Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisJabar Bergerak Kabupaten Ciamis Salurkan Bantuan Siswa dan Yatim Terdampak Covid-19

Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis Salurkan Bantuan Siswa dan Yatim Terdampak Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan untuk siswa terdampak covid-19 dan anak yatim piatu di masjid Agung Ciamis, Jum’at (11/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung secara serentak itu menyasar kepada 1000 siswa dan anak yatim yang ada di wilayah Jawa Barat, termasuk di Ciamis.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis, Agus Irpan Wijaya, mengatakan, sumber dana kegiatan tersebut berasal dari Baznas Jawa Barat hasil pengumpulan zakat dari ASN di lingkungan kerja Pemprov.

baca juga: Jabar Bergerak Banjar Salurkan Santuan Pelajar dan Anak Yatim Piatu

Total pengumpulan dana tersebut khusus 1000 siswa dan yatim mencapai Rp 500 juta.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Baznas yang telah mengumpulkan dana ini. Apalagi sekarang bertepatan dengan Hari Jadi ke-379 Kabupaten Ciamis,” katanya.

Ia harap bantuan tersebut dapat mengurangi beban para siswa maupun yatim piatu di saat pandemi covid-19 ini. Sehingga dengan adanya uluran tangan dari ini mereka lebih bersemangat lagi dalam belajar.

Selain itu, adanya kerjasama dengan Baznas dalam bidang kemanusiaan ini bisa terus berlanjut dalam menyalurkan dana umat.

Bahkan pihaknya menyatakan kesiapannya untuk menyalurkan kepada penerima yang benar-benar membutuhkan. (Fahmi/R6/HR-Online)