Jalan Amblas di Banjar Ini Bahayakan Pengendara, Warga Pasang Kayu dan Bambu

Jalan Amblas di Banjar
Warga saat menunjukkan jalan yang amblas di jalur kota yang berada di Desa Kujangsari. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan Amblas di Banjar yang tepatnya di Dusun Sindangasih, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar bahayakan pengendara.  

Akibatnya, warga sekitar pun menaruh kayu dan bambu agar pengendara bisa lebih hati-hati saat melintas.

Andri, salah satu warga RT 1 RW 5, mengatakan, sejak bulan ramadan lalu kondisi jalannya sudah amblas. Akibatnya, karena di bawahnya ada saluran air, sehingga membuat perairan ke sawah terganggu.

“Tadinya kan sudah amblas dan menutup gorong-gorong. Karena salurannya tersumbat, makanya kita bongkar supaya airnya lebih lancar ke sawah. Bahkan ini juga menjadi penyebab banjir saat hujan tiba,” ungkapnya, Rabu (9/6/2021).

baca juga: TPT Ambrol, Dua Rumah Warga Tasikmalaya Terancam

Setelah ia membongkar reruntuhan jalan yang menyebabkan mampet itu, agar tidak membahayakan pengendara akhirnya memasang tanda berupa kayu, bambu dan pohon pisang.

Meski saat ini sudah terpasang tanda bahaya itu, namun para pengendara masih ada saja yang terjebak karena memacu kendaraannya cukup tinggi, sehingga mengalami kecelakaan.

“Ada yang kecelakaan di sini beberapa waktu lalu karena cepat sekali jalannya. Ada juga yang berebut jalan sempit,” ujarnya.

Ia harap agar pemerintah bisa segera memperbaiki jalan amblas di Banjar ini supaya pengendara yang melintas lebih aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Kalau dari desa kemarin sudah ada yang mengeceknya, cuma kalau untuk perbaikan tidak tahu kapan waktunya. Semoga saja cepat normal lagi,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)