Interior Rumah Mediterania dengan Gaya Ciri Khas Negara Eropa

Interior Rumah Mediterania dengan Gaya Ciri Khas Negara Eropa
Ilustrasi interior rumah mediterania. Foto: Ist/Net

Interior rumah mediterania menjadikan salah satu gaya desain interior.  Gaya mediterania memiliki desain interior yang khas. Negeri-negeri Eropa seperti halnya Italia, Spanyol atau Yunani, dan negerinya para dewa.

Tentunya yang memiliki kekhasan spesifik pada konsep desainnya masing-masing. Desain interior ketiga negara tersebut yang memiliki pengaruh. Untuk perkembangan konsep interior mediterania secara umum.

Interior mediterania dalam identifikasinya sebagai gaya interior. Selain itu juga arsitektur seperti rumah-rumah Eropa di bagian selatan.

Inilah Beberapa Interior Rumah Mediterania

Gaya mediterania ini mengingatkan akan pentingnya kekhasan setiap tampilan interior. Konsep desain interior yang akan memiliki korelasinya secara langsung. Dengan tingkat kenyamanan dan terutama estetika yang mengemuka. Untuk itu ketahui beberapa interior mediterania berikut ini.

Warna

Apabila rumah-rumah minimalis yang lebih memilih warna cerah dan bold. Rumah dengan konsep Mediterania yang malah sebaliknya. Memilih penggunaan warna dengan unsur tanah yang alami. Seperti halnya warna coklat, krem, dan coklat muda.

Selain warna tersebut, abu-abu, putih, dan gading juga warna yang paling cocok. Untuk memancarkan warna elegan rumah dengan desain Mediterania.

Rumah dengan gaya mediterania sangat mudah dijumpai di Indonesia. Hal itu karena cocok dengan iklim Indonesia yang panas yang ada. Rumah mediterania tentunya memiliki bentuk unik dengan kesannya yang mewah.

Furniture Klasik dan Netral

Untuk mengisi interior rumah dengan gaya mediterania. Anda dapat menggunakan furniture bergaya klasik. Furniture tersebut yang memiliki banyak lekukannya. Tidak hanya menggunakan furniture bergaya klasik. Anda juga bisa memilih sofa dengan warna putih yang netral. Tentunya yang akan terlihat lebih elegan.

Karpet

Selain mengisi rumah dengan menggunakan furniture. Anda juga dapat menambahkan karpet sebagai detail ruangannya. Fungsi karpet tentunya tidak hanya sebagai penutup lantai saja. Hal itu karena dengan meletakkan karpet pada ruang tamu Anda. Penggunaan karpet tersebut akan menambah kesan nyaman pada ruangannya.

Lampu Gantung

Rumah bergaya mediterania juga identik dengan penggunaan lampu gantung. Lampu tersebut yang sering disebut dengan chandelier. Biasanya lampu gantung letaknya di foyer dan ruang tamu. Hal itu agar mudah terlihat oleh orang-orang yang berlalu lalang.

Tanaman Hias

Untuk menambah kesan alam tidak hanya tampak pada halaman saja. Namun interior rumah mediterania bisa Anda hiasi menggunakan tanaman hias. Pastikan Anda menyesuaikan ukuran tanaman hias tersebut dengan ukuran ruangan. Letakkan pada bagian sudut ruangan agar tidak mengganggu.

Aksesoris dan Aksen Dekoratif

Aksesoris untuk desain interior gaya mediterania juga bersifat rustic dan berwarna. Beberapa memilih kaca permata mosaik. Aksesoris ubin mosaik, yang diambil dari pengaruh Islam Spanyol. Aksesoris juga sering ditemukan pada desain meja dan cermin. Selain itu juga yang menempel sebagai hiasan dinding.

Aksesoris yang lebih kecil juga terdapat dalam ruang mediterania. Seperti peralatan masak dari tembaga dan besi dengan warna-warni. Selain itu juga bunga-bungaan, entah segar atau kering. Sehingga mampu menambahkan sumber warna lainnya untuk ruangan gaya Mediterania.

Dinding

Bagian dinding rumah mediterania dengan menggunakan salah satu jenis batu bata. Bata tanah liat dapat melindungi rumah gaya mediterania ini dari hujan. Selain itu juga matahari, serta suhu panasnya. Kondisi iklim tersebut umumnya berada di kawasan Mediterania.

Namun, untuk rumah gaya mediterania yang telah terbawa serta populer di negara Amerika Selatan. Lalu, biasanya dinding hunian bergaya mediterania memanfaatkan batu alam. Tentunya yang memiliki tekstur asli yang lebih kasar.

Ornamen Lengkung dan Detail

Salah satu ciri khas interior rumah mediterania dengan keberadaan ornamen-ornamen. Selain itu juga elemen bangunan yang bentuknya melengkung. Hal ini karena gaya arsitektur rumah mediterania banyak memperoleh pengaruhnya dari peradaban Roma.

Selain lengkung, setiap elemen dekoratifnya dengan detail yang rumit. Interior mediterania tidak akan menjumpai detail hiasan polos, simple atau sederhana.

Finishing Lantai

Biasanya pada rumah mediterania, material lantai menggunakan ubin terakota. Namun, seiring dengan perkembangan teknologinya. Kini sudah banyak rumah mediterania modern menggunakan material keramik lantai. Selain itu lantai dengan warna-warna earthy tone. Sehingga memberikan ciri khas arsitektur rumah mediterania.

Kini Anda bisa mengetahui interior rumah mediterania. Gaya mediterania memiliki desain interior yang khas negeri Eropa.