Jin BTS, Personel Boyband Ternama Korea Selatan

Jin BTS, Personel Boyband Ternama Korea Selatan
Jin BTS, Personel Boyband Ternama Korea Selatan

Jin BTS menjadi salah satu idola khususnya para penggemar grup K-Pop. Wajahnya yang tampan serta karir bagus menjadikan alasan cukup banyak wanita menggilai sosok pria bernama Jin ini.

Bahkan Jin mendapat julukan Worldwide Handsome berkat visual menawannya ini. Melansir dari laman Korea, menurut seorang dokter bedah plastik bentuk bibir Jin rupanya menjadi impian banyak kaum wanita. Pasalnya bibir yang pria ini miliki berbentuk penuh dan menawan.

Bentuk bibirnya ini membuat Jin mempunyai pesona neutral gender. Atau cocok bagi pria serta menarik untuk kaum wanita. Tak hanya dari segi visual, Jin BTS juga populer berkat karyanya bersama grup Bangtan Boys. Tindak tanduk dari anggota tertua grup BTS ini juga kerap menjadi sorotan.

Profil Jin BTS

Nama asli dari Jin BTS adalah Kim Seok Jin yang lahir pada tanggal 4 Desember tahun 1992 silam. Jin merupakan nama panggungnya dengan profesi penyanyi sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan. Jin  merupakan member tertua sekaligus vokalis dari boygroup BYS.

Sebagai penulis lagu, Jin mempunyai lima judul terakdreditasi namanya dari Korea Music Copyright Association. Jin lulus dari Universitas bernama Konkuk di 22 Februari tahun 2017 lalu. Ia pun meriah gelar di bidang seni sekaligus akting.

Sekarang ini, pria berusia 29 tahun tersebut sedang menyelesaikan program pendidikan master lewat Univesitas Hanyang. Jin debut sebagai salah satu dari kandidat vokalis grup BTS di tanggal 13 Juni tahun 2013.

Debut mereka lewat Mnet’s M Countdown dengan judul lagu No More Dream. Lagu tersebut berada dalam album debut mereka yakni 2 Cool 4 Skool. Meskipun pernah menulis lagu sebelumnya, Jin pertama kali menjadi co-produser pada sebuah lagu solo album Wings dengan judul Awake.

Lagunya tersebut berhasil menempati urutan 31 dalam tangga lagu Gaon. Sementara , lagu Awake menempati posisi 6 dalam Billboard World Digital Singles Chart. Di bulan Desember tahun 2016 lalu, Jin BTS merilis lagu Awake untuk versi Natal dalam SoundCloud.

Fakta Menarik Kim Seok Jin

Tengah menjadi idola para penggemar K-pop, terdapat sejumlah fakta menarik dari Jin BTS ini. Pertama, sebelum bergabung bersama BigHit yang menaungi BTS rupanya ia pernah mendapat tawaran dari agensi kenamaan lainnya.

Saat itu, usia Kim Seok Jin baru menginjak 15 tahun. Ia mendapat tawaran untuk bergabung di bawah naungan SM Entertainment. Namun Jin menolak tawaran itu. Beberapa waktu setelahnya, Jin mendapat undangan untuk ikut audisi dalam Big Hit Entertainment.

Di samping visual serta bakatnya yang menakjubkan Jin juga memiliki sisi tersendiri hingga menarik untuk fans ketahui. Antara lain, Jin mempunyai banyak julukan. Para Army yakni fans BTS memberikan banyak nama julukan untuk Jin.

Julukan tersebut seperti Mr. Worldwide Handsome karena wajahnya yang tampan. Kemudian ia juga mendapat julukan sebagai Silver Voice sebab suaranya yang merdu serta jernih. Selain itu, Jin juga kerap penggemar panggil dengan sebutan Fake Maknae.

Hal ini karena Jin sebenarnya anggota tertua BTS, namun tingkah maupun penampilannya tampak jauh lebih muda dari umurnya. Fakta berikutnya adalah Jin merupakan orang yang pekerja keras. Di balik tingkah lucunya, Jin rupanya seorang pekerja keras.

Dirinya kerap mengerahkan kemampuan untuk menghadirkan penampilan sempurna. Bahkan Jin berlatih sendiri dalam kamarnya sampai larut malam. Tujuannya tentu untuk menghadirkan performa maksimal untuk penggemar Jin BTS.

Sang Idol Kenakan Sweater Asal Indonesia

Baru-baru ini, Jin BTS menghebohkan kalangan penggemarnya. Bagaimana tidak, ia kedapatan memakai salah satu produk dari Indonesia. Tentunya kabar terbaru ini membuat ARMY bangga khususnya penggemar yang ada di Indonesia.

Pada tanggal 24 Juni kemarin, akun Instagram resmi grup BTS merilis foto serta video dari para anggotanya lewat Instagram Story. Terlihat member BTS berpose dalam sebuah booth foto. Rupanya, saat berpose di booth itu, Jin mengenakan kaos yang merupakan produk asal Indonesia.

Dalam foto itu, Jin mengenakan sweater merk lokal Indonesia yakni Deva States. Di bagian depan sweater tertulis Deva States. Sontak ARMY pun bangga dan langsung membanjiri akun resmi Instagram brand Deva States.

Ternyata sweater yang Jin kenakan itu langsung habis terjual. Penggemar terus meramaikan kolom komentar dan meminta brand itu untuk membuat stok tersedia lagi. Kemudian, akun resmi Deva States mengunggah kembali foto sweater itu dalam Instagram mereka.

Menggunakan caption bahasa Jepang, akun itu mengucapkan terimakasih atas antusiasme ARMY pada produk mereka. Sweater yang Jin pakai itu kini tersedia sistem presale dalam waktu 48 jam. Sementara itu untuk proses pembuatannya akan memakan waktu 4 sampai 6 minggu lamanya.

Penggemar pun sontak penasaran dengan harga sweater ini. Mengutip dari akun resmi brand Deva States, mereka memasang tarif sweater sebesar 950 ribu rupiah. Meskipun begitu, para ARMY tetap ingin membeli sweater yang Jin BTS kenakan tersebut.

Terpilih Jadi Juri Maple Story

Selain tengah mengenakan sweater asal Indonesia, Jin BTS juga hadir dengan kabar lainnya. Pria yang memiliki nama asli Kim Seok Jin ini memang terkenal sebagai salah satu pecinta game. Bahkan tak jarang ia mengungkapkan betapa menyukai game pada penggemarnya.

Tampaknya, sekarang ini Jin sudah mencapai prestasi terbesarnya dalam dunia game. Melansir dari laman media Korea, sebuah situs game populer yakni Maple Story mengumumkan tentang kontes desain karakter tema tangan emas pertamanya.

Dalam poster yang mereka rilis, warganet tak percaya saat melihat nama anggota BTS yakni Jin menjadi salah satu juri dalam kontes desain. Untuk bagian karakter TinyTAN Dynamite milik Jin terdapat judul Pejuang Maple Kim Seok Jin.

Sementara itu di bagian deskripsinya berbunyi karena dirinya tampan, ia memilih desain imut serta cantik seperti wajahnya. Kualifikasi Jin menjadi juri untuk acara Maple Story terbukti. Pasalnya pengguna forum tersebut mencantumkan pengalaman Jin di ranah Maple Story.

Selain itu Jin kerap menyebutkan kecintaannya untuk permainan Maple Story. Bahkan juga menyatakannya dalam sebuah video di akun V Live. Saat itu ia berusia 27 tahun dan dirinya mengaku mulai memainkan Maple Story. Bahkan ia mulai memainkan game tersebut saat usianya 12 tahun yakni saat kelas 5 sekolah dasar.

Bahkan selama berkolaborasi BTS bersama Maple Story, Jin kerap membuat orang-orang terkesan akan pengetahuannya yang mendalam tentang game. Hal ini terungkap selama proses diskusi di antara mereka berlangsung.

Tak itu saja, Jin juga heboh mengunggah foto dirinya bersama boneka karakter dari Maple Story. Postigan tersebut berada dalam akun Twitter resmi milik BTS. Melihat hal itu, ramai warganet tentu bersorak senang terlebih atas pencapaian Jin.

Tak sedikit dari ARMY berkata jika Jin BTS termasuk dalam penggemar Maple Story yang sukses. Penggemar juga mengaku iri akan pencapaian dari idola mereka yakni Kim Seok Jin terlebih dengan karirnya bersama grup BTS.