Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruKawasaki W800 Cafe Racer 2022 Resmi Meluncur, Harga Lebih Mahal

Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 Resmi Meluncur, Harga Lebih Mahal

Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 kini resmi meluncur. Kawasaki menghadirkan motor sport retro bernuansa modern. Tepatnya pada pertengahan bulan Juni 2021 kali ini.

Motor baru bergaya balap jadul atau Cafe Racer ini dikenalkan di Instagram resminya namun tanpa acara khusus. Melalui situs resminya, tampak adanya perbedaan antara W800 Cafe 2021 dengan versi barunya 2022.

Desain Kawasaki W800 Cafe Racer 2022

Tampaknya Kawasaki masih memberikan penyegaran untuk motor Cafe Racer. Sepertinya menandakan apabila segmen Cafe Racer di Tanah Air sedang berkembang pesat. Motor jenis ini mulai banyak yang mengincar, terutama oleh kolektor atau pecinta motor klasik.

Hal itu karena Cafe Racer identik dengan desain klasik ala motor zaman dulu. Semangat era tahun 1960-an yang begitu kental untuk motor retro satu ini. Skema warna hitam, aksen warna emas, dan perak menghasilkan perpaduan indah.

Terlebih dengan desain klasiknya dan menampilkan kesan mewah. Penerapan grafis warna emas dan perak ini pada bagian tangkinya. Selain itu, juga pada bagian side panel dan tudung lampunya.

Hampir keseluruhan bodi motor terbalut warna hitam, mulai dari pelek hingga mesinnya. Namun tidak pada bagian knalpotnya yang berwarna krom.

Baca Juga : Kawasaki KX 85, Motor Keren yang Dijajal Susi Pudjiastuti

Jok two-tone dalam warna coklat dan hitam dengan jahitan terang. Sehingga menambah kesan klasik pada model Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 ini.

Selain warna, grafis W yang awalnya melekat pada bagian tangki juga tampak hilang. Grafis identitas W800 Cafe kini melekat pada bodi sampingnya.

Tepatnya pada bagian bawah jok motor Kawasaki ini. Memang motor Kawasaki satu ini menghadirkan kesan simpel, namun tetap berkelas.

Mesin

Selebihnya mengenai mesin Kawasaki ini tidak mengalami banyak ubahan. Seperti halnya pada bagian eksteriornya. Bagian dapur pacu, mesin Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 dengan kapasitas 773 cc. Konfigurasi motor Kawasaki ini menggunakan 2 silinder segaris, 8 katup.

Selain itu, juga menggunakan fitur Bevel Gear-Driven Camshaft. Performa W800 Cafe Racer 2022 sudah cukup optimal untuk ukuran Cafe Racer. Terlebih dengan desain motor Kawasaki yang lebih keren dari sebelumnya.

Baca Juga : Kawasaki D-Tracker SE, Motor Sport Tangguh untuk Segala Medan

Motor ini dengan performa low to mid range. Sehingga dapat menghasilkan torsi yang melimpah. Namun tidak ketinggalan juga sudah menggunakan Fuel Injection.

Tenaga W800 Cafe Racer 2022 sudah mencapai 38 kW. Tenaga tersebut setara dengan 52 PS pada 6.500 rpm. Sedangkan pada torsi maksimal mencapai 62,9 Nm pada 4.800 rpm.

Kapasitas Tangki

Tangki BBM Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 memiliki kapasitas 15 liter. Tentunya dapat memberikan kesan yang lebih kuat. Untuk bagian suspensi belakangnya menggunakan suspensi kembar.  

Sedangkan untuk suspensi depannya menggunakan teleskopik dengan diameternya 41 mm. Suspensi yang memiliki pelindung karet untuk proteksi garpu suspensi. Hal itu agar menjadi lebih tahan lama.

Pada sektor pengereman, sudah melengkapinya dengan sistem ABS. W800 Cafe Racer 2022 memiliki rem cakram 320 mm untuk depan dan berukuran 270 mm pada bagian belakangnya. Kawasaki W800 Cafe 2022 hadir dengan posisi berkendara yang lebih menunduk.

Hal ini karena pemakaian stang clubman-style pada Kawasaki ini. Sehingga memberikan kontribusi kesan yang sporty dan posisi mengendarai racing-inspired. Selain itu, lini switchgear tampak ringkas juga menghadirkan stang rapi dan vintage.

Baca Juga : Motor Klasik Kawasaki W800 Masuk Indonesia, Lihat Spesifikasi dan Harganya

Namun tetap memiliki kinerja yang terbilang handal. Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 memiliki tuas kopling yang dapat diatur 5 posisi. Sedangkan tuas rem depan dapat mengaturnya 4 posisi sesuai keinginan.

Fitur

Kawasaki ini memiliki speedometer dan tachometer dengan desain analog yang klasik. Selain itu, juga memiliki panel layar LCD sederhana dan set lengkap lampu indikator. Bagian tersebut menambahkan sentuhan modern sang motor.

Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 memiliki desain lampu LED dengan diameter 170 mm. Terdapat totalnya 6 kompartemen lampu dan 4 kompartemen untuk lampu senja. Penambahan 2 ruang tambahannya menerangi untuk lampu jarak jauh.

Sistem knalpot klasik hadir dengan nada knalpot yang khas. Motor ini hanya menyediakan warna Metallic Diablo Black. Motor Kawasaki ini ditawarkan dengan harga lumayan mahal mencapai Rp 298 juta.

Harga tersebut untuk On The Road (OTR) Jakarta. Harganya memang setara dengan harga mobil. Namun bagi pecinta motor klasik, hal itu tidak akan menjadi masalah.

Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 telah meluncur. Vendor Kawasaki menghadirkan motor identik dengan desain klasik ala motor zaman dulu. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -