Jilbab Plisket Motif, Tips Merawat Agar Tidak Merusak Lipatannya

Jilbab Plisket Motif, Tips Merawat Agar Tidak Merusak Lipatannya
Ilustrasi Jilbab Plisket Motif. Foto: tokopedia

Jilbab plisket motif menjadi salah satu trend yang sedang populer saat ini. Bahkan dengan model hijab yang satu ini, penampilan Anda akan terkesan lebih menarik dan stylish.

Style fashion setiap saat selalu mengalami perubahan. Begitu juga dengan trend fashion hijab. Saat ini banyak sekali rekomendasi jenis hijab dengan beragam model yang menarik.

Meski demikian, jangan hanya membeli dan mengenakannya. Sebaiknya Anda juga tahu bagaimana cara untuk merawatnya. Hijab memiliki fungsi utama untuk menutup aurat bagian kepala hingga dada.

Tidak hanya itu saja, item fashion yang satu ini juga membantu penampilan terlihat lebih maksimal. Dengan memilih model hijab yang sedang trend, tentu penampilan Anda juga akan semakin kece. Salah satu model hijab yang sedang trend dan banyak digemari yaitu pashmina plisket.

Jilbab plisket motif juga mampu memberikan banyak perubahan penampilan untuk pemakaiannya. Dengan perpaduan hijab dan busana yang sesuai, justru penampilan sederhana akan tampak luar biasa.

Pastikan juga Anda tahu bagaimana cara merawat hijab plisket agar lipatannya tetap dalam keadaan bagus. Sebab, cara perawatan berbagai jenis hijab berbeda-beda.

Baca Juga : Style Tunik Hijab Kekinian Inspirasi Tren Fashion Wanita Muslim

Simak Tips Merawat Jilbab Plisket Motif Agar Tetap Awet

Hijab merupakan salah satu item fashion yang cukup banyak dibutuhkan saat ini. Bahkan model dan desainnya pun beragam. Anda bisa memilih beragam model hingga bahan sesuai selera.

Jilbab menjadi item fashion yang wajib dimiliki wanita muslimah. Selain untuk menutup aurat, jilbab juga memberikan tampilan wanita terlihat cantik dan anggun.

Beragam pilihan jilbab kini bisa Anda jadikan pilihan untuk berbagai gaya busana. Salah satu yang cukup trend yaitu jilbab plisket. Jilbab model terbaru yang satu ini cukup diminati.

Ada yang motif dan polos. Namun, untuk perawatannya tidak sama. Berikut ini ada beberapa tips mudah cara merawat jilbab plisket yaitu:

1. Gunakan Shampo

Jika biasanya mencuci pakaian bahkan jilbab menggunakan detergen, sebaiknya tidak untuk saat ini. Cara merawat jilbab plisket motif yang pertama yaitu gunakan shampo.

Shampo memiliki kandungan yang lebih bagus jika dibandingkan dengan detergen. Sebaiknya gunakan shampo yang memiliki tekstur lembut dan tidak merusak tekstur kain. Selain itu, menggunakan shampo juga mampu menjaga bahan agar tidak kaku dan tetap lembut.

Baca Juga : Baju Lengan Panjang Wanita, Trend Fashion Busana Muslim

2. Cuci dengan Tangan

Seperti mencuci jilbab pada biasanya, sebaiknya Anda tidak menggunakan mesin cuci. Cuci jilbab plisket motif menggunakan tangan. Untuk memberikan hasil yang bagus, Anda bisa merendamnya sebentar. Setelah itu, kucek dengan tangan secara lembut.

Hal ini bisa Anda lakukan tanpa harus menyikatnya. Anda bisa gunakan teknik celup saja. sebab, jika Anda sikat, justru akan merusak serat kain jilbab.

3. Angin-Anginkan

Tips merawat jilbab plisket motif yang selanjutnya yaitu hindari sinar matahari langsung. Setelah Anda cuci, jangan peras jilbab.

Sebaiknya Anda gantung dan angin-anginkan saja. Bahan jilbab plisket yang tipis dan ringan cukup mudah kering. Jemur sebentar agar motif tidak pudar.

Baca Juga : Aksesoris Wanita Muslimah, Tips Memilih untuk Tampil Stylish dan Syar’i

Jika jilbab plisket terkena sinar matahari terlalu lama, justru akan membuatnya menyusut. Bahkan lipatan yang ada akan berubah.

4. Tidak Perlu Disetrika

Tips perawatan jilbab plisket motif yang lain yaitu tidak perlu setrika. Setelah Anda cuci dan jemur, Anda tidak perlu lagi menyetrikanya.

Untuk menghindari jilbab kusut, sebaiknya jemur dengan cara menggantungnya. Jika Anda setrika, justru akan merusak lipatannya. Jika Anda perlu sekali menyetrikannya agar tidak kusut, sebaiknya ikuti alur lipatanya. Sehingga tidak rusak.

5. Simpan dengan Ikat

Menyimpan berbagai jenis jilbab tidak bisa sembarangan. Jika salah cara menyimpannya, justru membuat jilbab kusut. Untuk penyimpanan jilbab plisket, sebaiknya dengan cara ikat.

Hal ini bertujuan agar lipatan plisket tidak berubah. Sebaiknya ikat dan gantung agar semua sisi jilbab tidak berubah. Gunakan tips yang tepat untuk merawat jilbab.

Jilbab menjadi item fashion yang cukup populer bagi sebagian besar wanita. Bahkan hal ini juga membuat beberapa trend kembali muncul.

Salah satunya yaitu jilbab plisket motif. Selain memilih yang tepat, pastikan Anda juga tahu bagaimana cara merawatnya agar lipatan tidak berubah. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah