Kabinet Ruang Makan Untuk Mempercantik Ruangan Anda

Kabinet Ruang Makan
Kabinet Ruang Makan. Foto: Ist/Net

Kabinet ruang makan merupakan hal yang penting selain kursi dan meja. Ruang makan sebagai salah satu elemen dari sebuah rumah. Keberadaannya pada sebuah rumah akan menjadikan hunian yang lebih sempurna.

Kemudian, dengan mendekorasi ruang makan, akan bisa memberikan suasana berbeda. Desain ruang makan bisa menjadikan mood lebih baik. Namun, ruang makan tidak terasa lengkap tanpa kehadiran kabinetnya.

Baca Juga: Menyiasati Lorong Rumah Agar Tampak Lebih Menarik

Pastikan kabinet yang anda pilih memiliki berbagai fungsinya. Untuk memenuhi kebutuhan ruang makan  anda. Desain kabinet juga perlu mempertimbangkannya. Selanjutnya, anda bisa sesuaikan desain kabinetnya dengan desain tempat makan.

Fungsi Desain Kabinet Ruang Makan

Desain tempat makan dengan kabinet yang multifungsi. Tentunya tidak hanya berguna untuk menyimpan peralatan makan. Namun kabinet akan mempercantik tempat makan. Untuk itu ketahui desain tempat makan dengan kabinet multifungsi berikut ini.

Menggantikan Dinding dengan Kabinet

Desain ruang makan agar tampak lebih berbeda. Bagian dinding pada tempat makan ini digantikan dengan kabinet multifungsi. Dengan setinggi langit-langit yang memiliki banyak ruang. Untuk menyimpan beberapa peralatan masaknya dan alat kebersihan.

Kabinet dengan pemilihan warna hijau gelap selaras dengan warna dindingnya. Hal itu yang membawa suasana lebih tenang dan nyaman.   

Baca Juga: Cara Pasang Wallpaper Dinding Rumah, Mudah, Praktis dan Anti Gagal

Adanya kabinet di ruang makan, menjadikan ruangan dan dapur tidak akan berantakan dan terlihat ramai. Karena desain ruang makan dengan kabinet membuat anda merasa nyaman saat berada di ruangan dan dapur. Seperti halnya dengan ruang keluarga.

Kabinet Multifungsi Material Bambu

Kabinet dengan material bambunya sempat populer beberapa waktu lalu. Pengaplikasian lantai bambunya masih menjadi favorit sampai saat ini. Sama halnya dengan bagian kabinetnya. Bambu merupakan salah satu bahan menarik dengan menggunakan sentuhan coating.

Kemudian, dalam menciptakan suasana lebih hangat pada ruang makan anda, yakni dengan menggunakan material bambu. Maka anda ikut berpartisipasi dalam mencegah upaya penebangan hutan liar. Hal itu karena material bambu adalah salah satu jenis rumput.

Ruangan Ceria dengan Kabinet Warna Warni

Ruang makan bukan hanya sekedar tempat untuk makan. Biasanya dengan kabinet multifungsi yang memberikan kesan ceria di rumah. Aplikasikan catnya dengan warna yang lebih kontras. Untuk setiap warna dinding ruang makan anda. Kabinet dengan warna kontras akan tampak lebih menonjol.

Baca Juga: Model Teralis Jendela Besi Ulir Untuk Mempercantik Tampilan Rumah

Apabila menerapkan warna kuning untuk kabinet pada ruang makan. Selain itu juga didominasi warna abu-abu gelap kelabu. Sehingga menjadikan ruang makan ini kesannya lebih ceria.

Elegan dengan Perpaduan Tekstil dan Kabinet Kayu

Ruang makan dengan furniture terbuat dari tekstil. Selain itu juga memadukannya dengan kabinet kayu. Sehingga akan memberikan tampilan mewah dan elegan. Seperti halnya rumah Eropa klasik. Kabinet kayu ini dapat berfungsi sebagai meja untuk meletakkan koleksi dekor ruangan. Tidak hanya sebagai ruang penyimpanan alat makan.

Memadukan komposisi warna dari desain ruang makannya. Dengan kabinet yang akan anda gunakan. Ruang makan dengan material kayu untuk lantai dan langit-langitnya. Kemudian memadukan dengan kabinet kayunya dengan komposisi warna sama.

Kabinet Kaca Minimalis

Anda bisa memamerkan koleksi peralatan makan terbaik. Tanpa khawatir debu dan kotoran lainnya akan masuk. Anda bisa memilih dengan kabinet kaca. Kabinet kaca ini memang pantas mendapatkan julukan kabinet multifungsi. Dengan kabinet kaca, ruang makan akan terasa lebih cerah.

Desain Ruang Makan Two Tone

Memadukan 2 warna dominan yang saling bertabrakan. Sehingga akan menjadikan ruangan ini tampak elegan. Dinding bata dengan balutan catnya yang putih. Selain itu memadukan kabinetnya dengan warna hijau gelap. Dengan perpaduan warna yang tepat, suasana ruangan akan lebih cerah.

Kontemporer dengan Warna Putih

Lemari dapur dengan warna putih yang akan membantu anda. Apabila anda ingin memberikan kesan modern yang sederhana. Ruang makan yang perlu terjaga akan kebersihannya. Memilih dominasi warna putih menghadirkan kesan ruangan yang bersih dan sehat.

Kabinet dengan warna putih yang lapisan thermofoil. Tentunya bisa ditawarkan dengan harga lebih murah. Apabila anda ingin mengkreasikan warna kabinetnya. Anda bisa mengecat dengan cat dasarnya yang sudah berwarna putih.

Kabinet ruang makan yang akan mempercantik ruangan. Memilih kabinet multifungsi menjadikan ruangan lebih rapi dan tertata. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu