Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruHyunjin Stray Kids Comeback Bersama Grup

Hyunjin Stray Kids Comeback Bersama Grup

Hyunjin Stray Kids berhasil mengejutkan para penggemarnya. Bagaimana tidak, setelah hiatus cukup lama dari grup ia tampil kembali menjadi anggota Stray Kids.

Stray Kids sendiri merupakan sebuah grup vokal yang beranggotakan laki-laki asal Korea Selatan. Grup ini terbentuk oleh agensi kenamaan yakni JYP Entertainment. Pembentukan grup oleh JYP melalui ajang realitas berjudul Stray Kids pada tahun 2017 lalu.

Pada awalnya grup ini beranggotakan sembilan orang. Antara lain Bang Chan, Felix, Lee Know, Woojin, I.N, Seungmin, Han, Changbin, serta Hyunjin. Mereka sudah merilis album mini predebut berjudul Mixtape.

Akan tetapi pada bulan Oktober tahun 2019 salah satu anggotanya yakni Woojin mengundurkan diri. Kini, grup beraktivtias dengan delapan orang kembali setelah Hyunjin Stray Kids hiatus karena skandal.

Profil Hyunjin Stray Kids

Bernama lengkap Hwang Hyunjin Stray Kids, ia lahir pada tanggal 20 Maret tahun 2000 lalu. Hyunjin merupakan rapper, vokalis sekaligus penari asal Korea Selatan. Ia merupakan anak tunggal dengan nama Inggris Sam kala tinggal di Las Vegas.

Bulan Agustus tahun 2017 lalu, Hyunjin menjadi salah satu peserta ajang survival reality show yang JYP Entertainment adakan. Kemudian dari ajang ini terbentuklah Stray Kids dengan 9 personel pada tanggal 17 Oktober tahun 2017.

Bersama Stray Kids, karir sebagai penyanyinya pun mulai saat Stray Kids merilis mini predebut. Album tersebut sukses menempati posisi kedua dalam Gaon Album Chart. Sampai tahun 2019. Stray Kids sudah meluncurkan sampai 5 mini album.

Album terakhir mereka adalah Cle 1 : Miroh yang rilis tanggal 25 Maret tahun 2019 lalu. Bukan hanya memiliki visual tampan, aksi panggung rapper Stray Kids ini sukses ‘membunuh’ penonton. Bahkan salah satu media lokal meletakkan nama Hyujin di posisi 8 untuk kategori penyanyi dengan ekspresi menarik di atas panggung.

Para penggemar kerap mengatakan Hyunjin Stray Kids menunjukkan ekspresi menggoda saat berada di atas banggung. Bahkan kala koreografi yang tampil sulit, Hyunjin lebih terlihat bersenang-senang. Tak heran jika kembalinya sang idola langsung menjadi trending topik di berbagai negara.

Stray Kids Akan Comeback, Fans Pertanyakan Nasib Hyunjin

Sebelum merilis album terbaru, grup yang beranggotakan Hyunjin Stray Kids ini dikonfirmasi akan segera melakukan comeback. Bahkan kabar tersebut secara langsung pihak agensi konfirmasi yakni JYP Entertainment pada 15 Juni lalu.

JYP Entertainment menuturkan jika Stray Kids tengah bersiap merilis lagu. Kemudian mereka akan mengumumkan jadwal pastinya saat mereka konfirmasi. Saat itu, perwakilan industry hiburan melaporkan jika Stray Kids akan merilis lagu digital di akhir bulan Juni.

Berdasarkan laporan tersebut, lagu itu akan mereka gunakan untuk proyek Mixtape. Sebelumnya sudah terdapat sejumlah judul lagu. Antara lain Gone Days juga On Track, Stray Kids sekaligus mengucapkan terimakasih untuk penggemar.

Saat itu, belum terdapat kabar apakah anggota mereka yakni Hyujin berpartisipasi ataupun tidak dalam ajang comeback tersebut. Pasalnya Hyunjin sudah menghentikan aktivitasnya bersama grup sejak bulan Februari lalu.

Pihak agensi mengungkap jika berbagai pertanyaan yang publik ajukan akan mereka jawab setelah konfirmasi. Stray Kids sendiri belum lama ini mendapat penobatan sebagai pemenang dalam program bernama Kingdom: Legendary War.

Single terakhir mereka dalam Kingdon berjudul Wolfgang menjadi perilisan musik resmi perdana grup sejak All In Korea di bulan November 2020. Rupanya pertanyaan penggemar apakah Hyunjin Stray Kids akan comeback bersama atau tidak lewat perilisan lagu mereka.

Kejutkan Penggemar, Hyunjin Tampil Dalam Mv Terbaru

Member grup Hyunjin Stary Kids yang mengumumkan hiatus sementara dari grup, muncul dalam video klip untuk lagu berjudul Mixtape: Oh. Kemunculannya sendiri sangat pecinta K-Pop nantikan dari grup hasil bentukan JYP Entertainment ini.

Tentu saja kemunculan video klip tersebut menjadi perbincangan dan trending di sejumlah media sosial. Video Klip untuk lagu Mixtape: Oh rilis secara resmi melalui akun Youtube resmi JYP Entertainment. Waktu perilisannya ialah di hari Jumat tanggal 25 Juni kemarin.

Sontak saja penggemar heboh atas kemunculan Hyunjin lewat video ini. Bersamaan dengan musik video tersebut, Stray Kids juga merilis gambar sampul untuk lagu digital mereka. Karya seni itu mencakup semua nama anggota. Di sana juga tertulis nama Hyunjin.

Dalam video klip, Hyunjin terlihat untuk dua scene. Pertama yaitu kala menggoreskan kuas di permukaan kanvas. Sedangkan scene kedua yakni berada di atas sebuah bangunan dengan latar lampu kota kala malam hari.

Gambar yang Hyunjin goreskan dalam musik video berupa mata yang berbalut warna kuning serta biru. Jalan cerita lagu terbaru Stray Kids ini mengisahkan berpisahnya masing-masing anggota. Serta ada rasa rindu yang muncul dalam diri anggota.

Video yang sudah JYP unggah dalam kurun dua jam ini sudah mencapai 456 ribu viewers. Sementara itu, untuk komentar yang menghiasi sudah mencapai 139.151 dan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Hal yang sama terjadi di dunia media sosial Twitter. Penggemar Stray Kids memposting video tersebut dalam linimasa mereka. Untuk merayakan kembalinya Hyunjin Stray Kids dalam grup, penggemar meramaikan dengan cuitan Welcome back Hyunjin.

Fakta Menarik Hyunjin

Tengah menjadi trending topik di berbagai negara, terdapat sejumlah fakta menarik pada Hyunjin Stray Kids. Pertama mengenai julukan yang penggemar berikan untuk anggota Stray Kids dengan visual menawan ini.

Hyunjin mendapat julukan Pangeran atau The Prince dari pecintanya. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, memiliki karisma serta visual menawan membuat fans memberikan julukan tersebut. Menurut bahasa Korea, pangeran adalah Wang.

Sementara itu marga Hyunjin ialah Hwang. Sehingga jika pelafalannya bergabung akan menjadi Hwangjanim yang artinya adalah pangeran. Selain itu, banyak yang menagnggap jika Hyunjin memiliki Genius face.

Sehingga membuat julukan dari penggemar kian banyak. Misalnya saja visual ACE, The SOPA Prince, Prince Fairytale, Handsome Prince dan masih banyak lainnya. Kemudian fakta selanjutnya yakni Hyunjin menjalanai masa trainee 2 tahun lamanya dalam JYPE.

Kemudian ia masuk ke kelompok Boys Project Team, yakni nama acara survival Stray Kids. Hyunjin menjadi salah satu anggota yang sudah populer bahkan sebelum debut resminya. Salah satu member yakni Seungmin bahkan berkata jika tahu Hyunjin karena menjadi trainee laki-laki populer.

Bukan hanya menjadi terkenal, rupanya Hyujin memang hendak menggeluti dunia musik. Hal ini karena bagi Hyunjin musik itu begitu menarik. Serta berada di atas panggung merupakan hal menyenangkan. Siapapun yang mengenal Hyunjin pasti tak menyangka jika dirinya merupakan kandidat eliminasi dalam acara survival Stray Kids.

Memang saat itu CEO JYP yakni Park Jin Young meragukan kemampuan Hyunjin untuk sebuah tim. JYP berkata jika Hyunjin dapat feel untuk rapnya. Namun saat itu pelafalannya tidak begitu terdengar jelas dan membuat Hyunjin harus lebih berlatih lagi.

Karena kritik inilah Hyunjin Stray Kids banyak berlatih dalam pelafalan untuk lirik rap tiap hari. Saat CEO JYP kembali mengujinya, ia pun lolos. Terbukti Hyunjin menjadi anggota Stray Kids sampai saat ini dan penggemar nantikan aksi panggungnya.