangan ini mempunyai dua orang putra. Hrehaan menjadi nama putra pertama mereka yang lahir di tahun 2006 lalu.

Putra kedua mereka bernama Hridhaan yang lahir di tahun 2008 lalu. Tanggal 13 Desember tahun 2013, Hrithik Roshan mengumumkan jika sang istri memutuskan berpisah dengannya. Mereka pun resmi bercerai setelah 17 tahun menikah.

Perjalanan Karir Sang Aktor

Karir Hrithik Roshan di bidang seni peran bermula saat ia menjadi aktor cilik di sekitar tahun 1980an. Hrithik memulai debut filmnya sebagai pemeran utama film berjudul Kao Naa yang tayang pada 2000. Lewat film tersebut, ia berhasil mendapatkan Filmfare Award.

Penghargaan tersebut untuk kategori Debut Pria Terbaik serta Aktor Terbaik. Satu tahun setelehnya yakni 2001, ia tampil dalam melodrama kenamaan Kabhi Khushi Kabhi Gham. Melodrama ini menjadi film asal India terlaris di kawasan pasar luar negeri.

Di tahun 2003, Hrithik kembali membintangi film berjudul Koi.. Mil Gaya beserta sekuelnya berjudul Krissh. Film tersebut meraih kesuksesan secara komersial dan membuat nama Hrithik meraih sejumlah penghargaan dengan kategori Aktor Terbaik.

Pada tahun 2006, Hrithik meraih Filmfare Award dalam kategori Aktor Terbaik untuk ketiga kalinya. Penghargaan tersebut ia terima berkat penampilan apiknya dalam film Dhoom 2. Film tersebut juga meraih kesuksesan komersial terbesar pada masanya.

Penampilan Hrithik kembali mendapat pujian kritis dalam film Jodhaa Akbar. Selanjutnya ia mendapatkan penghargaan ajang internasional pertamanya. Penghargaan tersebut bernama Golden Mimbar International Film Festival.

Prestasi tersebut sudah menjadikan Hrithik sebagai salah satu aktor kontemporer terkemuka di bidang perfilman Hindi. Hrithik Roshan terus menerima pujian lebih atas karyanya dalam judul-judul film berikutnya hingga sampai kini.

Postingannya Terkait Film Krrish 4

Berbicara mengenai Hrithik Roshan, pasti tak lepas dari peran film superheronya. Kegemaran waralaba Krissh menuju seri ketiga sudah menarik perhatian publik khususnya penggemar film India. Para penggemar kian antusias saat tim produksi mengumumkan tentang pembuatan kelanjutan film dengan judul Krrish 4.

Sayangnya proses penggarapan Krrish 4 sempat terhenti. Hal ini karena kondisi kesehatan Rakesh Roshan memburuk. Kemudian pembuat selanjutnya membuat keputusan menghentikan sementara proyek karena situs pandemic.

Sementara itu, serial Krrish perdana yang rilis pada tanggal 23 Juni 2006 silam sudah genap berusia 15 tahun. Sang pemeran utama yakni Hrithik merayakan momen dengan mengunggah video di media sosialnya.

Selain itu, Hrithik juga menuliskan caption pada postingan tersebut. Dalam captionnya tertulis jika masa lalu telah selesai. Kemudian Hrithik mengajak melihat apa yang terjadi di masa mendatang. Hrithik juga menambahkan tagar 15 Years Of Krrish serta Krrish 4.

Sebelumnya pada tahun 2020 lalu, beredar kabar jika produksi sudah memutuskan menghadirkan kembali alien yang bernama Jadoo. Bahkan Hrithik sendiri secara samar mengkonfirmasi hal tersebut ke portal dunia hiburan.

Saat itu, Hrithik mengatakan jika duia bisa melakukannya lewat sejumlah Jadoo sekarang. Melalui postingan Hrithik, para penggemar mulai membuat sejumlah teori. Terlebih mereka percaya jika unggahan tersebut mempunyai sejumlah petunjuk tersembunyi terkait film Krrish 4.

Menurut sumber yang terlibat dengan produksi mengungukap jika cerita Krrish 4 akan mereka atur dengan teori perjalanan waktu. Mengingat serial sebelumnya, ayah karakter Rohit sudah mengembangkanmesin di mana ia memiliki harapan untuk berhubungan dengan kehidupan di luar dunia.

Kala itu Rohit berhasil dan dapat berkomunikasi dengan Alien Jadoo. Selain Krrish 4, Hrithik Roshan juga tengah terlibat dalam sejumlah film lain. Seperti The Night Manager, Vikram Vedga, serta Fighter. Selain itu, Hrithik juga sedang terlibat dalam pembicaraan untuk film berjudul Ramayana.

Fakta Menarik Sang Aktor Kenamaan Bollywood

Sebagai aktor populer Bollywood, Hrithik Roshan juga terkenal sebagai pria yang menjadi idola di kalangan wanita. Bukan hanya aktingnya yang apik, Hrithik juga terkenal sebagai aktor dengan kemampuan menari di atas rata-rata.

Di balik kesempurnaannya itu, Hrithik rupanya mempunyai sejumlah kekurangan serta fakta tak terduga. Bahkan masih sedikit orang mengetahui fakta ini meskipun mereka penggemar berat sang aktor. Fakta pertama, Hrithik rupanya mempunyai kelainan fisik yakni memiliki ibu jari ganda.

Tak jarang orang mengetahui jika di balik sosoknya yang sempurna, kekurangan Hrithik ini terletak di jempol pada tangan kanannya. Dalam tiap film yang ia mainkan, Hrithik kerap menyembunyikan kekurangannya ini.

Namun saat membintangi film ilmiah Koi.. Mil Gaya, Hrithik percaya diri dan tak lagi menyembunyikan kekurangannya ini. Fakta berikutnya, sang aktor mengaku jika pernah mengalami kegagapan saat umurnya menginjak 6 tahun.

Di umur tersebut, Hrithik tiba-tiba mengalami keslulitan saat berbicara. Bahkan menurut Hrithik, dirinya sekarang rutin terapi berbicara tiap hari. Pada akhirnya, Hrithik sudah mampu berbicara dengan normal. Sang aktor rupanya pernah berperan bersama sang ayah yakni Rakesh Roshan.

Ayah dan anak ini berperan dalam film yang sama berjudul Aap Ke Deewane juga Bhagwan Dada. Berkat perannya dan meraih sejumlah penghargaan bergengsi membuat Hrithik menjadi salah satu aktor yang begitu dihormati.

Bentuk penghormatannya di dunia perfiliman India, Hrithik Roshan memiliki patung lilinnya yang terpajang dalam Madame Tussauds London. Tercatat Hrithik menjadi aktor India kelima yang mereka buatkan patung lilin dalam museum prestisius tersebut.