Hujan Angin di Lakbok Ciamis, Belasan Rumah Rusak

Hujan Angin di Lakbok Ciamis
Salah satu rumah di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis yang rusak akibat tertimpa pohon pasca hujan disertai angin kencang, Minggu (20/6/2021) sore. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis pada Minggu (20/06/2021) sore, membuat belasan rumah warga di Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok mengalami kerusakan cukup parah.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman mengatakan, bencana tersebut terjadi pada pukul 15.30 WIB.

“Lokasi paling parah ada di Dusun Sukabakti, Desa Puloerang, belasan rumah mengalami kerusakan akibat tersapu angin serta tertimpa oleh pohon yang tumbang,” katanya.

Uju menambahkan, dari hasil asesment sementara tercatat ada 19 rumah yang mengalami kerusakan akibat kejadian angin kencang.

“Kami mencatat sudah ada 19 rumah yang mengalami kerusakan,” katanya.

Warga yang rumahnya yang rusak akibat hujan angin di RT 04 RW 01 Dusun Sukabakti, Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok adalah Jimin (39), Junaedi (71), Rustinah (65), Sukarman (30), Damin (80), Sukiman (30), Yogi (44), Kuat (39), Supardi (65), Sarjo (43), Saimin (46), Madno (75), dan Sutejo (71).

Sementara di RT 05, RW 01, Dusun Sukabakti rumah yang rusak merupakan rumah milik Roni, Yatinah, Ningsih, Rahmat, dan Kayah.

Selain merusak puluhan rumah, hujan yang disertai angin kencang juga mengakibatkan jalur PLN putus hingga sempat terjadi pemadaman.

“Pasca terjadinya angin kencang, warga tadi telah langsung membereskan puing-puing atap yang berantakan akibat tersapu angin. Namun untuk rumah yang tertimpa pohon besar, evakuasinya akan dilakukan pada esok hari,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu