Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BanjarHUT ke-17 Tirta Anom Kota Banjar Momen Tingkatkan Layanan Konsumen

HUT ke-17 Tirta Anom Kota Banjar Momen Tingkatkan Layanan Konsumen

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- HUT ke-17 Tirta Anom Kota Banjar, Jawa Barat, pada Kamis 24 Juni 2021 ini dimaknai sebagai momen untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya.

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Anom, Kota Banjar merayakan momen ulang tahun ke-17 berlangsung sederhana. Acara tersebut digelar di Kantor Perumdam Tirta Anom, dan hanya dihadiri para pegawai internal saja.

Direktur Perumdam Tirta Anom Kota Banjar, E. Fitrah Nurkamilah mengatakan, melalui momentum hari jadi ke-17, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada 10.260 pelanggan atau konsumen.

Selain itu, pihaknya juga terbuka menerima saran masukan yang konstruktif sebagai evaluasi. Sekaligus motivasi bagi perusahaan dan karyawan dalam menjalankan kinerja, agar perusahaan kedepan bisa lebih maju dan berkembang.

Hal itu sesuai dengan tema yang dalam momen perayaan HUT ke-17 Tirta Anom Kota Banjar, yakni Berkarya Bersama untuk Maju.

Jumlah Pelanggan Perumdam Tirta Anom Kota Banjar

Selain komitmen peningkatan pelayanan, Fitrah juga mengatakan, hingga saat ini jumlah seluruh pelanggan aktif Perumda Tirta Anom tercatat telah mencapai sebanyak 10.260 pelanggan.

Sedangkan, jumlah pelanggan sejak tahun 2004 yang memiliki rekening tagihan dan masih tercatat sebagai pelanggan non aktif. Serta masih diupayakan untuk menjadi konsumen aktif ada sebanyak 2.500 pelanggan.

Baca Juga : Terdampak Covid-19, Warga Kota Banjar Ingin Keringanan Bayar PDAM

“Ada 2.500 pelanggan tidak aktif yang hingga sekarang ini masih kami usahakan untuk kembali menjadi pelanggan aktif. Minimal 30 persen dari jumlah tersebut,” terangnya.

Adapun beberapa problem para pelanggan non aktif tersebut antara lain karena telat melakukan pembayaran. Kemudian dicabut karena tunggakannya tidak terbayar.

Namun, ada juga yang statusnya sudah berpindah tangan. Sehingga, pemilik baru merasa keberatan jika harus membayarkan tagihan yang bukan kewajibannya, dan sejumlah kendala lainnya.

“Untuk sekarang jumlah tunggakan pelanggan sudah mulai berkurang. Kalaupun ada konsumen yang nunggak, itu juga masih dalam batas bisa kami tolerir,” ujarnya.

Upaya Gaet Pelanggan Non Aktif

Oleh karena itu, lanjut Fitrah, sebagai upaya untuk menggaet pelanggan non aktif tersebut, pihaknya melakukan berbagai strategi. Seperti dengan membuat program pembebasan biaya penyambungan kembali pada setiap momen tertentu.

Selain itu, dari pihak perusahaan juga berusaha menghubungi para pelanggan non aktif secara door to door agar melakukan pembayaran tagihan.

Pada momen HUT ke-17 Tirta Anom ini, pihaknya mengadakan pembebasan biaya penyambungan kembali. Program tersebut khusus bagi pelanggan non aktif terhitung mulai Kamis 24 Juni 2021 sampai akhir bulan Juni mendatang.

“Pembebasan biaya penyambungan kembali pada momen ultah kali ini berlaku untuk semua kategori konsumen. Semoga kedepan kami bisa lebih maju dan meningkat lagi dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen,” pungkas Fitrah. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -