Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita BanjarIkatan Alumni STISIP BP Kota Banjar Siap Bantu Program Lembaga

Ikatan Alumni STISIP BP Kota Banjar Siap Bantu Program Lembaga

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kehadiran Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putra (BP) Kota Banjar, Jawa Barat, siap membantu program yang diselenggarakan oleh lembaga.

Ketua STISIP Bina Putra Kota Banjar, Tina Cahya Mulyatin mengatakan, dengan adanya Ikatan Alumni tersebut, diharapkan dapat ikut berperan dalam penyerapan tenaga kerja.

“Setelah kami melakukan koordinasi dengan para pengurus Ikatan Alumni, Insyaallah mereka antusias untuk ikut serta dalam membantu program dari lembaga. Salah satunya yaitu penyerapan tenaga kerja,” katanya, Minggu (27/6/2021).

Tina menyebutkan, berdasarkan survey yang dilakukan oleh lembaga yang ia pimpin tersebut, dari lulusan tahun 2015 hingga 2020 penyerapan tenaga kerja hampir 69 persen.

“Dari survey yang saya lakukan itu respondennya sekitar 100. Jadi hasilnya 69 persen terserap dan 12 persen itu mencari pekerjaan yang pas. Sementara 9 persen belum bekerja, dan 10 persen sudah menjadi entrepreneur,” paparnya.

Sedangkan, Ketua Ikatan Alumni STISIP BP periode tahun 2021-2025 yang terpilih dalam polling suara, Agus Sumitra menyampaikan, dalam jabatan barunya tersebut, ia meminta dukungan terhadap semua pihak, terutama terhadap para senior.

“Hadirnya Ikatan Alumni STISIP ini sebagai wadah untuk memotivasi para mahasiswa lulusan baru. Tujuannya agar dapat tersalurkan di lapangan pekerjaan,” kata Agus Sumitra.

Selain itu juga, lanjut Agus, Ikatan Alumni STISIP akan membantu program baru yang diselenggarakan dengan tujuan kemajuan lembaga tersebut.

“Ikatan Alumni ini sudah ada yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta. Kami juga siap untuk mendukung program dari lembaga perguruan terutama dalam penyerapan tenaga kerja,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Diskominfo Kota Banjar