Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita BanjarKasus Baru Covid di Kota Banjar Tambah 19, Hanya 1 Desa yang...

Kasus Baru Covid di Kota Banjar Tambah 19, Hanya 1 Desa yang Zero

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kota Banjar, Jawa Barat, mencatat penambahan kasus baru Covid sebanyak 19 orang, Selasa (29/6/2021).

Meski setiap hari terjadi penambahan warga Kota Banjar yang terpapar Corona, namun untuk hari ini bisa dikatakan menurun. Hal tersebut terlihat jika membandingkannya dengan 10 hari ke belakang.

Sebagai pembanding, pada 25 Juni 2021 sebanyak 65 kasus baru Covid. Kemudian, 26 Juni mencapai 48 kasus baru. Tanggal 27 Juni 58 kasus, dan 28 Juni meningkat menjadi 71 kasus baru.

Sementara dari 19 kasus baru yang terpapar virus Corona hari ini, tersebar di enam desa dan kelurahan se Kota Banjar.

Menurut data dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Desa Balokang menjadi penyumbang tertinggi dalam kasus positif Corona hari ini, yaitu sebanyak 13 orang.

Adapun 13 orang tersebut berasal dari Dusun Gardu, Perum Mutiara Regency, Dusun Balokang Permai, Dusun Karangtengah, Cibeureum dan Karangpucung.

Kemudian 2 kasus baru Covid berasal dari warga Kelurahan Banjar, yaitu Lingkungan Banjar dan Banjarkolot. Desa Jajawar 1 orang dari Dusun Jajawar Kulon.

Selanjutnya, 1 orang dari warga Lingkungan Cibulan, Kelurahan Mekarsari. 1 orang warga Kelurahan Pataruman, dan 1 warga Rejasari yang merupakan suspek meninggal dunia.

Sehingga, dengan bertambahnya 19 kasus baru Covid, maka jumlah yang terkonfirmasi aktif virus Corona sampai hari ini mencapai 486 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 479 pasien melakukan isolasi mandiri, dan 7 orang dirawat di rumah sakit.

Sementara melihat dari peta insiden Kota Banjar, hanya ada 1 desa yang zero Corona pada hari ini, baik itu kasus suspek, kontak erat bahkan kasus baru Covid. Desa tersebut yaitu Langensari.  

Sedangkan untuk kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia, sampai sekarang berjumlah 55 orang. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -