Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarKapolres Banjar Instruksikan Tribina Sukseskan Gebyar Vaksinasi

Kapolres Banjar Instruksikan Tribina Sukseskan Gebyar Vaksinasi

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih menginstruksikan kepada Tribina Desa terdiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Bina Desa di setiap Desa/Kelurahan untuk berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan gebyar vaksinasi hari Bhayangkara.

Instruksi tersebut disampaikan langsung Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih kepada Tribina Desa/Kelurahan saat memberikan arahan di setiap Kantor Kecamatan yang ada di Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih mengatakan, untuk menyukseskan pelaksanaan gebyar vaksinasi ia menginstruksikan kepada Tribina Desa/Kelurahan agar melakukan sosialisasi. Selain itu juga Tribina Desa/Kelurahan sekaligus mendata warga.

Kapolres menargetkan dalam gebyar vaksinasi  peringatan hari Bhayangkara yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni mendatang 2 ribu sasaran dengan priorirotas kategori usia produktif usia di atas 18 tahun.

“Gebyar vaksinasi serentak menyambut hari Bhayangkara ini sebanyak dua ribu sasaran. Kami instruksikan agar Tribina ikut berperan aktif,” kata AKBP Ardiyaningsih, Selasa (22/6/2021).

Lanjut AKBP Ardiyaningsih, melalui peringatan hari Bhayangkara ke-75 pihaknya ingin memanfaatkan momentum tersebut. Terutama untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Menurutnya, dengan semakin banyak warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi mereka akan memiliki kekebalan. Kekebalan tersebut untuk melawan virus Covid-19 sehingga tingkat persebarannya bisa dikendalikan.

“Mari kita manfaatkan momentum Hari Bhayangkara ini dengan gebyar vaksinasi agar tercipta herd immunity pada masyarakat,” ucapnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu